Sabtu, 13 April 2013

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Kabupaten Bekasi jamin soal UN tidak bocor

Posted: 13 Apr 2013 07:28 AM PDT

Bekasi (ANTARA News) - Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjamin soal ujian nasional (UN) 2013 yang tiba di wilayah setempat, Sabtu, aman dan tidak akan bocor.

"Soal UN yang tiba di Kabupaten Bekasi aman karena dijaga ketat aparat kepolisian," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Rohim Sutisna, di Cikarang, usai memantau lokasi titik bongkar soal di SMA Negeri 1 Cikarang Utara.

Menurut dia, pengawalan soal UN dilakukan aparat kepolisian mulai dari lokasi percetakan hingga ke rayon yang tersebar di 26 kota/kabupaten di Jawa Barat.

"Soal yang saat ini tiba, selain diawasi panitia rayon, polisi juga ikut mengawal," katanya.

Di tingkat rayon, penjagaan soal dilakukan secara bergantian oleh panitia dari rayon dan dinas pendidikan setempat dengan didampingi polisi.

Kehadiran polisi dalam pendistribusian soal UN mulai dari percetakan hingga rayon dan sekolah ini untuk menjamin tidak terjadi kebocoran naskah soal UN. "Sebab, naskah UN merupakan dokumen negara yang sangat rahasia," katanya.

Menurut Rohim, sampai ujian berlangsung pun mulai 15 hingga 18 April 2013, kerahasian soal UN tetap terjamin.

Menurut dia, SMAN 1 Cikarang Utara dipilih sebagai titik bongkar karena letaknya stategis sehingga memudahkan panitia mendistribusikan kembali soal itu ke sejumlah subrayon.

"Besok, Minggu (14/4), soal baru didistribusikan ke subrayon atau titik bongkar pembantu dari lokasi ini," katanya.

Di Kabupaten Bekasi, kata dia, UN diikuti oleh 22.491 siswa yang terdiri dari 10.942 siswa SMA dan MA serta 11.549 siswa SMK. (KR-AFR/Z002)

SBY sapa pengguna twitter

Posted: 13 Apr 2013 07:06 AM PDT

Cipanas (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya benar-benar terjun ke dunia twitter dengan mengunggah kicauan pertamanya dalam akun @SBYudhoyono.

Aksi Presiden SBY mengunggah kicauannya tersebut dilakukan di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat, Sabtu malam, didampingi Ibu Negara dan dua putranya serta para menantu.

"Halo Indonesia, saya bergabung ke dunia Twitter untuk berbagi sapa, pandangan, dan insipirasi, salam kenal,*SBY*," demikian kicauan pertama Presiden.

Presiden mengatakan bahwa niat dirinya untuk bergabung dalam sosial media agar dapat berkomunikasi dengan masyarakat.

Menurut Presiden, melalui sosial media, dirinya dapat mendengarkan aspirasi, menyampaikan penjelasan kegiatan dan situasi serta mengetahui dukungan maupun hal yang tidak disukai masyarakat.

Dia mengatakan, selama ini, dirinya juga telah membuka komunikasi melalui layanan pesan singkat (SMS). Selama tujuh setengah tahun pemerintahannya, setidaknya Presiden telah menerima tiga setengah juta SMS. SMS itu bernada positif, netral, maupun negatif.

Menurut Presiden, berkomunikasi secara langsung saat ini menjadi kebutuhan seiring dengan kemajuan sosial media.

Dia memperoleh verifikasi dengan cepat dari Twitter karena dirinya merupakan salah satu dari empat pemimpin negara G-20 yang belum memiliki akun Twitter. Untuk itu, pihak Twitter mengapresiasi dengan mempercepat proses verifikasi tersebut.

Akun twitter Presiden hingga Sabtu malam pukul 20.20, sudah diikuti oleh 220.714 pengikut. Di akun twitter Presiden juga terlihat terdapat tiga kicauan yang baru saja diunggah.

Pada kicauan yang kedua, Presiden menginstruksikan Menteri Perhubungan untuk segera menangani insiden kecelakaan pesawat Lion Air di Pantai Segara, Kuta, Bali. Di kicauan ketiganya, Presiden mengucapkan selamat beristirahat dan menikmati malam minggu kepada masyarakat.

"Selamat bermalam minggu bersama keluarga dan sahabat. Sambil rileks, semoga bisa mencerahkan hati dan pikiran. *SBY*," demikian kicauan Presiden yang ketiga melalui akun twitternya. (M041*T.I029/D007)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan