Selasa, 14 Mei 2013

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Iran Bantah Bunuh Imigran Gelap Afganistan

Posted: 13 May 2013 09:30 AM PDT

IRAN-AFGANISTAN

Iran Bantah Bunuh Imigran Gelap Afganistan

Senin, 13 Mei 2013 | 16:30 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com — Kepolisian Iran, Senin (13/5/2013), membantah telah membunuh sekelompok warga Afganistan yang memasuki Iran dengan cara ilegal.

"Kami belum mengonfirmasi laporan itu," kata deputi komandan pasukan perbatasan Kolonel Hamd Sharghi menanggapi kabar sejumlah media.

Sharghi mengatakan, tidak ada kabar terkait pembunuhan warga Afganistan di perbatasan yang dilaporkan kepadanya dan menegaskan kabar tersebut salah.

Sebelumnya, pada Minggu (12/5/2013), Pemerintah Afganistan memanggil duta besar Iran untuk memprotes pembunuhan 10 warga Afganistan oleh polisi Iran saat mereka mencoba memasuki Iran secara ilegal.

Para imigran gelap itu—menurut Pemerintah Afganistan—ditembak mati pada Jumat (10/5/2013) saat sekitar 200 warga Afganistan mencoba memasuki Iran dari distrik Lash Wa Juwayn di Provinsi Farah.

"Menembaki warga sipil warga Afganistan yang ingin memasuki wilayah Iran untuk bekerja bertentangan dengan agama, budaya, dan hubungan bertetangga yang baik," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Afganistan.

Ribuan warga Afganistan memasuki wilayah Iran secara ilegal setiap tahun untuk mencari pekerjaan. Sekitar 2,4 juta orang Afganistan—pengungsi dan imigran gelap—tinggal di Iran. Sebagian besar dari mereka masuk ke Iran pascainvasi Uni Soviet 1979.

Pada Desember 2012, pengunjuk rasa Afganistan berusaha menyerang konsulat Iran di Herat sebagai protes dugaan pembunuhan imigran Afganistan oleh pasukan keamanan Iran.

 

Mike Tyson Bintangi Film Kartun

Posted: 13 May 2013 09:04 AM PDT

Mike Tyson Bintangi Film Kartun

Senin, 13 Mei 2013 | 16:04 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Setelah pensiun dari dunia tinju, apa yang dilakukan si leher beton, Mike Tyson? Mantan juara tinju kelas berat itu ternyata kini mulai menjajal dunia seni peran.

Namun, bukan film "sungguhan" yang dicobanya. Tyson dikabarkan akan menjadi bintang sebuah film kartun. Dalam film ini, Mike Tyson akan mengisi suara seorang detektif yang memiliki teman seekor burung dara.

Dalam film kartun berjudul Mike Tyson Misteries yang akan tayang di saluran Adult Swim itu, detektif yang suaranya diisi Tyson dikisahkan memiliki senjata berupa tato di wajahnya.

"Dengan senjata tato di wajahnya dan ditemani rekan tepercaya seekor burung dara yang bisa bicara, Iron Mike adalah pemberi solusi dari berbagai masalah," demikian pernyataan jaringan televisi itu.

Di kehidupan nyata, Tyson ternyata sangat menggemari burung dara dan menyatakan hewan-hewan membantunya menenangkan diri.

Film berdurasi 15 menit ini diproduksi Warner Brothers Animation dan akan sekali dalam sepekan.

Ini bukan kali pertama karakter Mike Tyson digunakan dalam sebuah film kartun. Sejak meninggalkan ring tinju, Tyson (46) sudah muncul di beberapa film layar lebar dan televisi.

Dia muncul dalam  film komedi laris The Hangover. Dia juga muncul dalam film Rocky Balboa dan serial televisi How I Met Your Brother.

Mike Tyson adalah juara tinju kelas berat termuda saat meraih gelar itu dalam usia 20 tahun. Sayang, sepanjang kariernya, Tyson tak henti dirundung kontroversi.

Dia pernah dipenjara terkait kasus pemerkosaan pada 1992. Tyson lalu menggigit telinga Evander Holyfield dalam perebutan gelar juara dunia 1997.

 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan