Ahad, 26 Ogos 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Marzuki Alie Persilakan KPK Bidik Mirwan Amir

Posted: 26 Aug 2012 12:06 AM PDT

JAKARTA - Ketua DPR RI, Marzuki Alie mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membidik keterkaitan mantan Pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR, Mirwan Amir, dalam dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Jika memang benar, silakan saja KPK untuk menindaklanjutinya," ungkap Marzuki seusai acara Halal Bilhalal bersama Fatayat NU DKI Jakarta di Hotel Twin Plaza, Jakarta, Minggu (26/8/2012).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Ini menegaskan, penyelidikan itu tugas KPK dalam memberantas korupsi, termasuk persoalan TPPU karena itu sudah jelas Undang-undangnya jadi KPK dipersilakan untuk menindaklanjutinya. "Itu sudah tugas KPK, jadi tidak usah dipermasalahkan lagi," tegasnya.

Sementara itu, Juru Bicara (KPK), Johan Budi mengaku, pihaknya akan serius mendalami dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan mantan pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat berinisial MA.

"Sebuah informasi dan data yang bisa membuat terang untuk mengungkap sebuah kasus, tentu akan ditindaklanjuti," kata Juru bicara KPK, Johan Budi.

Seperti diketahui, KPK mencium adanya sejumlah aliran dana dan pemindahan aset milik MA ke keluarga dekatnya yang juga suami dari presenter TV berinisial TT.

TPPU tersebut berupa adanya pemindahan dana yang dilakukan beberapa kali pada pertengahan 2011, antara saudara dari MA berinisial OCT yang juga suami dari presenter TT sebesar Rp120juta.

Selain itu, pimpinan Banggar asal partai Demokrat ini, juga tercatat pada akhir 2009 hingga awal 2011 membeli tiga unit mobil mewah di sebuah showroom di kawasan Jakarta Selatan. MA juga diduga ikut terlibat dalam kasus DPID dengan terdakwa Wa Ode Nurhayati itu, membeli mobil Range Rover tahun 2011 dengan harga Rp2 miliar.

Kedua, MA membeli mobil Mercy C200 tahun 2010 seharga Rp600juta. Kemudian pada akhir 2009, pria berkacamata itu membeli mobil BMW seri X3 seharga Rp600juta. Anehnya, ketiga mobil dibeli bukan atas nama MA melainkan atas nama suami TT yakni Oct.

Hasil penelusuran diketahui MA merupakan Mirwan Amir, TT adalah Tinas Talisa, dan Oct adalah Okta yang juga suami Presenter Stasiun TV swasta ini.
(put)

Ketua Fatayat NU "Nodong" Duit ke Marzuki Alie

Posted: 25 Aug 2012 11:41 PM PDT

JAKARTA - Acara silaturahmi antara Fatayan Nahdlatul Ulama DKI Jakarta dengan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nachrowi Ramli, di Twin Hotel Jakarta turut dihadiri oleh Ketua DPR Marzuki Ali.

Marzuki yang datang sekira pukul 11.00 WIB dengan mengenakan baju batik bermotif berwarna merah tersebut duduk berdampingan dengan Nachrowi Ramli yang mengenakan batik berwarna biru. Kedatangan Marzuki dalam acara tersebut guna memberikan pandangan terkait nilai kepemimpinan dalam Islam.

Ketua Umum Fatayah NU DKI Jakarta, Karimah, dalam sambutannya justru meminta bantuan kepada Marzuki.

"Tadi ibu ibu tanpa difasilitasi kendaraan bisa datang ke sini dan tidak telat. Mudah mudahan nanti Pak Marzuki bisa memberikan ongkos pulang untuk kita semua ya bu," ungkap Karimah dalam sambutannya, Minggu (26/8/2012).

Tidak hanya itu, Karimah juga menjelaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya saat ini sedang kekurangan dana pasca-Musyawarah Nasional (Munas) yang baru saja diselenggarakannya. Kemudian, wanita yang mengenakan jilbab dan pakaian serba hijau tersebut juga meminta bantuan agar Marzuki bisa memberikan bantuan untuk memberikan sumbangan dana, khususnya untuk pembangunan gedung baru mereka.

"Ya, semoga pak Marzuki bisa kasih bantuan untuk membuat gedung baru. Kan itu juga kewajiban pak Marzuki dan juga kewajiban semua orang," pungkasnya.

(sus)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan