Sabtu, 6 Julai 2013

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Megawati: Memalukan, Rakyat Disuruh Antre untuk Rp 150 Ribu

Posted: 06 Jul 2013 07:38 AM PDT


BLITAR, KOMPAS.com -
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengkritisi pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Dalam amatannya, warga selalu antre untuk mendapatkan bantuan yang merupakan kompensasi dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) itu.

"Kita malu ditonton bangsa lain. Hanya uang Rp 150 ribu, rakyat harus antre. Bahkan, pembagian itu seringkali menelan korban karena terinjak akibat antrean tersebut. Apakah enggak ada cara lain, negara itu untuk membuat anak bangsanya lebih berharga dan lebih cerdas lagi," kata Mega, saat memberikan orasi politik di sela-sela deklarasi pasangan calon Gubernur Jatim yang diusung PDI Perjuangan, Bambang DH-Said Abdullah, Sabtu (6/7/2013), di Blitar.

Kritik lainnya, kata Mega, warga yang mendapatkan BLSM, ada yang tergolong mampu. Sebaliknya, ada warga tak mampu yang tak mendapatkan bantuan itu. Menurutnya, hal itu menunjukkan kinerja pemerintah yang kurang maksimal.

Seperti diketahui, pemerintah mengucurkan bantuan berupa dana sebesar Rp 150 ribu bagi warga miskin yang diberikan selama empat bulan. Kebijakan ini diambil sebagai kompensasi dari keputusan pemerintah menaikkan harga BBM.

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

Ani Yudhoyono Luncurkan Buku soal Tanaman di Ulang Tahun ke-61

Posted: 06 Jul 2013 06:42 AM PDT


CIPANAS, KOMPAS.com - Ibu Negara Ani Yudhoyono meluncurkan buku "3500 Plant Species of the Botanic Gardens Indonesia dan Koleksi Tanaman Herbalia Istana Cipanas", di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (6/7/2013). Peluncuran buku ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-61 tahun. Dalam acara itu, Ani didampingi suaminya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), anak-anak, dan menantunya.

Ani mengatakan,  Indonesia memiliki keanekaragaman hayati terbaik kedua di dunia. Hal ini, kata dia, patut disyukuri dengan cara mencintai lingkungan. 

"Saya berharap buku yang diterbitkan ini dapat berguna untuk menjadi referensi dalam meneliti tumbuhan di Indonesia.," kata Ani, dalam sambutannya, seperti dikutip dari www.setkab.go.id.

Hadir pula di antaranya, Wakil Presiden Boediono didampingi Herawati Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Kepala BIN Letjen TNI Marciano Norman.

Sebelumnya, pada Jumat (5/7/2013) kemarin, Ani mengadakan kopi darat dengan 25 pengikut alias followers-nya di Instagram. Ani, yang memiliki hobi fotografi, aktif di Instagram selama beberapa bulan terakhir. Dalam kopi darat itu, ia mengadakan hunting foto bareng dan berbagi dengan para peserta yang berasal dari kawasan Jakarta, Bogor, ada pula yang berasal dari Bontang, Kalimantan Timur, dan Palembang, Sumatera Selatan. 

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

Tiada ulasan:

Catat Ulasan