Isnin, 15 Ogos 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Audiojet Rilis Single 'Semua Ada Seninya'

Posted: 15 Aug 2011 01:51 AM PDT

JAKARTA - Pecahan band Radja ini masih fokus promo lagu dalam album perdana mereka berjudul self titled. Single jagoan lainnya berjudul Semua Ada Seninya sudah rilis di radio.

Audiojet yang digawangi oleh Jerome (vokal), Dendy (gitar), Indra (bas), Krisna (gitar), dan Seno (drum) sebelumnya sudah memuntahkan amunisi beberapa lagu diantaranya Separuh Hidup, Laki-Laki, dan Kecubung Cinta.

Menyinggung single terakhir dari kuintet ini, Jerome membeberkan penggarapan singlenya yang berlangsung cepat.

"Untuk proses pembuatan cenderung tidak terlalu lama, karena single ini memang sudah ada sebelumnya. Jadi kami hanya perlu rembukan untuk aransemen dan nuansa instrumen yang bisa sesuai dengan tema judul single Semua Ada Seninya," kata Jerome saat ditemui di kantor Arka Music Indonesia di Graha Aktiva, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Musik rock yang mereka usung ternyata mendapat sambutan yang positif dari penggemar. Hal itu membuat mereka sibuk memenuhi undangan tampil dari panggung ke panggung.

"Alhamdulilah memang ada kesibukan untuk permintaan manggung belakangan ini, tapi kami selalu komit untuk menyisihkan waktu untuk masuk studio dan berkreasi terus," lanjut Jerome.

Single yang diluncurkan bertepatan dengan bulan puasa, memang tidak tercium aroma lagu religi di singlenya. Indra menjelaskan, di lagu terbarunya ini terdapat motivasi bagi yang merasakan hidup ini tidak adil.

"Untuk Religi sih tentu tidak juga, single ini lebih kepada memberikan motivasi kepada setiap individual yang memang merasa kehidupan ini kurang adil, atau terlalu susah, atau bentuk bentuk realita lainya yang ada dikehidupan, intinya didalam kehidupan ini harus ada seninya," tutur Indra.

Audiojet pernah tampil di ajang musik rock terbesar se-Asia Tenggara, Java Rockingland 2010. (tre)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Korban Bom Irak Bertambah Jadi 39 Jiwa

Posted: 15 Aug 2011 01:51 AM PDT

BAGHDAD - Korban tewas akibat dua bom yang meledak di Kota Kut, Irak hari ini terus bertambah. Korban tewas saat ini dikabarkan mencapai 39 jiwa.


Seperti dilaporkan sebelumnya sebuah bom pinggir jalan meledak di Kota Kut pagi hari ini. Bom tersebut kemudian disusul oleh ledakan bom mobil sesaat polisi tiba di lokasi ledakan.


Direktur Departemen Kesehatan Provinsi Wasit Dhiyauddin Jalil mengatakan, 39 orang dipastikan tewas dalam peristiwa ini. Sementara 68 lainnya dikabarkan terluka akibat terkena ledakan.

"Pihak rumah sakit masih terus menerima korban. Tetapi situasinya saat ini sudah dapat dikendalikan," ungkap Deputi Menteri Kesehatan Irak Khamis al-Saad seperti dikutip Reuters, Senin (15/8/2011).


Tingkat kekerasan di Irak terus menurun antara 2006 dan 2007 lalu, tetapi aksi serangan masih biasa terjadi di Negeri Saddam Hussein tersebut. Untuk tahun ini saja, 259 orang dilaporkan tewas akibat serangan pada Juli lalu.


Ledakan ini terjadi dua pekan setelah para pemimpin Irak melakukan pertemuan dengan Amerika Serikat (AS), guna membahas misi pelatihan keamanan yang akan berakhir pada akhir tahun ini. Dipastikan sekira 47.000 pasukan AS harus ditarik pada akhir 2011.


Penarikan ini merupakan syarat dari kesepakatan keamanan yang telah disetujui oleh pihak Irak dan Amerika. Namun kesepakatan ini justru dirudung keraguan mengenai kemampuan pihak keamanan Irak dapat menjaga keamanan usai ditinggal pasukan AS. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan