Isnin, 19 September 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Debu vulkanik keluar dari Gunung Marapi

Posted: 19 Sep 2011 07:03 PM PDT

Gunung Marapi awal Agustus 2011(ANTARA/Iggoy el Fitra)

Ketinggian debu vulkanik bercampur dengan belerang yang dikeluarkan Gunung Marapi tersebut ada sekitar 150 hingga 200 meter,"

Berita Terkait

Bukittinggi, Sumbar (ANTARA News) - Gunung Marapi yang berlokasi di daerah Koto Baru, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, kembali mengeluarkan debu vukalkanik, Selasa (20/9) sekitar pukul 06.45 WIB.

Dari Pantuan ANTARA terlihat dari jauh puncak Gunung Marapi mengeluarkan debu vulkanik, kumpulan asap hitam terlihat dari daerah Bukittinggi, Selasa.

Andi warga Bukittinggi, mengatakan dirinya mendengar ada suara letusan, mengira suara letuasan terus berasal dari kendaraan."Ketika keluar rumah melihat dari jauh, Gunung Marapi mengeluarkan asap hitam," katanya.

Petugas pengamatan Gunung Marapi Badan Geologi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (BGPVMB) , Ujang mengakui, sekarang ini Gunung Marapi kembali mengeluarkan debu vulkanik yang bercampur belerang dari puncaknya.

"Ketinggian debu vulkanik bercampur dengan belerang yang dikeluarkan Gunung Marapi tersebut ada sekitar 150 hingga 200 meter," katanya.

"Gunung Marapi mengeluarkan debu vulkanik sejak bulan Agustus hingga sekarang ini sudah lebih dari 15 kali terjadi," katanya.

Dia menambahkan, masyarakat di berada di sekitar kawasan Gunung Marapi agar selalu meningkatkan kewaspadaan, mengingat adanya pergerakan Gunung Merapi melalui semburan debu vulkanik. Sekarang ini masih pada status Gunung Marapi waspada level II.

"BGPVMB masih menetapkan status gunung waspada level II. Masyarakat dan pendaki masih dilarang melakukan pendakian sampai tiga kilometer dari puncak," katanya.(KR-ZON)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

AVB nyatakan Anelka akan tinggalkan Chelsea

Posted: 19 Sep 2011 06:54 PM PDT

Pemain Chelsea Nicolas Anelka bergembira setelah berhasil mencetak gol kedua ke gawang FC Copnehagen di Liga Champions (AFP PHOTO Keld Navntoft/SCANPIX)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas (AVB) menyatakan striker dari Prancis Nicolas Anelka akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim ini.

Kontrak Anelka habis pada musim ini dan Villas-Boas menyatakan mantan pemain bintang Arsenal dan Real Madrid itu menunjukkan tanda-tanda tidak akan memperpanjang kontraknya.

Pemain berusia 32 tahun itu diyakini akan gembira menjadi pemain bebas setelah sebelumnya sebagai pemain menyerang reguler di Chelsea yang digunakan Villas-Boas sejak ia menangani klub itu.

Ketika ditanya apakah Anelka menunjukkan tanda-tanda akan meninggalkan klub itu, Villas-Boas menjawab, "Ya. Mungkin harapan pemain itu tidak akan memperpanjang kontraknya."

"Kami berusia memperbarui kontraknya tetapi Nico memiliki keputusan sendiri dan saya tidak yakin apakah ia akan bertahan."

"Nico kelihatannya amat amat gembira dan ia saat ini masih milik Chelsea hingga akhir tahun," katanya.

Masa depan Didier Drogba di Chelsea juga dikhawatirkan karena pemain dari Pantai Gading itu masih belum memperpanjang kontranya yang akan habis tahun depan.

Seperti halnya Anelka, Drogba memiliki opsi untuk menandatangani kontrak dengan klub lain Januari mendatang, tetapi Villas-Boas tidak ingin mengomentari apakah pemain berusia 33 tahun itu akan memperpanjang ikatannya dengan klub itu.

"Saya tidak ingin membicarakannya itu dengan Anda, karena Anda akan membuat spekulasi pada sisa musim ini," katanya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan