Isnin, 11 Julai 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Ingin Raih Simpati, Politisi AS Kirim Bom Palsu

Posted: 11 Jul 2011 07:03 AM PDT

MINNESOTA - Banyak cara untuk meraih simpati dan dukungan. Tetapi apa yang dilakukan oleh politisi Amerika Serikat (AS) ini tentunya amat memalukan. Dia justru mengirim ancaman bom palsu untuk dirinya sendiri.


Leroy Schaffer, anggota dewan dari Minnesota, mengaku seseorang tidak dikenal telah mengirim dirinya sebuah bom. Namun, setelah diselidiki oleh polisi bom tersebut ternyata dia kirim sendiri, karena ingin mendapatkan simpati dari masyarakat. Lantaran alasannya tidak logis ini, maka dia dilaporkan ke pihak yang berwajib. 


Sebelumnya, politisi tersebut melapor kepada polisi perihal paket mencurigakan. Paket tersebut diketahui dikirim dari Chicago ke rumahnya. Dirinya melapor kepada polisi sambil menyatakan paket tersebut bisa saja sebuah bom.


Meskipun polisi tidak memintanya untuk membuka paket tersebut, Schaffer nekat membukanya. Saat dilihat, ternyata dalam paket itu berisi granat palsu dan tulisan, "the next one will be real", atau dalam bahasa Indonesia berarti "paket berikutnya akan berisi (bom) yang asli".


Aksi penipuan Schaffer ini tidak berlangsung lama. Dari bukti yang ditemukan dalam rumahnya, menyebutkan bahwa dirinya yang mempersiapkan paket tersebut. 


Penemuan alamat pengirim paket dirumahnya pun memperkuat dugaan, bahwa Schaffer memang membuat kebohongan publik. Ini juga membuktikan bahwa dirinya sendiri yang membersiapkan paket berisi bom palsu tersebut.


Akhirnya dirinya pun mengaku. "Saya melakukan hal ini untuk meraih simpati publik," ucapnya seperti dikutip ANN/Korean Herald, Senin (11/7/2011).


Selain berbohong menerima ancaman bom, Schaffer juga membual dirinya saat ini dikejar banyak orang yang mencurigakan. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Gas Beracun Bocor, 2 Ribu Warga Bulgaria Dievakuasi

Posted: 11 Jul 2011 06:10 AM PDT

SOFIA - Sekira 2.300 warga di Bulgaria dievakuasi setelah gas beracun bocor dari sebuah truk yang membawa gas. Truk itu diketahui terlibat kecelakaan di jalan raya yang menyebabkan tanki gasnya bocor.


Segera setelah truk tanki itu terbalik dan bocor, gas stirene yang biasa digunakan dalam industri plastik bocor dan mempengaruhi udara di Kota Debelet. 


Memang truk yang berasal dari Turki dan menuju Rumania tersebut, mengalami kecelakaan di dekat kota itu. Alhasil 2.300 warga langsung dievakuasi oleh pemerintah untuk menghindari hal-hal yang buruk mungkin terjadi. Demikian diberitakan AFP, Senin (11/7/2011).


Saat ini Dinas Pengawas Lingkungan Bulgaria terus mengawasi uap beracun yang dihasilkan oleh tanki yang berisi gas beracun itu. Sementara pihak pemadam kebarakan terus menyiram truk itu dengan air sebagai upaya penyebaran gas.


Tindakan pemadam kebakaran juga dimaksud agar tidak terbentuk uap beracun lebih banyak, mengingat suhu di kota tersebut mencapai 35 derajat celsius.


Belum adaanya laporan mengenai korban jiwa atau terlukan akibat gas beracun tersebut. Hingga saat ini tidak ada laporan mengenai masalah pernapasan yang dilaporkan oleh warga.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan