Sabtu, 1 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Wasit Rocchi Musuh Inter?

Posted: 01 Oct 2011 10:50 PM PDT

MILAN - Presiden Inter Milan menyebut wasit Gianluca Rocchi tidak layak memimpin pertandingan. Massimo Moratti menuding wasit melakukan banyak kesalahan di pertandingan melawan Napoli.
 
Rocchi memang dianggap melakukan keputusan keliru saat Inter menyerah 0-3 dari Napoli, dini hari tadi. Kesalahan terbesar yang dilakukannya adalah saat memberikan kartu kuning kedua kepada Joel Obi serta hadiah penalti untuk Napoli, padahal pelanggaran dilakukan di luar kotak penalti.
 
"Wasit Rocchi tidak menajalankan pekerjaannya. Ini menyebalkan dan saya harap sesuatu berubah," ketus Moratti.
 
"Dia tidak mampu. Pertandingan ini dengan bodohnya dirusak oleh wasit. Anda tak bisa mengatakan apa-apa lagi soal pertandingan ini. Saya harap tidak penah bertemu dengan karakter seperti ini lagi," Moratti menambahkan.
 
Ini bukan kali pertama Rocchi bermasalah dengan Inter. Jose Mourinho bahkan pernah mengklaim Rocchi "mencoba membuat Inter kalah" saat mengkartumerahi Wesley Sneijder dan Lucio di pertandingan melawan AC Milan.
 
Obi merupakan pemain ketujuh Nerazzurri yang mendapat kartu merah dari 16 pertandingan yang dipimpin Rocchi.
 
"Para pemain tidak mengecewakan saya, mereka bermain bagus dan memberikan keyakinan bahwa kami akan lihat Inter hebat musim ini," tandasnya, dikutip Football-Italia, Minggu (2/10/2011).
 
"Apa yang mengecewakan saya adalah Rocchi, yang keras kepala dengan sikapnya selama 90 menit pertandingan," keluh pengusaha minyak ini.
 
"Karakter seperti ini menghancurkan klub. Dia mengerikan. Saya harap sesuatu berubah," pungkas Moratti.
(wei)

Obi Sulit Jelaskan Kartu Merah

Posted: 01 Oct 2011 09:20 PM PDT

MILAN – Joel Obi masih tidak memahami keputusan wasit yang memberinya kartu kuning kedua, sekaligus menghadiahi penalti kepada Napoli.
 
Obi mungkin termasuk pemain Inter Milan paling apes, ketika timnya dibekuk Partenopei 3-0, dini hari tadi. Pemain asal Nigeria ini mendapat kartu kuning pertama karena melakukan tekel terhadap Ezequiel Lavezzi saat pertandingan baru berjalan 10 menit.
 
Jelang turun minum, Obi diusir wasit setelah dianggap melanggar Christian Maggio, yang menurutnya dilakukan di luar kotak penalti. Namun, wasit menunjuk titik putih yang akhirnya membuahkan gol Hugo Campagnaro, usai memanfaatkan rebound Marek Hamsik.
 
"Saya mendapatkan bola dengan tekel itu dan Lavezzi masih berdiri, jadi saya tak bisa menjelaskan kartu kuning pertama," keluh Obi kepada Inter Channel, Minggu (2/10/2011).
 
"Kemudian saat insiden penalti, itu adalah benturan bahu dengan bahu di luar area (penalti-red), saya juga tak mengerti mengapa wasit memberikan hadiah penalti," sambungnya.
 
Meski merasa permainannya dirusak wasit, Obi tetap melakukan permintaan maaf kepada tifosi dan rekan setim.
 
"Biar bagaimana pun, saya ingin minta maaf kepada tifosi dan rekan-rekan. Saya berterima kasih kepada fans atas dukungan mereka. Saya bisa pastikan kepada mereka kami tidak akan menyerah sekarang," pungkasnya.
(wei)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan