Khamis, 2 Jun 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Lima Tewas dalam Penembakan di Arizona

Posted: 02 Jun 2011 08:17 PM PDT

Los Angeles (ANTARA News) - Seorang pria yang berusia 73 tahun melakukan penembakan secara membabi-buta sehingga menewaskan lima orang dan melukai satu orang lagi pada Kamis pagi (2/6) di Yuma, Arizona Amerika Serikat , kata pihak berwenang.

Pria yang bersenjata itu telah diidentifikasi oleh pihak berwenang sebagai Carey Hal Dyess, warga Yuma yang diduga melepaskan tembakan ke berbagai arah selama penembakan secara membabi-buta yang membuat pihak berwenang menutup satu gedung pengadilan setempat dan beberapa sekolah.

Tidak jelas apakah tersangka pelaku penembakan tersebut, yang mengakhiri nyawanya sendiri setelah ia melepaskan tembakan, termasuk di antara lima orang yang tewas.

Penembakan maut itu dikonfirmasi oleh juru bicara polisi setempat Clint Norred, yang dilaporkan oleh Yumasun.com dan dikutip oleh Xinhua, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat.

Menurut Norred, empat korban ditembak di Kabupaten Yuma, sementara orang kelima tewas di Yuma, yang ebrada 185 mil di sebelah barat-daya Phoenix, ibu kota negara bagian itu.

Seorang korban cedera selama penembakan tersebut dan dibawa melalui udara ke satu rumah sakit di daerah Phoenix, kata Yumasun.com. Pihak berwenang menolak untuk mengungkapkan kondisi korban cedera itu.

Seorang korban telah diidentifikasi sebagai seorang jaksa setempat, sedangkan identitas yang lain masih belum jelas.

Penembakan tersebut pertama kali dilaporkan ke Kantor Sheriff Kabupaten Yuma sebelum pukul 09:00 waktu setempat, saat mayat seorang perempuan ditemukan di halaman. Penembakan kedua dilaporkan sekitar pukul 09:21 waktu setempat, lalu diikuti oleh penembakan ketiga di daerah itu. Pihak berwenang tak bisa menentukan lokasi penembakan keenam, kata laporan tersebut.

Gedung pengadilan setempat dan beberapa sekolah ditutup tak lama setelah peristiwa itu, tapi penutupan itu telah dicabut.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Beberapa Ledakan Guncang Tripoli

Posted: 02 Jun 2011 07:04 PM PDT

pasar sayur yang hancur di jalan Tripoli (FOTO ANTARA/REUTERS/Zohra Bensemra)

Berita Terkait

Video

Tripoli (ANTARA News) - Beberapa ledakan terdengar Kamis malam hingga Jumat pagi di ibu kota Libya Tripoli, target dari serangan udara Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) selama beberapa hari ini.

Empat ledakan pertama kali terdengar pada pukul 11:35 waktu setempat (21:35 WIB) dari pusat Tripoli, lalu diikuti oleh ledakan lain sekitar 15 menit kemudian.

Selanjutnya pada pukul 01:45 (23:45 GMT) empat ledakan kuat mengguncang kabupaten di mana Pemimpin Libya Muamar Gaddafi tinggal yang terletak tidak jauh dari pusat kota.

Sebuah barak tentara di sektor yang sama telah menjadi target beberapa serangan pada pekan lalu.

Pada awal pekan ini, juru bicara pemerintah Tripoli Mussa Ibrahim mengatakan serangan udara NATO di Libya telah membunuh 718 warga sipil dan melukai 4.067 orang lainnya sejak mereka melakukan serangan pada 19 Maret sampai dengan 26 Mei.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan