Jumaat, 6 April 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Mancini Santai Tanggapi Isu Pemecatan

Posted: 06 Apr 2012 09:43 PM PDT

MANCHESTER – Spekulasi mengenai pemecatan Roberto Mancini terus berhembus, terutama jika dirinya gagal mengantar City meraih meraih gelar Premier League musim ini, namun pelatih berusia 47 tahun menanggapinya dengan santai.
 
City sempat unggul lima poin atas rivalnya Manchester United, sebelum mengalami kemerosotan selama sebulan terakhir. United yang sadar akan akan hal itu tak ingin kehilangan momentum, anak asuh Ferguson berhasil meraih lima kemenangan beruntun dalam lima pertandingan terakhir pada lanjutan Premier League.
 
"Saya tahu sepakbola dengan baik, saya meninggalkan Inter usai memenangkan tujuh trofi selama empat tahun masa kepelatihan saya. Dalam sepakbola, apapun dapat terjadi, seperti perburuan gelar, hal-hal dapat berubah dalam satu pekan," kata Mancini seperti dilansir ESPN, Sabtu (7/4/2012).
 
"Ini sama dengan masa depan saya, bila anda memilih pekerjaan ini, anda tahu apapun bisa terjadi. Saya tidak punya masalah dengan ini, karena ketika anda bekerja keras untuk pekerjaan anda, maka anda akan meraih apa yang anda inginkan," sambung pelatih asal Italia ini.
 
Mancini mengungkapkan dirinya fokus pada tujuan tim bukan semata kepentingan pribadi dan Ketua Manchester City, Khaldoon Al Mubarak tetap mendukung dirinya memenangkan mahkota Liga pertama dalam selama kurun 44 tahun.
 
"Saya punya satu tahun tersisa di kontrak saya, saya memulai pekerjaan ini sejak 2009 lalu dan sejak itu City telah banyak berkembang sebagai sebuah tim, sebagai pemain dan sebagai sebuah klub," kata mantan bintang Sampdoria ini
 
"Hubungan saya dengan Khaldoon sangat baik. Bahkan jika ia memecat saya di akhir musim atau tahun depan, saya akan mengatakan bahwa setiap manajer yang berkerjasama dengannya sangat beruntung. Dia seorang yang baik. Ini tidak akan mengubah hubungan saya dengan klub atau dengan dirinya," imbuhnya.
 
"Saya yakin bahwa klub ini telah tiba di puncak, dengan bermaterikan pemain-pemain berkualitas, klub ini akan menang dan kemudian akan memenangkan dua atau tiga piala setiap tahun," tutupnya.
(fit)

Maradona Minta Dipinang Bahrain

Posted: 06 Apr 2012 08:45 PM PDT

DUBAI – Mantan pemain yang pernah mencetak Gol Tangan Tuhan, Diego Armando Maradona mengungkapkan keinginannya untuk dapat melatih Timnas Bahrain, meski saat ini dirinya masih terikat kontrak dengan klub Uni Emirat Arab, Al-Wasl.
 
Legenda Argentina itu angkat bicara dalam sebuah wawancara dengan wakil presiden dari Asosiasi Sepak Bola Bahrain, Sheikh Ali Bin Khalifa dan menyatakan dirinya ingin dipinang oleh Bahrain sebagai pelatih Timnas mereka.
 
"Masukkan nama saya dalam pilihan anda jika anda mencari pelatih baru untuk tim nasional," ungkap Maradona seperti dilansir Al Bilal, dalam Yahoo, Sabtu (7/4/2012).
 
Komentar Maradona datang usai dirinya menolak untuk kembali ke kampung halamannya, Argentina. Lebih lanjut, mantan pemain Napoli ini mengungkapkan bahwa sepakbola Bahrain memiliki peluang untuk berkembang dan maju.
 
"Saya pikir sepakbola Bahrain umumnya baik. Al-Riffa (salah satu klub terkemuka di Bahrain) memiliki karakteristik yang baik dengan materi pemain yang bagus. Dengan pengalaman saya di Al-Wasl, saya melihat sepakbola Teluk berada dalam level yang baik, namun masih perlu perhatian lebih," tutupnya.
 
Pada 2008 lalu, Maradona secara mengejutkan terpilih menjadi pelatih Timnas Argentina. Itu sekaligus merupakan debut pertamanya sebagai pelatih, usai dirinya memutuskan untuk gantung sepatu.
 
Maradona sukses mengantarkan Argentina melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Namun, Tim Tango harus tumbang di tangan Jerman dengan skor telak 4-0. Tak lama kemudian, Maradona dipecat pada bulan Juli 2010 dan memutuskan untuk menjadi pelatih Al-Wasl pada Mei tahun lalu.
(fit)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan