Rabu, 31 Ogos 2011

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Kamis, Boediono Tengok Cucu di Singapura

Posted: 31 Aug 2011 05:04 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebaran hari kedua, Kamis (1/9/2011), Wakil Presiden Boediono, menengok cucunya dari putri pertamanya Ratri, yang tinggal di Singapura. Oleh sebab itu, Wapres Boediono, tidak jadi berlebaran di rumah pribadi mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.          

"Ya, tidak jadi berlebaran di rumah Pak JK, karena Pak Boediono mau menengok cucunya di Singapura," ujar seorang stafnya kepada Kompas, Rabu (31/8/2011) malam ini lewat telepon selulernya.Putera kedua Wapres tinggal di Jakarta. Wapres Boediono bersama istrinya Ny Herawati, saat ini memiliki lima cucu.          

Semula, menurut staf tersebut, Wapres Boediono akan berlebaran dengan Jusuf Kalla. "Itu, rutin, seperti tahun lalu Pak Bordiono mendatangai rumah Pak Jusuf Kalla. Namun, kali ini tidak bisa, karena Pak JK open house hari Kamis, padahal hari Kamisnya Pak Boediono sudah ada di Singapura," ujar staf tersebut.             

Kepala Biro Protokol Sekretariat Wapres Taufik membenarkan saat dikonfirmasi Kompas, Rabu malam ini tentang keberadaan Wapres Boediono di Singapura menengok cucunya. Namun, ia meminta Kompas meminta penjelasan resmi kepada Juru Bicara Wapres, Yopie Hidayat.          

Setelah shalat Id bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Masjid Istiqlal, Rabu pagi,  Wapres Boediono bersama keluarganya berlebaran dengan keluarga Presiden Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta.

Selanjutnya, Wapres Boediono menggelar open house di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro hingga sore. Pada pukul 16.00 wib, Wapres Boediono menemui mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar. Kemudian, Wapres Boediono berlebaran di rumah mantan Presiden RI BJ Habibie di Kuningan, Jakarta. 

Kamis, JK \"Open House\" Lebaran

Posted: 31 Aug 2011 04:28 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -  Wakil Presiden RI Periode 2004-2009 Muhammad Jusuf Kalla, Kamis (1/9/2011) pagi dijadwalkan akan menggelar open house di rumah pribadinya di Jalan Dharmawangsa, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Waktunya bersamaan dengan open house yang akan diadakan Presiden Susilo Bambang  Yudhoyono dan Ibu Negara di Puri Indah Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Kamis pagi.

Namun, open house yang diadakan Presiden Yudhoyono, hanya diperuntukkan bagi keluarga besarnya sendiri dan bukan masyarakat umum. Untuk masyarakat umum, Presiden Yudhoyono sudah menggelarnya Rabu sore tadi hingga magrib di Istana Negara, Jakarta.

Diperkirakan, seperti masih di zaman Wapres RI, open house di rumah pengusaha asal Makassar, Sulawesi Selatan itu, akan dipenuhi para tamu, yang berasal dari berbagai kalangan. Sebut saja, mulai dari menteri, mantan menteri, pejabat, tokoh politik,  agama, Palang Merah Indonesia (PMI), relasinya maupun para wartawan.          

Staf khusus Jusuf Kalla, Yadi membenarkan kepada Kompas, Rabu (31/8) malam ini, kalau Kamis pagi besok, Jusuf Kalla akan menggelar open house berkaitan dengan hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah.          

Seperti biasanya, pada saat Lebaran Rabu ini, Jusuf Kalla bersama keluarganya menyempatkan berlebaran di rumah pribadinya di Makassar, Sulsel. Jusuf Kalla sejak akhir pekan lalu, sudah meninggalkan Jakarta, menuju Padang, Sumatera Barat dan kemudian ke kampung halamannya di Makassar untuk berlebaran.          

Sebelumnya, dua pekan lalu, Jusuf Kalla juga menggelar acara buka puasa bersama di kediaman puteri sulungnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Acara itu juga penuh sesak dengan puluhan tokoh dari berbagai latar belakang. Bahkan, seusai buka puasa bersama, malah terjadi diskusi yang seru mengenai masalah-masalah aktual negeri ini.

Buka puasa dihadiri sejumlah mantan menteri, mantan Ketua BPK Anwar Nasution, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, pengusaha Sopian Wanandi dan lainnya.               

Tiada ulasan:

Catat Ulasan