Ahad, 13 Februari 2011

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Balas Air Tuba dengan Susu

Posted: 13 Feb 2011 01:04 PM PST

Balas Air Tuba dengan Susu

Penulis: Adi Dwijayadi | Editor: Tri Wahono

Minggu, 13 Februari 2011 | 21:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi kalangan orang terdekatnya, sosok almarhum Bustanil Arifin dikenal sangat dermawan. Beliau banyak membantu orang lain karena tidak ingin melihat kesusahan pada sesamanya.

Hal itulah yang dirasakan Fadjar Sofyan, mantan Sekretaris Pribadi almarhum saat ditemui Kompas.com, Minggu (13/2/2011), di rumah duka, Jalan Hang Tuah 7 No 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Fadjar yang sudah mengikuti Bustanil Arifin dalam setiap tugas kerja sang menteri sejak 1979 ini menilai, almarhum benar-benar menunjukkan sosok pemimpin dan pengayom. "Pak Bus selalu memerhatikan anak buah. Kalau anak buahnya salah, beliau langsung ambil alih. Banyak kenangan baik dari beliau bagi semua bawahannya," ujar Fadjar.

Di saat 'Pak Bus' meninggalkan kantor Departemen Koperasi pada tahun 1993, Fadjar turut serta mengantar beliau turun dari lantai 8 gedung. Ia terkesan betul pesan Bustanil untuk bawahannya itu.

"Kalau kamu diberi susu, harus dibalas dengan susu. Bila diberi air tuba, balaslah dengan susu," pesan Bustanil kepada Fadjar saat berada dalam lift.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tahanan KPK Nikahkan Anaknya di Bali

Posted: 13 Feb 2011 12:34 PM PST

Tahanan KPK Nikahkan Anaknya di Bali

Penulis: Muhammad Hasanudin | Editor: Tri Wahono

Minggu, 13 Februari 2011 | 20:34 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Tahanan KPK, Bobby Suhardiman, yang terjerat kasus penyuapan cek perjalanan, dijadwalkan menghadiri pernikahan anaknya di kawasan Kuta, Bali, Minggu (13/02/2011) malam ini. Politisi partai Golkar ini untuk sementara dititipkan di sel Brimob Polda Bali selama sehari.

Politisi bernama lengkap Bobby Satrio Hardi-Wibowo Suhardiman ini tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, sekitar pukul 09.00 WITA. Selanjutnya, Bobby yang dikawal anggota Brimob Polda Bali dan petugas KPK langsung ditahan di sel Brimob Polda Bali sambil menunggu acara pernikahan anaknya.

"Rencananya selama di Bali dia akan mengikuti acara pernikahan anaknya nanti malam, setelah selesai kemudian akan kembali ke sel Brimob," ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Gede Sugianyar saat dikonfirmasi, Minggu (13/02/2011).

Saat menghadiri pernikahan tersebut, Bobby pun akan mendapat pengawalan ketat polisi dan petugas KPK. Rencananya, Bobby hanya berada di Bali selama sehari dan berangkat ke Jakarta besok, Senin (14/2/2011). Mantan anggota Komisi IX DPR-RI ini akan kembali mendekam di rutan Cipinang, Jakarta.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan