Ahad, 18 Disember 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Rini "Idol" Tunda Album demi Skripsi

Posted: 18 Dec 2011 08:40 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekalipun kini dikenal sebagai penyanyi profesional, Rini Wulandari, yang terkenal dengan nama Rini Idol (21), tak mau terlena karena banyaknya jadwal manggung. Urusan kuliah tetap utama bagi dirinya.

Ditemui seusai menyanyi dalam acara Xpress 2 eXist yang diadakan harian Kompas dan BCA di kampus Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, pekan lalu, Rini mengaku tengah fokus menyusun skripsi. "Sekarang baru sampai bab empat dari enam bab. Aku fokus dulu ke skripsi supaya Januari nanti sudah lulus," tuturnya sembari mengusap peluh yang membasahi tubuh.

Program cewek asal Medan itu kini hanya menyelesaikan sekolah. "Makanya rencana bikin album aku tunda dulu. Takut malah enggak fokus sehingga dua-duanya malah enggak dapat. Aku enggak mau ambisius, kok," ujar penyanyi bertinggi 160 sentimeter dengan berat badan 44 kilogram itu.

Pemenang Indonesian Idol sesi empat tahun 2007 tersebut kuliah di jurusan Public Relation (PR) Universitas Paramadina, Jakarta. Ditanya mengapa memilih jurusan PR, ia menjawab karena pada dasarnya ia suka berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya. "Aku kan bekerja di dunia hiburan, jadi aku bisa mengaplikasikan ilmuku untuk diriku yang sering berhubungan dengan media," katanya lagi. (TRI)

Full content generated by Get Full RSS.

Sandra Bullock Belajar dari Korban Serangan 11 September 2001

Posted: 18 Dec 2011 08:40 PM PST

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Aktris Hollywood, Sandra Bullock, (47) merasa terpanggil bermain di film tentang tragedi 11 September 2001, Extremely Loud And Incredibly Close, karena menyaksikan serangan tersebut dengan matanya sendiri.

Aktris yang bermain pada film The Blind Side dan The Proposal ini memerankan seorang perempuan yang suaminya tewas dalam serangan terhadap gedung World Trade Center, New York, Amerika Serikat, itu. Sang suami diperankan oleh aktor Tom Hanks. "Peran di film itu cukup berat," ujar Bullock.

Saat kejadian, bintang peraih Oscar ini menyaksikan salah satu pesawat terbang menuju menara kembar. Dia merasa punya banyak kenangan dan emosi. Bullock menggunakan pengalaman pribadinya itu untuk aktingnya di film. "Aku berada di sana dan aku melihatnya. Aku melihat pesawat kedua. Aku melihat orang-orang. Aku melihat orang saling membantu," kenang Bullock yang dikenal lewat perannya di film Speed.

Untuk perannya tersebut, Bullock sudah bertemu dengan anggota keluarga yang menjadi korban tragedi 11 September 2001. Dia juga bertemu dengan warga New York yang keluarganya menjadi korban. Untuk riset, Bullock juga membaca surat elektronik dan kotak suara perpisahan yang dikirim korban yang terjebak di World Trade Center. (WENN.COM/DOE)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan