Rabu, 4 April 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Yordania tolak klaim selundupkan minyak ke Israel

Posted: 04 Apr 2012 08:10 PM PDT

Amman (ANTARA News) - Yordania pada Rabu menegaskan penolakan terhadap laporan-laporan yang disebut tak berdasar yang menyatakan pihaknya menyelundupkan minyak Irak ke Israel, demikian menurut laporan kantor berita negara itu, Petra.

Mohammad Mubaidin, General Manager Pelabuhan Aqaba, mengatakan klaim seorang anggota parlemen Irak bahwa Jordania menyelundupkan 15.000 barel minyak per hari ke Israel tidak berdasar.

"Klaim ini tidak valid dan tidak ada ekspor minyak dari Aqaba. Pelabuhan Aqaba hanya menerima impor minyak yang masuk ke Jordania," katanya.

Dia menambahkan bahwa tidak ada kegiatan penyelundupan melalui pelabuhan Aqaba. "Pernyataan ini benar-benar ditolak dan tidak bisa diterima," tegasnya.(H-AK)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

90 orang terserang salmonella di Amerika Serikat

Posted: 04 Apr 2012 07:56 PM PDT

Washington (ANTARA News) - Sedikitnya 90 orang telah jatuh sakit akibat serangan salmonella yang tak biasa --Bareilly-- dengan dugaan sushi sebagai penyebab utamanya, kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (US Centers for Disease Control and Prevention/CDC), Rabu (4/4).

Penyakit yang disebabkan oleh makanan itu dilaporkan menyerang di 19 negara bagian dan Distric of Columbia, Amerika Serikat mulai 28 Januari sampai 2 April, dan wabah itu tampaknya terus menyebar, kata CDC di dalam satu pernyataan yang dikutip Kantor Berita Xinhua.

Banyak orang yang sakit mengatakan mereka memakan sushi, sashimi atau makanan serupa sebelum sakit.

Namun CDC tidak melaporkan adanya korban jiwa atau korban yang dirawat di rumah sakit.

CDC bekerja sama dengan Food and Drug Administration (FDA) serta pejabat negara bagian untuk mengidentifikasi sumber wabah akibat serangan salmonella tersebut.

Orang yang terserang salmonella seringkali menderita diare, demam dan kram perut selama 12 sampai 72 jam setelah penularan. Penyakit itu biasanya menyerang selama empat sampai tujuh hari.

Meskipun banyak korban yang kembali sehat tanpa perawatan khusus, tapi keracunan salmonella juga bisa menjadi serius dan mengakibatkan orang dirawat di rumah sakit atau bahkan meninggal.

Memasak makanan secara benar membunuh salmonella dan kebanyakan patogen lain yang disebabkan oleh makanan.(C003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan