Ahad, 5 Mei 2013

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Jalur kereta bawah tanah ambruk, lima orang terkubur

Posted: 05 May 2013 09:35 PM PDT

Xi`an (ANTARA News) - Satu orang cedera dan lima orang lagi masih tertimbun setelah satu bagian jalur kereta bawah tanah yang sedang dibangun ambruk pada Senin pagi di Provinsi Shaanxi di China Barat-laut, kata pemerintah setempat.

Sembilan orang sedang bekerja di bawah tanah ketika kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.40 waktu setempat di satu bagian jalur kereta bawah tanah No.3 di Xi`an, Ibu Kota Provinsi tersebut.

Empat orang telah dikeluarkan termasuk tiga orang yang tak terluka dan satu orang yang menderita tulang patah, kata Xinhua, Senin siang. Semua korban cedera telah dibawa ke rumah sakit setempat.

Upaya untuk mencari kelima pekerja yang tertimbun masih berlangsung, dan langkah keselamatan telah dilakukan guna mencegah bencana selanjutnya, kata beberapa sumber.

(C003)

Pesawat Rusia hilang sejak Juni 2012 ditemukan

Posted: 05 May 2013 05:29 PM PDT

Moskow (ANTARA News) - Serpihan pesawat ringan Rusia yang hilang pada Juni 2012 dengan 13 penumpang ditemukan oleh pemburu hanya beberapa kilometer dari lokasi lepas landas pesawat naas tersebut dekat kota Yekaterinburg di pegunungan Ural.

Tim penyelamat saat itu gagal menemukan pesawat ringan An-2 yang lepas landas tanpa izin pada 11 Juni dari bandara lokal di Serov yang ditumpangi satu pilot dan 12 penumpang.

Operasi penyelamatan dihentikan empat bulan kemudian.

Tim penyelidik menduga para penumpang pesawat, termasuk Kepala Polisi Lalu Lintas Serov, yang berada dalam penerbangan tak terjadwal itu akan mengikuti acara memancing atau mengunjungi sebuah sauna ala Rusia, setelah sebelumnya minum-minum bersama.

Dua pemburu seperti dilaporkan kantor berita Rusia menemukan serpihan pesawat itu di tanah rawa sekitar delapan km dari bandara pada Sabtu (4/5) petang.

Jasad 11 penumpang juga ditemukan di lokasi tersebut dan serpihan yang ditemukan diidentifikasi sebagai pesawat An-2, serupa dengan pesawat yang dilaporkan hilang tahun lalu, demikian pernyataan departemen perhubungan Kementerian Dalam Negeri dalam laman resminya.

Rusia dan negara bekas Uni Soviet lain merupakan negara-negara dengan catatan buruk keselamatan penerbangan.

Menurut data Asosiasi Perhubungan Udara Internasional (IATA), angka kecelakaan pesawat di negara-negara itu tercatat tiga kali dari rata-rata dunia pada 2011.

IATA menghubungkan data kecelakaan dan pesawat hilang dengan jumlah pesawat yang lepas landas.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan