Khamis, 4 Julai 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Facebook SBY Meluncur Pekan Ini

Posted: 04 Jul 2013 12:55 AM PDT

NASIONAL

Kamis, 04 Juli 2013 14:55 wib

Fahmi Firdaus - Okezone

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan segera merilis Facebook pada pekan ini. Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha.

"Saya perlu informasikan bahwa akan ada launching FB Presiden SBY dalam waktu dekat dalam minggu ini," kata Julian di Komplek Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta (4/7/2013).

Kendati demikian, Julian masih merahasiakan tanggal dan tempat launching facebook SBY tersebut."Nantilah, pasti ada penjelasan sebelum ada launchingnya," tutupnya.

Sebelumnya, SBY  juga sudah meluncurkan akun Twitter-nya @SBYudhoyono di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu 13 April 2013.

(ugo)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Sukseskan Pemilu, KPU Gandeng PSSI

Posted: 04 Jul 2013 12:51 AM PDT

POLHUKAM

Kamis, 04 Juli 2013 14:51 wib

Arief Setyadi - Okezone

JAKARTA - Penyelenggaran Pemilu 2014 sudah semakin dekat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga telah mempersiapkan berbagai program agar perhelatan pesta demokrasi itu berjalan baik.
 
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Malik mengaku akan menggandeng Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai sarana sosialiasi kepada masyarakat.
 
"Kita kan mau mendekati pemilih kita dengan variasi program. Apalagi pemilih kita juga ada yang minatnya olahraga terutama sepak bola, makanya ingin bekerja sama dengan PSSI," katanya dalam acara diskusi panel di MNC Plaza, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (4/7/2013).
 
Dia mengaku metode ini pertama kalinya dilakukan, sedangkan alasan memilih PSSI bukan hanya karena kebanyakan  pemilih menyukai olahraga. Tetapi, olahraga juga menjunjung tinggi prinsip sportifitas yang memiliki kesamaan dengan prinsip  penyelenggaraan Pemilu. "Jadi ada titik temu prinsip antara olahraga dan penyelenggaraan Pemilu," tukasnya.
 
Proses sosialisasi yang akan dilakukan oleh KPU bersama dengan PSSI dengan cara melakukan pemberitahuan ketika suatu pertandingan akan dimulai. Di situ, dilakukan sosialisasi terkait penyelenggaraan Pemilu 2014  kepada masyarakat yang juga menjadi penonton atau penggemar sepakbola. Kerjasama ini juga sedang dimatangkan.
 
Husni menambahkan, selain menggandeng PSSI, KPU juga akan menggandeng pihak lainnya, seperti perguruan tinggi. Kata dia sudah terjalin komunikasi dengan forum rektor. Sementara untuk kerja sama dengan instansi atau lembagai lainnya masih terus dijajaki.
 
"Belum begitu nampak kerja sama dengan yang lain. Tapi,  kita jajaki terus dengan lembaga lain, seperti dengan Organisasi Masyarakat, NGO. Untuk dengan perguruan tinggi sudah kita lakukan pertemuan forum rektor, dan itu akan dilakukan juga diberbagai daerah," pungkasnya.
(ful)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tiada ulasan:

Catat Ulasan