Selasa, 27 Disember 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Belanda jadi pusat promosi kuliner Indonesia di Eropa

Posted: 27 Dec 2011 07:08 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Belanda akan menjadi pusat promosi kuliner Indonesia di benua Eropa, kata Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Retno Marsudi di Jakarta, Rabu.

"Satu kerja sama baru antara Indonesia dan Belanda yang menurut rencana akan mulai digalakkan adalah diplomasi kuliner. Belanda dapat dijadikan salah satu hub bagi indonesia untuk mempromosikan jenis makanan tradisionalnya," kata Retno.

Retno Marsudi mengatakan diplomasi kuliner tidak hanya terkait dengan aspek pertukaran budaya namun juga akan terkait dengan upaya untuk meningkatkan ekonomi Indonesia.
(A051)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Nonmuslim tampung peserta MTQ Nasional

Posted: 27 Dec 2011 06:53 PM PST

Ambon (ANTARA News) - Pemerintah kota Ambon memuji umat Protestan maupun Katholik  yang siap menampung peserta Musabaqah Tilawatil Quran tingkat nasional ke XXIV yang akan berlangsung di kota tersebut pada  Juni 2012.

Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy, di Ambon, Rabu, mengatakan, kebijakan Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) dan Keuskupan Diosis Amboina sungguh mencerminkan jalinan keharmonisan antarumat beragama yang patut dipuji.

Ketua MPL Sinode GPM, Pdt.John Ruhulesin, M.Th mengarahkan setiap pastori ( rumah tempat tinggal pendeta di jemaat) di kota Ambon dan sekitarnya agar siap menampung para kafilah dari 32 provinsi lainnya.

Uskup Diosis Amboina, Mgr.P.C. Mandagie, M.SC telah menyiapkan Wisma Gonzalo di Karang Panjang, kecamatan Sirimau untuk menampung peserta MTQ sekiranya kamar hotel maupun penginapan penuh.

"Saya memberikan  apresiasi yang tinggi atas kebersamaan dari warga Kristen guna menyukseskan MTQ tingkat nasional di Ambon karena ini menunjukkan jalinan keharmonisan antarumat beragama sebagai warisan leluhur masih membudaya di masyarakat," kata Richard.
(L005)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan