Ahad, 1 April 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


300 pitbull diselamatkan dari arena adu anjing Filipina

Posted: 01 Apr 2012 08:56 PM PDT

Manila (ANTARA News) - Sekelompok pembela hak asasi binatang di Filipina menyatakan telah membantu polisi menyergap sindikat Korea Selatan yang mengoperasikan ring besar arena adu anjing dan menyelamatkan 300 anjing jenis pitbull.

Menurut organisasi Philippine Animal Welfare Society (PAWS), banyak anjing yang ditemukan terluka parah --dengan lidah dan kuping robek--, termasuk 20 anjing yang sampai perlu disuntik mati.

"Ini tampaknya merupakan operasi besar dan warga negara Korea Selatan ini perlu dihukum," kata Direktur Program PAWS Anna Cabrera seperti dikutip Kantor Berita AFP.

PAWS menyatakan sebagian besar anjing yang ditemukan dalam penggerebekan terakhir dikurung dan tidak diberi makan secara layak. Badan hewan-hewan tersebut luka dan tergores akibat perkelahian dalam pertandingan adu anjing.

Biasanya pertandingan itu disiarkan dalam jaringan/daring (online) bagi penonton yang bertaruh.

Aparat setempat menangkap dua warga negara Korea Selatan dan beberapa orang Filipina yang diduga melakukan kejahatan itu dalam penyergapan Jumat (30/3) di  peternakan seluas dua hektare di Kota San Pablo, tepat di sebelah selatan Manila.

Menurut PAWS, pelaku merupakan bagian dari kelompok yang digerebek pada Desember di satu provinsi yang berdekatan dan belakangan menyerahkan jaminan. Sebanyak 240 anjing juga diselamatkan dalam penggerebekan tersebut.

Mereka yang terbukti bersalah melakukan kekejaman terhadap hewan dapat dipenjarakan selama antara enam bulan dan dua tahun, tapi tersangka dapat dibebaskan dengan jaminan sementara proses hukum yang biasanya berlangsung lama dilanjutkan.(C003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Menu makan siang terakhir Titanic dijual 122.000 dolar

Posted: 01 Apr 2012 08:25 PM PDT

Kapal Titanic sebelum memulai perjalanan. (titanicuniverse.com)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Menu untuk makan siang terakhir penumpang kelas satu di kapal naas Titanic dijual dengan harga 122.000 dolar AS dalam lelang di Inggris, Ahad (1/4).

Menu bertanggal 14 April 1912-- pada malam Titanic menabrak gunung es di Atlantik Utara dan tenggelam sehingga menewaskan 1.514 orang-- itu menjadi bintang dalam lelang barang kenangan Titanic.

"Menu itu berisi tanggal paling penting, 14 April, dan memberi pembacanya pengetahuan mendalam mengenai kuliner penumpang elit Titanic," kata pejabat lelang Andrew Aldridge sebagaimana dikutip Kantor Berita AFP.

Seorang kolektor yang berpusat di Inggris membeli menu,  yang sebelumnya berada di tangan bankir Amerika Washington Dodge, di ruang penjualan Henry Aldridge and Son di Decizes, Inggris barat-daya.

Makanan yang ditawarkan kepada penumpang paling kaya di kapal itu terdiri atas ayam ala Maryland --yang dikenal dengan nama fried chicken with creamy gravy-- dan telur Argenteuil, satu piring telur rebus dengan asparagus.

Makanan lain dalam menu yang seluruhnya berisi lebih dari 40 pilihan selama beberapa kali suguhan itu meliputi galatin ayam dan daging domba panggang.

Istri bankir Amerika Washington Dodge, Ruth, telah menyelipkan menu itu ke dalam tas tangannya setelah makan siang dan tanpa sadar membawanya ke perahu penyelamat pada malam Titanic menabrak gunung es.

Pasangan tersebut dan putra mereka Washington Junior selamat dalam tragedi, dan sejak itu menu berada di tangan keluarga mereka.(C003)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan