Rabu, 3 Oktober 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Deddy Dores Bantah Mencuri Lagu "Cintaku Takkan Berubah"

Posted: 03 Oct 2012 08:46 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi sekaligus pencipta lagu Deddy Dores membantah bahwa dirinya telah mencuri lagu "Cintaku Takkan Berubah". "Itu lagu ciptaan saya," ujar Deddy yang berada di Bandung ketika diwawancara lewat telepon pada Rabu (3/10/2012) sore.

Deddy mengaku bahwa lagu tersebut diciptanya pada 1998 dan pernah populer ketika dibawakan oleh penyanyi asal Bandung Anie Carera. Kemudian lagu itu didaur ulang dengan aransemen musik lain pada akhir  2011 untuk dibawakan oleh vokalis Ratna Dilla.

Klip video nyanyian Dilla tersebut telah ditayangkan oleh beberapa stasiun televisi. "Saya memang mendaur ulang dengan suasana saat ini," tegas Deddy.

Hestia, seorang penyanyi dari Cirebon, menuduh Deddy mencuri lagu "Cintaku Tak Akan Berubah". Hestia mengakui lagu tersebut merupakan lagu ciptaanya. "Saya melihat di TV jelas-jelas sekali Ratna Dilla nyanyiin lagu 'Cintaku Takkan Berubah', tapi saya terkejut karena ditulis penciptanya Deddy Dores. Padahal, jelas banget, saya yang bikin lagu ini. Makanya, jelas banget, Mas Deddy nyuri lagu saya," tutur Hestia dalam jumpa pers di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2012).

Hestia mengaku memiliki bukti yang menunjukkan bahwa lagu itu memang lagu yang diciptanya pada  2000. Tapi, Hestia tak menyebut bukti berupa apa yang dimilikinya. (dharono trisawego)

"Hang Out" Pun Aming Berbusana Batik

Posted: 03 Oct 2012 08:46 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aming menyukai batik dengan cara tak sekadar mengoleksi produk-produknya. Berbagai ragam batik memang dimiliki oleh Aming. Tapi, lebih dari itu, ada makna mendalam yang diresapi oleh Aming tentang batik.

Batik menurut Aming tidak hanya berupa kain. "Bukan sekadar filosofi, tapi banyak mengandung pesan dan bukan sekadar kain, itu merupakan identitas bangsa Indonesia juga," kata Aming Rabu (3/10/2012).

Aming mengatakan, ia mengenakan busana batik tidak hanya di tempat formal, tetapi juga ketika hang out bersama teman-temannya. "Gue pakai batik biasanya suka bergaya, biasanya pakai ke kondangan, buat gaul, buat semua acara. Meski drees code-nya enggak batik, tapi gue kadang tetap pakai dengan ala gue," ujarnya. (Ferro Maulana/Anita K Wardhani)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan