Jumaat, 13 Julai 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Dinas Perhubungan Cabut Izin PO Nakal

Posted: 13 Jul 2012 07:58 AM PDT

BANDAR LAMPUNG

Dinas Perhubungan Cabut Izin PO Nakal

Jumat, 13 Juli 2012 | 14:58 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung akan mencabut izin operasi perusahaan otobus (PO) yang tetap membangkang dengan tidak segera memperpanjang izin trayek armadanya.

"Kalau tidak segera diperpanjang izin trayeknya, kita cabut izin PO-nya," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Albar Hasan Tanjung, di Bandarlampung, Jumat (13/7/2012).

Albar menyebutkan pihaknya tidak menghambat proses perizinan trayek bus itu, justru memberikan kemudahan. "Kalau mereka cepat mengajukan perpanjangan izinnya, akan kita berikan kemudahan. Saya sudah minta ke masing-masing PO untuk segera mengajukan ulang," kata dia pula.

Ia mengatakan akan mengevaluasi seluruh kendaraan PO di Lampung untuk mengetahui kelayakan penggunaan kendaraan tersebut. Dalam waktu dekat, lanjut dia, Dishub akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lapangan untuk melihat apakah masih banyak bus yang beroperasi tanpa mengantongi izin trayek.
"Yang pasti akan segera kita sidak, kita akan kerja sama dengan kepolisian. Kalau sudah diperingatkan masih membangkang, ya kita akan langsung cabut izin operasinya," katanya.

Menurutnya, saat ini Dishub sedang melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka persiapan menghadapi angkutan Lebaran 2012.

Badung Gelar Festival Budaya Pertanian

Posted: 13 Jul 2012 07:44 AM PDT

Pertanian

Badung Gelar Festival Budaya Pertanian

Penulis : Cokorda Yudhistira | Jumat, 13 Juli 2012 | 14:44 WIB

BADUNG, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menggelar Festival Budaya Pertanian Badung Utara mulai Jumat (13/7/2012) sampai Sabtu (14/7/2012). Festival yang bertujuan menggali semangat budaya pertanian di wilayah Badung dipusatkan di areal Jembatan Tukad Bangkung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

Festival menampilkan aneka hasil pertanian dari enam kecamatan di Kabupaten Badung, yang meliputi wilayah Badung Selatan, Badung Tengah, dan Badung Utara.

Festival bertajuk "Bumi Puja, Persembahan dari Utara" dibuka Jumat sore ini di tengah gerimis hujan. Festival dimeriahkan pementasan tari Sekar Jepun, yang merupakan tarian maskot Kabupaten Badung; pawai budaya, serta pameran aneka hasil pertanian dan potensi wisata di wilayah Badung.

Kabupaten Badung dikenal sebagai wilayah pariwisata, antara lain kawasan Kuta dan Nusa Dua yang berada di wilayah Badung Selatan. Adapun wilayah Badung Utara dikenal sebagai kawasan agrowisata yang mendukung industri pariwisata Badung dan Bali.

Editor :

Marcus Suprihadi

Tiada ulasan:

Catat Ulasan