Khamis, 29 Disember 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Ratusan Penumpang Tuntut Kompensasi ke Batavia Air

Posted: 29 Dec 2011 12:57 AM PST

MEDAN - Ratusan penumpang Batavia Air yang barangnya tertinggal di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, menuntut pihak maskapai agar membayar kompensasi atas kelalaian yang dibuat oleh maskapai.

Sebanyak 317 penumpang Batavia Air yang mendarat sekira pukul 09.30 WIB di Bandara Polonia Medan, hingga kini masih berada di bandara. Mereka menunggu kedatangan barang bawaan mereka yang dikabarkan akan tiba sekira pukul 15.30 WIB nanti.

"Mereka ini gila-gilaan loh. Liburan gini harga tiket naik sampai tiga kali lipat tapi hasilnya begini. Jadi kita minta kompensasi dari pihak maskapai atas kelalaian mereka ini," ujar salah seorang penumpang berambut gondrong yang tidak ingin menyebutkan namanya di Bandara Polonia Medan, Kamis (29/12/2011).

Meski tidak mematok kompensasi yang dituntut, penumpang menyebutkan harga kompensasi sebaiknya dapat menutupi ongkos ke tujuan masing-masing para penumpang. Kompensasi ini diminta agar pihak maskapai tidak lagi mengulang kesalahan yang mereka buat.

"Kami bukan bermaksud untuk meloroti mereka, tapi pakai hati nuranilah. Sudah tujuh jam kami menunggu di sini," tandasnya.

Havandi Gusli, Kasi Angkutan Udara, Kelayakan Udara, dan Pengoperasian  Udara Otoritas Bandara Polonia Medan, yang menengahi masalah tersebut menyebutkan barang bagasi para penumpang akan tiba pukul 15.30 WIB. Sehingga dirinya meminta agar penumpang bersabar. 

"Kita akan terus awasi agar maskapai tidak mengulangi kesalahan lagi. Kita akan terus awasi," tegasnya.

Mengenai kompensasi, Havandi melanjutkan, pihaknya menyerahkan pada pihak maskapai yang menyebutkan akan membayarkan kompensasi sebesar Rp100 ribu.

Namun, tawaran kompensasi tersebut ditolak para penumpang karena dinilai tidak wajar. Akibatnya, penumpang yang sudah kesal karena lama nenunggu meninggalkan ruangan OIC Airport Duty Manager, tempat mereka berembuk.

Informasi yang diterima, para penumpang meminta pihak maskapai agar membayar kompensasi sebesar Rp200 ribu per penumpang.

Sebelumnya, ratusan penumpang Batavia Air nomor penerbangan Y6591 mengamuk lantaran tidak mendapati bagasi mereka setibanya di Medan.
(kem)

Full content generated by Get Full RSS.

Alibaba Makin Mantap Beli Yahoo

Posted: 29 Dec 2011 12:56 AM PST

BEIJING - Keseriusan perusahaan e-Commerce asal China, Alibaba, untuk membeli sebagian besar saham Yahoo semakin nyata. Kabar terbaru menyebutkan, Alibaba telah menyewa jasa perusahaan lobi asal Amerika Serikat (AS), Duberstein, untuk melakukan penawaran rakasasa internet tersebut.

Grup Duberstein resmi disewa oleh Alibaba, setelah ada pengumuman resmi. Perusahaan itu sendiri saat ini dipimpin oleh Kennet Duberstein, yang merupakan mantan kepala staf selama pemerintahan Presiden Reagen. Demikian dilansir The Wall Street Journal, Kamis (29/12/2011).

Sebelumnya, pendiri Alibaba Group, Jack Ma, telah mengatakan ketertarikannya terhadap akuisisi saham Yahoo, yang memilik sahan 40 persen di Alibaba. Yahoo sendiri sampai saat ini sedang mempertimbangkan sejumlah pilihan tersebut.

Selain ingin memiliki saham Yahoo yang ada di Alibaba, perusahaan tersebut juga menginginkan kepemilikan saham Yahoo Jepang sebesar 35 persen. Namun, hal ini masih menjadi pertimbangan, melihat pemerintah AS masih agak skeptis dengan perusahaan asal China, yang terkenal ketat dalam mengatur sensor.

Alibaba adalah sebuah perusahaan swasta yang tidak terafiliasi dengan pemerintah China, namun para ahli mengatakan pengambilalihan tawaran untuk Yahoo Alibaba akan menghadapi pengawasan yang signifikan dari Pemerintah AS karena sebagian besar operasinya berbasis di China. (tyo)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan