Jumaat, 16 September 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Gasperini Gelorakan Kembali Motivasi Inter

Posted: 16 Sep 2011 10:00 PM PDT

MILAN – Jelang laga kontra AS Roma, allenatore Inter Milan, Gian Piero Gasperini coba kembali menghidupkan semangat anak asuhnya setelah menelan dua hasil negatif yang didapat La Beneamata di pertandingan krusial.

Tidak ada yang mengira, pengoleksi gelar treble winner pada 2010 itu harus mengawali dua pertandingan di kancah Eropa dan domestik dengan kekalahan. Namun rapor negatif Inter tersebut tidak lantas membuat Gasperini panik, dia optimistis timnya masih bisa meraih hasil maksimal di pertandingan berikutnya, saat bentrok dengan Roma, Sabtu (17/9/2011) hari ini.

"Ketika Anda terjatuh lebih mudah untuk kembali lagi. Kesampingkan dahulu pertimbangan takhayul. Saya percaya, kami bisa memainkan pertandingan yang bagus (lawan Roma)," kata mantan arsitek Genoa tersebut di Football Italia, Sabtu (17/9/2011).

Gasperini yang ditunjuk Inter menggantikan posisi Leonardo Araujo itu pun tidak menyangkal bila tim asuhannya berada dalam situasi pelik beberapa hari belakangan ini pascakekalahan yang mereka dapatkan saat jumpa Palermo dan Trabzonspor, di pertandingan perdana babak penyisihan Liga Champions grup B.

"Dalam beberapa hari terakhir, kami merasa berada di tengah-tengah badai. Tapi itu hanya kasus di luar, tidak di dalam. Dan itu tidak terjadi dengan tim atau klub. Ini hal terpenting. Untuk ini saya berpikir, kami sudah bisa menunjukkan respons yang sangat penting.

Gasperini sepenuhnya percaya, dirinya masih memiliki kapasitas besar untuk menukangi tim sekelas Inter dan terpenting, dia masih mendapat kepercayaan dari sang supremo, Massimo Moratti untuk memberikan dampak positif bagi permainan I Nerazurri.

"Saya selalu mengendalikan pekerjaan saya. Bagi saya, apa yang terpenting adalah profesionalisme dalam tim. Presiden (Moratti) selalu memiliki sikap yang menimbulkan motivasi terhadap saya dan itulah yang terpenting," pungkas Gasperini.
(edo)

Del Piero untuk Jepang

Posted: 16 Sep 2011 09:35 PM PDT

TURIN - Bencana gempa di Jepang mengetuk hati bintang Juventus Alessandro Del Piero. Tak hanya sekadar berempati, Del Piero pun menggalang dana dengan tajuk "Ale 10 friends for Japan".
 
Sebagian besar dana untuk mendukung penduduk Jepang yang tertimpa bencana gempa dan Tsunami 11 Maret lalu itu didapat dari penjualan kaus yang didesain sendiri. Dana yang terkumpul sebesar 220.250 euro nantinya akan diserahkan ke Palang Merah Jepang.
 
"Saya sangat berterimakasih kepada pemain Serie A dan Serie B, dan wasit yang mengenakan kaus itu sebelum pertandingan," ujar Del Piero, seperti dikutip Goal, Sabtu (17/9/2011).
 
"Ini menegaskan bahwa dalam sepakbola, ketika menyikapi isu seperti membantu korban bencana alam, tidak ada rivalitas dan friksi, tapi kebersamaan. Ini hal Indah, dan saya sangat bangga," timpalnya.
 
Konsulat Jepang Shigemi Jomori mengucapkan terima kasih atas upaya kapten Juventus dan mantan pemain Timnas Italia itu. "Ini sangat berarti bagi masyarakat Jepang."
 
Hati Del Piero memang cukup dekat dengan Negeri Sakura itu. Hal itu mulai terjalin ketika Juventus menjuarai Piala Toyota Intercontinental pada 1996. Saat itu Del Piero baru berumur 22 tahun mendapat penghargaan MVP.
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan