Sindikasi welcomepage.okezone.com

sumber :-

Sindikasi welcomepage.okezone.com


SBY: Polisi Kena Bom karena Ceroboh

Posted: 17 Mar 2011 01:41 AM PDT

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) mengatakan bahwa pihak kepolisian bertindak ceroboh dalam melakukan tindakan pengaman paket bom yang berbalut buku di Utan Kayu.
 
"Saya juga melihat beberapa kecerobohan dari petugas kita, jangan terjadi lagi. Tunjukkan bahwa petugas kita adalah petugas profesional tidak menganggap ringan situasi sehingga menimbulkan kecelakaan yang tidak semestinya tidak terjadi," katanya sebelum Sidang Kabinet Paripura di Kantor Presiden, Kamis (17/3/2011).
 
SBY juga menduga bahwa kelompok yang kerap melakukan teror telah mengubah strateginya.
 
"Barangkali kelompok yang selama ini melakukan kegiatan teror mengubah taktik, mengubah teknik, kita tidak boleh kalah, tidak boleh kehilangan inisiatif dan pastikan kita menjalankan tugas dengan sebaiknya, profesional, antisipatif, kemudian terus menerus dilakukan," tutupnya.
 
Seperti diketahui, Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan menderita luka parah setelah mencoba membuka buku berisi bom di Utan Kayu. Bom tersebut ditujukan kepada tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla. Namun bom itu keburu meledak sebelum sampai ke tangan Ulil, yang kini menjabat sebagai Ketua DPP Partai Demokrat.

(lam)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mahasiswa UIN Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Posted: 17 Mar 2011 01:38 AM PDT

TANGERANG - Puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa (KM) UIN melakukan aksi unjuk rasa menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kordinator Lapangan (Korlap) aksi mahasiswa Heru Hermansyah mengatakan, kenaikan harga BBM hanya akan menambah penderitaan rakyat dengan melambungnya sejumlah harga kebutuhan pokok.

Tingginya harga minyak mentah dunia yang mencapai 104 USD per barrel, menurut mahasiswa tidak bisa dijadikan acuan satu-satunya oleh pemerintah untuk menaikkan harga BBM.

"Jika pemerintah tidak bisa mengendalikan harga sembako dan malah menaikkan harga BBM, maka ini bukti kegagalan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono," ujarnya, kepada okezone, di Ciputat, Kamis (17/3/2011).

Setelah menggelar orasi selama hampir sekira 60 menit, mahasiswa pun melanjutkan aksi di Jalan Kimia, depan kantor LBH, Jakarta Pusat dengan menggunakan bus. Di dalam kampus, aksi berjalan cukup tertib dan damai. Tidak ada penjagaan dari aparat kepolisian saat aksi berlangsung.
(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen