Jumaat, 28 Oktober 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Karya Iwan Tirta Hiasi BCA Card Platinum

Posted: 28 Oct 2011 06:30 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Karya Iwan Tirta Hiasi BCA Card Platinum
Jum'at, 28 Oktober 2011 - 20:30 wib

Lastri Marselina - Okezone

MENUNJUKKAN kecintaan terhadap batik sebagai warisan budaya dapat dilakukan dengan beragam cara menarik sekaligus unik. Setelah moda transportasi seperti kereta maupun mobil disulap cantik dengan motif batik, kini giliran kartu kredit.

 
Ide tersebut berhasil diwujudkan oleh BCA berkolaborasi dengan pihak Iwan Tirta. Meski mungil, BCA Card Platinum Batik tampak apik dengan motif burung api atau phoenix dan mega mendung (menyerupai bentuk awan).
 
"Desain kartu berasal dari Irwan Tirta, mengangkat phoenix dan mega mendung dengan maksud keberuntungan dan kesuksesan untuk kita semua," tutur Hendri Kunaefi selaku Direktur BCA di Atrium Senayan City, Jumat (27/10/2011).
 
Dijelaskan Hendri, dua motif tersebut memiliki makna yang cukup dalam. Burung api yang diyakini sebagai burung yang hidup abadi melambangkan keberuntungan. Sementara mega mendung melambambangkan perjalanan hidup manusia yang terus berkesinambungan.
 
Lantas, apa yang melatarbelakangi BCA menunjuk pihak Iwan Tirta?
 
"Kita tahu beliau telah berhasil melestarikan batik nasional dan memperkenalkannya ke dunia internasional. Langkah ini kami ambil sebagai wujud kepedulian terhadap 'heritage' Indonesia," sambung Hendri.
 
Bertepatan dengan momen peluncuran BCA Card Platinum Batik, BCA juga memberikan penghargaan bagi Jultin Ginandjar Kartasasmita dari Yayasan Batik Indonesia dan Ike Nirwan Bakrie dari Rumah Pesona Kain sebagai wujud dedikasi mereka melestarikan seni batik asli Indonesia sebagai warisan luhur budaya bangsa.
(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Puluhan Anak Pamer Batik di Runway

Posted: 28 Oct 2011 04:54 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Puluhan Anak Pamer Batik di Runway
Jum'at, 28 Oktober 2011 - 18:54 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

BATIK tak hanya cantik dikenakan para orangtua. Dengan model yang pas, batik pun cocok digunakan anak-anak.
 
Hal itu dibuktikan dengan penampilan puluhan anak-anak yang berlenggak-lenggok dengan menggunakan batik dalam berbagai model.
 
Ada yang menggunakan dress batik, gaun balon bermotif batik hingga rok mini batik. Uniknya, ada pula yang memamerkan sepatu "boot" batik hingga hiasan kepala dari batik.
 
Dengan tampilan tersebut, semuanya pun terlihat menawan. Apalagi, padanan busana cantik mereka dipadu dengan sapuan make up natural sesuai dengan usia mereka.
 
"Saya memang memberikan kesempatan bagi anak-anak yang punya bakat model dan harus mencintai batik untuk ikut dalam acara ini," kata Ramli kepada okezone di acara "Pemilihan Model Dalam Busana Batik Indonesia 2011" yang dimotori Ramli Fashion Designer di FX Lifestyle Center, Jakarta, Jumat (28/10/2011).
 
Menyoal batik yang menjadi ketentuan busana bagi para peserta, Ramli mengatakan, bahwa dirinya ingin agar anak-anak lebih mencintai batik. Selain itu, desainer kawakan ini pun ingin agar para orangtua dapat memilih busana batik yang tepat untuk anak-anak mereka sesuai usianya.
 
"Sekarang ini banyak anak-anak yang tampil lebih dewasa dari usianya, baik dari busana hingga make up. Padahal, sebaiknya jangan di tua-tuain begitu. Mereka juga harus tahu bahwa anak-anak harus tampil sewajarnya. Meski terjun jadi peragawati, mereka tetap bisa tampil seadanya sesuai usia," tutupnya.

(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan