Selasa, 25 Januari 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Ditanya Status Tersangka, Cirus Lagi-Lagi Senyum

Posted: 25 Jan 2011 01:21 AM PST

JAKARTA - Jaksa Cirus Sinaga enggan mengomentari pertanyaan para wartawan terkait penetapan status tersangka terhadap dirinya, seperti dikatakan Kapolri Jenderal Timur Pradopo pada rapat kerja dengan Komisi III DPR, kemarin.

Lagi-lagi, Cirus hanya melontarkan senyum ke arah para wartawan itu, seperti biasa.

Tindakan serupa juga dilakukan Cirus saat ditanya soal tudingan dirinya terlibat merekayasa kasus Antasari Azhar, seperti yang dikatakan Gayus Tambunan lewat testimoninya sesaat setelah sidang vonis pada 19 Januari lalu digelar.

Cirus pun kembali tersenyum begitu ditanya mengenai dugaan bocornya surat rencana penuntutan Gayus, saat menjalani proses peradilan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Informasi yang dihimpun, saat itu Cirus menuju klinik yang terletak di kompleks Kejagung. Dia yang mengenakan seragam Kejaksaan dan dilapisi jaket putih itu mengaku akan memeriksakan kesehatannya.
(M Purwadi/Koran SI/lsi)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Jamsostek investasikan Rp115 triliun di 2011

Posted: 25 Jan 2011 01:20 AM PST

JAKARTA - PT Jamsostek menargetkan dana investasi sebesar Rp115 triliun untuk 2011. Dana tersebut meningkat dibandingkan dana investasi 2010 sebesar Rp98 triliun.

"20 persen-22 persen diantaranya akan dialokasikan untuk saham," kata Direktur investasi Jamsostek Elvyn G Masasya di sela-sela acara Seminar format ideal investasi dana jaminan sosial di Jakarta, Selasa (25/1/2011).

Dari Rp115 triliun dana investasi yang ditetapkan, sebesar 20 persen-22 persen akan dialokasikan untuk saham, sementara itu yang paling besar dialokasikan untuk obligasi sebesar 44 persen-48 persen, kemudian deposito 28 persen-31 persen, Reksadana 4 persen-8 persen dan sisanya untuk di operasikan untuk properti.

"Tahun ini kita fokus untuk investasi di obligasi, saham lalu di penyertaan di jamsostek incorporated. Kalau investasi termasuk ke saham-saham, kita maintain di 20-22 persen termasuk membeli saham-saham IPO dari total portofolio kita seperti untuk Garuda lalu Mandiri," ujar dia.

Rencana investasi tersebut, kata dia, akan digunakan untuk membangun health provider, klinik-klinik dan jamsostek investment company, serta beberapa property di Jakarta. Jamsostek incorporate sendiri merupakan virtual holding yang di dalamnya akan terdiri dari tujuh subsidieries dan dua diantaranya adalah investmen company dan health provider.

"Selain itu akan mengembangkan property office building karena kita memiliki lahan yang akan dikembangkan, nilai investasi sekitar Rp500 miliar," kata dia.

Pengembangan propery tersebut disebutkan untuk memanfaarkan lahan yang dimiliki Jamsostek sehingga dapat lebih produktif dengan membangun office building yang akan disewakan kemudian. "Kita sudah punya lahannya ketimbang lahan kosong lebih baik diproduktifkan, kita membangun properti itu di atas yang kita miliki," tambah dia.

Dia mengharapkan dari sektor property tersebut akan diperoleh hasil lebih tinggi dibanding deposito berjangka. "kalau properti itu kan ada capital gain kalau sekian tahun makin lama makin tinggi," ujarnya.(Erichson Sihotang /Koran SI/wdi)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan