Selasa, 12 Februari 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Rampak kecapi Sunda dipentaskan peringati Maulid

Posted: 12 Feb 2013 06:48 AM PST

Bogor, 12/2 (ANTARA) - Musik tradisi Sunda yakni rampak kecapi dipentaskan puluhan pelajar SDN Gunung Gede Kelurahan Babakan, Kota Bogor, Selasa, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Pada peringatan Maulid Nabi kali ini SDN Gunung Gede mementaskan perpaduan musik tradisi Sunda dan musik religi," kata Kepala Sekolah SDN Gunung Gede, Kecamatan Bogor Tengah Mohamad Wahyu.

Puluhan pelajar sekolah tersebut, yang memainkan paduan musik tradisi dan religi membuat semakin semarak kegiatan tersebut.

"Acara yang kami gelar untuk menyemarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk kreativitas anak didik kami," katanya.

Ia menjelaskan bahwa rampak kecapi sudah menjadi program SDN Gunung Gede yang secara rutin akan pentas secara rutin setiap satu pekan sekali.

"Pentas atau `ngamen` rampak kecapi akan digelar di setiap Sabtu di halaman sekolah," katanya menambahkan.

Pihaknya mencanangkan program rampak kecapi atas permintaan perwakilan komite sekolah dan orang tua siswa.

"Kami diminta oleh komite sekolah agar para pelajar SDN Gunung Gede diperkenalkan seni budaya Sunda, yakni `Waditra Kecapi`," katanya.

Menurut dia, program rampak kecapi yang didigulirkan tujuannya untuk menumbuhkan kecintaan pelajar terhadap seni tradisi Sunda.

Acara peringatan Maulid Nabi diawali derngan pembacaan ayat suci Al Quran, pembacaan shalawat Nabi, Marawis, puisi dan lagu.

Selain itu, juga diisi penampilan da`i cilik serta "tausyiah" oleh Ustadz Dadan Saefullah dari Sidang Barang Loji Bogor Barat.
(A035/Z002)

Daftar lagu cinta cinta terpopuler jelang Valentine

Posted: 12 Feb 2013 04:10 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Lagu "Someone Like You" dari Adele dicatat sebagai salah satu lagu cinta yang paling populer versi Spotify.

Lagu tersebut melengkapi salah satu urutan dalam daftar sepuluh lagu cinta paling populer di Spotify untuk menyambut hari Valentine minggu ini.

"Right Here Waiting" dari Richard Marx menempati urutan pertama, sementara "I Want To Know What Love Is" dari Foreigners berada di urutan kedua. "Your Song" dari Elton John ada di peringkat ketiga.

Soundtrack "Titanic", "My Heart Will Go On" dari Celine Dion berada di posisi keempat, disambung dengan "Endless Love" Diana Ross.

Berikut adalah daftar lagu terpopuler dari Spotify:

1. Richard Marx: Right Here Waiting
2. Foreigner: I Want To Know What Love Is
3. Elton John: Your Song
4. Celine Dion: My Heart Will Go On
5. Diana Ross: Endless Love
6. Michael Jackson: I Just Can't Stop Loving You
7. George Michael: Careless Whisper
8. Ronan Keating: When You Say Nothing At All
9. Sinead O'Connor: Nothing Compares 2 U
10. Adele: Someone Like You
(nan)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan