Isnin, 12 Mac 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kabau Sirah Siap Seruduk Macan Kemayoran

Posted: 12 Mar 2012 12:00 AM PDT

PADANG - Sore nanti Semen Padang FC (Kabau Sirah) akan menjamu Persija Jakarta di stadion Agus Salim, Padang, Sumatera Barat dalam laga Indonesian Premier League (IPL).

Anak asuh Nil Maizar, akan berjuang keras setelah posisi klasemen sementara digusur Persibo. Apalagi saat ini Persebaya Surabaya sama-sama memiliki poin 16. Hanya saja Edward Wilson Junior cs diuntungkan produktivitas 15 gol dibanding Andik Vermansyah cs yang baru memproduksi 10 gol hasil sepuluh kali bertanding.

"Hari ini kita akan merebut poin penuh untuk terus berjuang merebut posisi. Kita sebagai tuan rumah tentu akan diuntungkan apalagi kita memilki suporter yang membakar semangat pemain kita, hari ini kami harus betul-betul mempersiapkan mental pemain," kata pelatih Semen Padang FC Nil Maizar, Senin (12/3/2012).

Hari ini merupakan laga ke-10 Semen Padang dan laga ini merupakan pertemuan kedua tim tersebut, sebelumnya Kabau Sirah dengan Macan Kemayoran (Persija Jakarta) telah bertemu pada 26 Oktober 2010 , Ellie Aiboy cs berhasil menaklukkan Persija Jakarta 1-0 di kandangnya.

Apalagi saat ini telah bergabung enam pilarnya yang bermain di timnas senior, Ferdinand Alfred Sinaga, Abdurrahman, Hengky Ardiles, Samsidar, Ricky Akbar Ohorella, Putra Syabilul Rasad sejak, Minggu, 4 Maret lalu. "Mudah-mudah semua berjalan sesuai keinginan pendukung," katanya. (acf)

Wenger Idamkan Sepakbola yang Bersih

Posted: 11 Mar 2012 11:16 PM PDT

LONDON - Pelatih Arsenal Arsene Wenger masih belum bisa melupakan kejadian di pertandingan pembuka Premier League musim ini. Saat itu, pemain baru Arsenal Gervinho dihadiahi kartu merah oleh wasit karena dianggap menampar pemain tengah Newcastle United Joey Barton.

Wenger menganggap Barton berakting kesakitan sehingga wasit langsung mengusir Gervinho. Selain merugikan timnya, hal itu juga berdampak pada psikologis Gervinho karena ia baru pertama kali berlaga di Inggris.

"Saat itu Gervinho terkejut karena ia tidak merasa menamparnya dengan keras. Saya pikir dia telah belajar dari kejadian itu dan menjadi lebih baik," ujar Wenger kepada ESPNStar, Senin (12/3/2012).

"Pelajarilah apa yang Anda hadapi. Jika ingin bekerja di luar negara Anda, maka Anda harus beradaptasi dengan kebiasaan yang ada di negara tersebut," tambahnya.

Wenger berharap kejadian serupa tidak terulang lagi di kompetisi Premier League. Menurutnya, para pemain seharusnya lebih mengedepankan sepakbola yang bersih, tanpa ada tindakan berlebihan yang dapat merugikan lawan.

"Sebagai contoh, Luis Suarez mendapat tendangan penalti pada pertandingan pekan lalu. Itu seharusnya tidak terjadi karena tak ada pemain yang menyentuhnya," ujar Wenger.

"Saya merasa terganggu. Tapi hal itu juga bisa terjadi pada pemain saya," pungkasnya. (acf)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan