Sabtu, 6 Oktober 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Mancini sangat puas dengan kemenangan City

Posted: 06 Oct 2012 06:58 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini mengaku sangat puas atas kinerja anak-anak asuhnya saat mengalahkan Sunderland 3-0, pada laga lanjutan Liga Utama Inggris, Sabtu malam.

"Itu performa yang sangat bagus, kami bermain sangat bagus, tanpa resiko sama sekali," kata Mancini seperti dikutip Skysports.

Gol City masing-masing dicetak oleh Aleksandar Kolarov (5'), Sergio Aguero (60') dan James Milner (89'). Secara keseluruhan pertandingan 'The Citizen' berhasil menguasai bola 60 persen dengan 9 kali tendangan mengarah ke gawang Sunderland.

Tiga gol tersebut menurut Mancini adalah pembuktian bahwa City adalah tim juara. Kemenangan ini berhasil membawa mereka berada di posisi dua klasemen sementara Liga Utama Inggris.

"Kemenangan ini sangat penting sebelum libur pertandingan internasional," kata pelatih berusia 47 tahun itu.

Dia juga mengungkapkan kegembiraannya karena anak-anak asuhnya untuk pertama kali berhasil tidak kebobolan. Bek Joleon Lescott pun berharap ini adalah titik balik kelemahan pertahanan City selama ini.

"Pertahanan kami sangat mengecewakan musim ini, tapi kami bahagia dengan tidak kebobolan, kami terlihat lebih kuat sekarang," kata Lescott.

(lod)

Chelsea kokoh di puncak klasemen

Posted: 06 Oct 2012 06:48 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen Liga Utama Inggris, setelah berhasil mengalahkan Norwich City 4-1 di Stamford Bridge, Sabtu malam.

'The Blues' sebenarnya sempat ketinggalan terlebih dahulu dari anak-anak asuh Chris Hughton pada menit 11'. Tendangan voli keras dari Grant Holt, tidak bisa dibendung oleh Peter Chech sehingga membuat Norwich unggul 1-0.

Tidak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk menyamakan kedudukan. Fernando Torres pada menit 14' berhasil menyundul bola yang langsung masuk ke gawang John Ruddy.

Gol 'El Nino' tersebut berhasil membuat anak-anak asuh Roberto Di Matteo menjadi semakin bersemangat.

Menit ke 22, giliran Frank Lampard yang mencetak gol untuk Chelsea. Dia berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan balik Fernando Torres yang masih bisa dihadang oleh bek Norwich.

Sembilan menit berselang, Eden Hazard menambah keunggulan tim yang belum pernah mengalami kekalahan di delapan laga Liga Utama Inggris ini. Penyerang anyar Chelsea tersebut menjaringkan bola setelah meraih umpan matang dari Juan Mata.

Lagi-lagi Mata bermain gemilang, kali ini bola pantulannya berhasil dimanfaatkan Brainslav Ivanovic untuk menyempurnakan kemenangan Chelsea. Dia mencetak gol lewat tendangan voli keras pada menit 76'.

Menurut catatan Soccernet, secara keseluruhan John Terry dkk. sangat menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 69 persen. Mereka juga berhasil melakukan 23 tendangan, dan 9 diantaranya mengarah tepat ke gawang lawan.

Sementara itu, Manchester City juga berhasil meraih poin penuh setelah menang 3-0 atas Sunderland. Kemenangan tersebut membawa anak-anak asuh Roberto Mancini berada di peringkat dua klasemen sementara, tertinggal empat poin dari Chelsea.

Pada laga lainnya di Sabtu malam, West Bromwich Albion berhasil mengalahkan QPR 3-2. Hasil seri didapat oleh Swansea 2-2 Reading, dan Wigan 2-2 atas Everton.

(lod)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan