Ahad, 22 Mei 2011

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


DPW dan DPC Indonesia Timur Dukung SDA Jadi PPP-1

Posted: 22 May 2011 07:18 AM PDT

Suryadharma Ali (FOTO.ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - DPW dan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Indonesia Timur telah berkomitmen mendukung calon Ketua Umum Suryadharma Ali (SDA) sebagai PPP-1.

Menurut anggota tim sukses SDA Romahurmuziy yang akrab disapa Romi, dukungan DPW dan DPC Indonesia Timur dinyatakan di Manado, Sulawesi Utara.

"Hari ini, di Ballroom Swissbel Hotel, Menado, menjadi saksi dukungan penuh cabang-cabang PPP kepada Suryadharma Ali, menghadapi muktamar VII PPP di Bandung nanti," kata Romi melalui rilis yang diterima antaranews.com, Jakarta, Minggu.

Dukungan dari DPW dan DPC Indonesia Timur itu disampaikan saat SDA menghadiri Silaturrahim. SDA sendiri didampingi oleh pejabat teras PPP seperti Sekjen PPP Irgan C. Mahfiz, Waketum Chozin Chumaidy, Wakil Ketua MPR RI Lukman Saifuddin, Ketua F-PPP DPR Hasrul Azwar dan Ketua Bidang OKK Emron Pangkapi.

Sedangkan DPW dan seluruh DPC PPP regional Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara.

"Kami mendukungan agar SDA bersedia dicalonkan lagi ini," kata Ketua DPW Sulawesi Utara Jakfar Alkatiri dilanjutkan secara bergantian oleh Ketua DPW Gorontalo Muhalim Litty, Ketua  DPW Maluku Utara Ridwan Tjan.

Menurut Wasekjen DPP PPP Romi, dukungan kepada SDA setelah mendengar paparan dari sejumlah Pengurus Harian DPP yang hadir antara lain Korwil Sulawesi Alihardi Kiaidemak dan Sekjen Irgan C. Mahfiz.

"DPC-DPC menyadari perlunya kekompakan dalam Muktamar VII di Bandung nanti. Bahkan sebagian DPC meminta perlunya aklamasi penetapan SDA sebagai ketua umum untuk mengawali konsolidasi nasional muktamar nanti dengan sejuk," ujar Ketua Komisi IV DPR RI itu.(*)
(Zul/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Siswa SMK Bogor Ikuti Pencerahan ESQ

Posted: 22 May 2011 06:34 AM PDT

Bogor (ANTARA News) - Puluhan siswa SMK Informatika Pesat Kota Bogor mengikuti kegiatan pencerahan melalui "Emotional Spiritual Quotient" yang digelar pihak sekolah dalam membendung ajaran-ajaran sesat di kalangan pelajar.

"Kegiatan ini kita gelar untuk menyelaraskan program pendidikan yang dilaksanakan sekolah dengan rumah," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Informatika Pesat, M Nurhasan, dalam acara yang digelar di Bogor, Minggu.

Nurhasan menyebutkan, SMK Informatika Pesat melakukan pebinaan kepada siswa tidak hanya pendidikan formal saja, tapi juga dibarengi dengan kegiatan keagamaan.

Setiap harinya siswa sekolah dibiasakan Shalat Dhuha, membaca Alquran dan senantiasa membiasakan diri dalam keadaa berwudhu ketika masuk ke dalam kelas.

"Kebiasaan ini juga harus dibiasakan di rumah, sehingga tercipta anak didik yang soleh dan soleha," katanya.

Hasan menjelaskan selain menjalin komumikasi batin antara para guru, siswa dan orangtua murid, kegiatan di dalamnya ditekankan birul walidain atau taat kepada orangtua.

"Kami juga membekali para orang tua agar mereka menyadari bagaimana mendidik anak dengan bijaksana, tidak memaksakan kehendaknya, dengan terlebih dahulu memahami jiwa anak," katanya.

Sementara itu, Humas SMK Informasi Pesat, Herlan Sonjaya, program ESQ ini merupakan program tahunan Yayasan Pembangunan untuk seluruh anak didik dan orang tua siswa yang berada di seluruh sekolah yang berada dibawah naungan yayasan.

"Dengan program ini kami mengharapkan ada keseimbangan dalam mendapatkan pendidikan agama antara di sekolah dan di rumah, kalau perilaku orang tua di rumah terhadap anaknyab sama dengan yang dibiasakan di sekolah dalam penerapan agama, insya Allah, selain menghasilkan murid yang pintar juga berahlak mulya," katanya.

Pencerahan ESQ yang dibimbing ustadz H Muhammad Latif diwarnai keharuan para siswa dan orang tua yang hadir.

Beberapa para siswa menangis saat ustad membacakan doa. Program ini merupakan gebrakan baru Yayasan Pembangunan dalam menciptakan generasi yang berakhlak mulia.(*)
(T.KR-LR/M027)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan