Selasa, 7 Ogos 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


El Shaarawy Ingin Kaka ke Milan

Posted: 07 Aug 2012 11:11 PM PDT

MILAN - Gelandang AC Milan, Stephan El Shaarawy, mengharapkan klubnya bisa mendatangkan Kaka dari Real Madrid. El Shaarawy menilai Kaka bisa berkontribusi baik baik Rossoneri.

Belakangan, Milan berharap bisa membawa pulang Kaka yang tiga musim lalu meninggalkan San Siro untuk bergabung dengan El Real. Kedua pihak sudah sama-sama sepakat, tapi masih terbentur masalah finansial.

 Los Blancos berkehendak menjual Kak√°, setidaknya 70 persen dari harga mereka saat memboyong Kaka dari Milan. Sementara Milan kemungkinan besar hanya bisa meminjamnya lebih dulu dengan opsi permanen.

Kondisi tersebut membuat El Shaarawy berharap Kaka benar-benar bisa berkostum I Rossoneri kembali. Meski belum mengenal Kaka lebih jauh, tapi El Shaarawy meyakini pemain Brasil tersebut adalah pemain yang baik.

"Saya ingin mengenal lebih jauh tentangnya dan juga belajar darinya. Seperti yang saya dengar, ia adalah orang baik dan juga pemain yang sangat luar biasa," ungkap El Shaarawy, seperti dikutip Tribal-Football, Rabu (8/8/2012).

Bicara soal komposisi skuad musim ini, pemain berusia 19 tahun ini tetap optimistis meski ditinggal oleh beberapa pemain bintangnya. Ia juga tak segan memuji seniornya di klub, Antonio Cassano dan Robinho.

"Soal rekan-rekan saya yang sekarang, saya cukup berteman baik dengan Antonio Cassano. Ia selalu mengirimkan umpan yang baik di depan gawang. Robinho juga punya teknik bagus, apalagi ia tidak banyak melakukan kesalahan di depan gawang," pungkasnya. (min)

Gelandang El Real Tolak Dipinjamkan ke Besiktas

Posted: 07 Aug 2012 10:16 PM PDT

MADRID – Minimnya kesempatan bermain yang diberikan entrenador Jose Mourinho kepada Nuri Sahin menjadikannya kerap diberitakan akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas ini.
 
El Real kabarnya bersedia melepas Sahin dengan status pinjaman, tak lain agar menambah pengalaman dan kesempatan bermain lebih banyak. Setan Merah dan Arsenal masuk dalam daftar klub yang berniat meminjam gelandang 23 tahun itu.
 
Namun, seperti dilansir AS, Rabu (8/8/2012), klub asal Turki, Besiktas dikabarkan juga tertarik meminjamnya, meski Galatasaray lebih awal menyatakan ketertarikannya kepada Sahin.
 
Namun, Sahin dengan tegas menolak pinangan Besiktas dengan alasan masih ingin bertahan di klub ibu kota Spanyol. Lebih lanjut pemain internasional Turki itu bertekad menunjukkan kapabilitasnya, demi memikat hati The Special One.
 
Sahin bergabung ke Madrid dari Borussia Dortmund pada musim lalu. Sayangnya, Mourinho lebih memilih menurunkan Fabio Contrao atau Marcelo di posisi bek kiri, ketimbang ia yang rentan cedera.
(fit)

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Dianggap Arogan, Kiwil Digugat Cerai

Posted: 07 Aug 2012 07:14 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Rumah tangga komedian Kiwil bersama istri keduanya, Meggy Wu, terancam kandas. Pasalnya, Kiwil dianggap arogan oleh sang istri.

"Besok (Rabu, 8 Agustus) mau masukin ke Pengadilan Agama di Pondok Gede atau kalau enggak di Bekasi. Nanti yang jalan orangtua saya," kata Meggy saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (7/8/2012).

Meggy mengaku sudah habis kesabaran atas sikap yang ditunjukkan Kiwil. "Soalnya Mas Kiwilnya sangat arogan, enggak perhatian sama anak-anaknya," beber Meggy.

Meggy sebenarnya tak ingin mengakhiri bahtera rumah tangganya dengan Kiwil. "Padahal, tadinya aku mau rujuk, siapa tahu bisa balik. Soalnya aku malas membuka lembaran baru. Tapi ternyata dia begitu kelakuannya, makin parah," sesal Meggy.

Asal tahu saja, sejak 2009 lalu pria bernama Wildan Delta ini pernah mempunyai keinginan untuk menikah kembali. Namun, keinginan tersebut langsung ditentang kedua istrinya, bahkan Meggy mengancam akan meninggalkan Kiwil.

Istri Kedua: Buat Kiwil, Seks Jadi Prioritas

Posted: 07 Aug 2012 07:14 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Rumah tangga pelawak Kiwil dengan istri keduanya, Meggy Wu, tengah berada di ujung tanduk. Meggy tak menampiknya. 

Menurut Meggy, selain arogan, Kiwil dianggapnya terlalu maniak seks. "Sekarang itu, apa pun buat Mas Kiwil seks jadi prioritas. Dia selalu minta dilayani. Padahal, aku kan sudah bukan istrinya, jadi bukan keharusan. Kalau enggak dilayani dia langsung marah. Makanya aku jadi jijik, ilfil sama si Kiwil," keluh Meggy saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (7/8/2012).

Jika urusan yang satu itu tak dipenuhi, masih kata Meggy, amarah Kiwil akan melebar ke mana-mana. "Anak aku mau ulang tahun, dia (Kiwil) katanya mau ngasih kado. Tapi karena kemauannya enggak aku layani, katanya dia tarik semua janjinya. Bapak macam apa itu, harusnya dia malu, dia keterlaluan, enggak kasihan sama anak-anak. Dia sikapnya pun selama ini ke anak aku biasa saja. Malah bukan kayak bapaknya sendiri ke anak-anak," keluh Meggy.

Kalau sudah begitu, Meggy menganggap di kepala Kiwil hanya punya nafsu semata. "Mas Kiwil itu enggak punya moral, hanya punya nafsu. Makanya kariernya segitu-segitu saja. Enggak berkah. Dia tetap mau memiliki tubuh saya, tapi enggak mau membahagiakan saya dan anak-anak saya, buat apa?" tandas Meggy.

Merasa tak tahan dengan sikap Kiwil, Meggy akhirnya berencana menggugat cerai Kiwil. "Mendingan saya cerai dan ngurus anak-anak saya sendiri. Meskipun berat, saya siap menjalaninya," tutur Meggy.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan Kiwil terkait tudingan Meggy. Ketika dicoba dihubungi, telepon Kiwil tidak sedang dalam keadaan aktif.

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Pria bersenjata serang pos pemeriksaan Sinai, Mesir

Posted: 07 Aug 2012 07:14 PM PDT

Kairo (ANTARA News) - Beberapa pria bersenjata, Rabu, melepaskan tembakan ke satu pos pemeriksaan di Kota Al-Arish di semenanjung Sinai, Mesir.

Beberapa hari sebelumnya, 16 penjaga perbatasan ditembak hingga tewas dalam satu serangan yang sebagian diduga dilakukan oleh gerilyawan garis keras Palestina.

Serangan itu terjadi di dekat tempat penyeberangan perbatasan Rafah, tempat perbatasan Mesir, Israel dan Jalur Gaza bertemu.

Baku tembak berlanjut hingga Rabu dinihari tapi belum ada laporan mengenai korban, kata kantor berita resmi Mesir, MENA.

"Beberapa pria tak dikenal yang bersenjata melepaskan tembakan ke satu pos pemeriksaan di jalan utama antara Al-Arish dan Rafah --kota yang berada di perbatasan antara Mesir dan Israel," kata MENA dalam laporan yang juga disiarkan oleh stasiun resmi.

Penguasa Jalur Gaza, HAMAS, mengutuk serangan terhadap satu pos perbatasan Mesir sehingga menewaskan sebanyak 16 orang, Ahad (5/8).

"HAMAS mengutuk kejahatan keji ini, yang menewaskan sejumlah prajurit Mesir dan menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban dan pemimpin serta rakyat Mesir," kata kelompok itu dalam satu pernyataan.

Beberapa sumber mengatakan satu kendaraan lapis baja dicuri dari tempat kejadian. Satu sumber keamanan, sebagaimana dikutip MENA, mengatakan para penyerang berusaha melarikan diri dari lokasi kejadian dengan menggunakan dua kendaraan ke Jalur Gaza.

Sementara itu, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan para penyerang membajak dua kendaraan dan bergerak menuju wilayah Israel di dekat pos penyeberangan Kerem Shalom.

Mesir lalu menutup pos penyeberangan Rafah dengan Jalur Gaza, setelah serangan terhadap pos pemeriksaan keamanan.

Serangan itu terjadi tak lama setelah Matahari terbenam, saat orang menikmati buka puasa, ketika tentara tiba-tiba diserang oleh beberapa pria bertopeng yang bersenjata.

(C003)

Bashar didukung Iran, militer gempur gerilyawan di Aleppo

Posted: 07 Aug 2012 07:05 PM PDT

Aleppo, Suriah (ANTARA News) - Iran telah menawarkan dukungan kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad sementara pasukannya berusaha menaklukkan gerilyawan di Kota Aleppo, Suriah utara.

Bashar berusaha memulihkan wewenangnya setelah mengalami kemunduran besar dalam protes 17-bulan dengan puncaknya pembelotan perdana menterinya pada Senin (6/8).

Ia tampil di TV dalam pertemuan Selasa dengan seorang pejabat senior dari sekutu utamanya di wilayah tersebut.

Itulah tayangan pertama pemimpin yang berusia 46 tahun itu selama dua pekan.

Penampilan itu isiarkan sehari setelah perdana menteri baru sementara ditayangkan televisi sedang memimpin pertemuan kabinet yang diselenggarakan secara tergesa-gesa.

Penayangan tersebut diduga untuk membantah laporan bahwa menteri lain telah membelot bersama dengan perdana menteri Riyad Hijab.

Saeed Jalili, pemimpin Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran, mengatakan Iran takkan membiarkan kemitraan eratnya dengan pemimpin Suriah terguncang oleh aksi perlawanan dan permusuhan eksternal, demikian laporan Reuters di Jakarta, Rabu pagi.

"Iran takkan membiarkan poros perlawanan, dan Suriah dianggap sebagai bagian penting, pecah karena apa pun," kata Jalili sebagaimana dikutip televisi Suriah.

"Poros perlawanan" merujuk kepada persekutuan anti-Israel Iran yang berpaham Syiah dengan penguasa Suriah, kelompok Alawi, salah satu cabang aliran Syiah, dan kelompok gerilyawan Syiah di Lebanon, Hizbullah, yang terlibat perang satu bulan melawan Israel pada 2006, dengan dukungan Iran dan Suriah.

Damaskus dan Teheran menganggap negara Suni di Teluk dan Turki --semuanya sekutu Amerika Serikat dan Eropa-- bertanggung jawab atas pertumpahan darah di Suriah dengan mendukung gerilyawan Sunni.

Negara Barat yang bersimpati pada gerilyawan prihatin kelompok anti-Barat dapat meraih keuntungan dari kemenangan pasukan anti-Bashar.

Kantor berita Iran, Fars, melaporkan Jalili memberitahu Bashar bahwa Iran siap memberi bantuan kemanusiaan kepada Suriah.

Dalam satu kunjungan untuk memperbaiki hubungan ke Turki, Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi mengatakan ia ingin bekerja sama dengan Ankara guna menyelesaikan krisis tersebut.

Perdana Menteri Turki Tayyip Erdogan menggambarkan sebagai "mengkhawatirkan" komentar yang dikeluarkan Senin (6/8) oleh jenderal senior Teheran, yang menyalahkan Turki, Arab Saudi dan Qatar atas pertumpahan darah di Suriah.
(ANT)

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Penembak Kuil Sikh di AS Seorang Neo-Nazi

Posted: 07 Aug 2012 06:10 AM PDT

WASHINGTON - Pelaku penembakan di kuil Sikh di Wisconsin Senin (6/8/2012) lalu, ternyata seorang ekstrimis kulit putih. Dirinya juga dikenal sebagai veteran Angkatan Darat Amerika Serikat (AS).

Wade Michael Page masuk ke dalam kuil Sikh pada Senin lalu dan melepaskan tembakan membabi buta ke arah mereka yang berada di dalamnya. Akibatnya, 6 orang tewas dalam kejadian tersebut, sementara tiga lainnya menderita luka parah.

Enam orang tewas seketika, yakni Bhai Seeta Singh, 41, Bhai Parkash Singh, 39, Bhai Ranjit Singh, 49, Satwant Singh Kaleka, 62, Subegh Singh, 84, Parmjit Kaur Toor, 41. Sedangkan Wade sendiri tewas di tangan pasukan keamanan yang mengepungnya.

Pria berusia 40 tahun tersebut diketahui sebagai seorang neo-Nazi yang dipenuhi rasa frustrasi. Wade dikenal sebagai sesosok pria yang menjunjung tinggi supremasi warga kulit putih dibandingkan ras lain. Demikian diberitakan Associated Press, Selasa (7/8/2012).

Penyelidikan menyeluruh pun dilakukan terhadap Wade. Pemerintah federal mengatakan, serangan ini dianggap sebagai percobaan serangan teroris domestik.

Penyidik yang mencari keterangan mengenai Wade, menggambarkan pria tersebut sebagai anggota "Hammerskins Nation". Kelompok tersebut dikenal sebagai kelompok skinhead yang berakar di Texas dan memiliki cabang di Australia dan Kanada. Page diketahui bergabung di militer sejak tahun 1992 hingga 1998.

Sementara menurut lembaga Southern Poverty Law Center, yang selama ini melacak kelompok rasis, Page adalah anggota kelompok band End Apathy and Definite Hate. Pada sampul sebuah album band tersebut, diperlihatkan lengan pria kulit putih yang memukul seorang kulit hitam di wajahnya.

Page tidak pernah sempat diadili akibat ulahnya, dirinya tewas diterjang peluru pasukan kepolisian AS di saat dirinya melakukan aksi pembantaiannya di kuil Sikh tersebut. Ia tewas di lahan parkir kuil Sikh itu.(faj)

Suu Kyi Ditunjuk sebagai Ketua Komite Hukum & Perdamaian

Posted: 07 Aug 2012 05:04 AM PDT

YANGON - Pemimpin oposisi Myanmar Aung San Suu Kyi ditunjuk menjadi ketua komite hukum dan perdamaian. Suu Kyi nantinya akan bertugas untuk memantau dan membantu penerapan aturan hukum di bawah pemerintahan baru negara itu.

Komite ini sendiri nantinya terdiri dari 15 anggota parlemen termasuk mereka yang berasal dari Kachin dan Rakhine dimana kedua negara bagian ini tengah dilanda konflik sektarian.

Tugas yang diemban Suu Kyi di antaranya termasuk tiga hal berikut yakni melakukan upaya untuk mengakhiri konflik etnis, menciptakan perdamaian dan menyusun aturan hukum untuk mengubah konstitusi negara itu. Demikian seperti dilansir Associated Press, Selasa (7/8/2012).

Seluruh dunia kini tertuju pada Myanmar menyusul terjadinya tragedi pembantaian atas etnis Rohingya yang merupakan etnis minoritas di Negara bagian Arakan.

Oleh sejumlah aktivis HAM, Suu Kyi sendiri dinilai "diam" dalam menghadapi tragedi pembantaian terhadap etnis Rohingya. Bahkan posisinya sebagai anggota parlemen mendapat sorotan karena dirinya dinilai tidak kunjung mengambil sikap atas tragedi pembantaian tersebut.

Kendati dalam pidato pertamanya di hadapan parlemen Suu Kyi menyinggung pentingnya perlindungan hak minoritas bagi etnis minoritas namun beberapa akademisi mengklaim, Suu Kyi sama sekali tidak pernah mengutarakan komitmennya untuk melindungi etnis Rohingya.(rhs)

Sindikasi celebrity.okezone.com

Sindikasi celebrity.okezone.com


Meyda Safira Kesulitan Perankan Orang yang Lebih Tua

Posted: 07 Aug 2012 07:08 AM PDT

Selasa, 7 Agustus 2012 21:08 wib
Rama Narada Putra - Okezone

JAKARTA- Memerankan tokoh yang lebih tua di film Cinta Suci Zahrana membuat Meyda Sefira terbebani. Meyda berperan sebagai dosen sehingga dituntut harus terlihat jauh lebih dewasa.

"Cukup menantang, tokoh 10 tahun lebih tua dari saya. Bagaimana saya harus bersikap lebih dewasa, orangtua, lawan jenis itu beda. Tapi saya syukur karena ada role model di sekitar saya," ucap Meyda di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2012).

Meski kesulitan dalam memerankan tokohnya, bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu cukup terbantu dengan para bintang lain yang lebih berpengalaman. Memerankan tokoh Zahrana menjadi tanggungjawab tersendiri baginya.

"Dari psikologi saja sudah beda banget dari saya sebenarnya. Tantangan ini merupakan tanggungjawab saya untuk merubah karakter saya yang sebenarnya jadi Zahrana," tukasnya.

(rik)

Dik Doank Nikahi Istri Kedua di Pinggir Kali

Posted: 07 Aug 2012 06:44 AM PDT

Selasa, 7 Agustus 2012 20:44 wib
Egie Gusman - Okezone

TANGERANG- Jika kebanyakan orang melakukan pernikahan di dalam ruang tertutup, berbeda dengan Dik Doank yang melakukan pernikahan keduanya di alam terbuka.

"Di tempat dia (Dik Doank) Kandank Jurank Doank persisnya di pinggir rel (Sawah Lama) dekat kelurahan. Semacam saung, tempat ada saungnya, ada dua tangga naik ke atas di pinggir kali," terang saksi dari pihak Dik Doank, H. Naim saat ditemui di Desa Sawah Lama, Jurang Mangu, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (7/8/2012).

Dalam proses pernikahan yang bisa dikatakan singkat itu, Dik Doank mengenakan pakaian muslim berwarna putih. Istri keduanya pun mengenakan pakaian dengan warna yang sama.

"Biasa-biasa saja. Pakai baju istilahnya muslim. Dik Doank putih muslim, perempuannya juga gitu," urainya.

Dik Doank menikah kembali dengan seorang wanita yang usianya lebih muda, Khaerani alias Key (25). Pernikahan keduanya berlangsung pada 7 Juli 2012 lalu.

"Pak haji kurang ingat, namanya panjang, Key Key gitu, namanya panjang saya enggak perhatiin," pungkasnya.

(rik)

detikcom

detikcom


Komisi IX DPR: Tindak Tegas Pengusaha yang Abaikan THR

Posted: 07 Aug 2012 01:08 PM PDT

Rabu, 08/08/2012 03:08 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang membidangi ketenagakerjaan, Irgan Chairul Mahfiz, meminta pemerintah pusat dan daerah menindak tegas pengusaha yang mengabaikan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para pekerja sebelum lebaran tahun ini. Menurutnya THR itu wajib.

"THR itu wajib diberikan minimal satu bulan gaji, sehingga tidak ada alasan bagi perusahaan mana pun untuk menundanya, atau justru membeda-bedakan antara pekerja yang tetap dengan outsourcing," ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan ini dalam rilis yang diterima detikcom, Rabu (8/8/2012).

Irgan mengatakan pembayaran THR layak diberikan dalam rentang dua atau satu minggu menjelang hari raya. Sebab, dia menambahkan, pada saat itu para pekerja sudah memiliki rencana matang untuk menghadapi kegiatan lebaran, baik terkait mudik ke kampung halaman ataupun mengisi acara lain bersama keluarga di berbagai tempat.

Irgan menjelaskan, sesuai Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor SE.05/MEN/VII/2012 tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya Keagamaan dan Imbauan Mudik Bersama, maka setiap pengusaha yang mempekerjakan buruh/pekerja harus mematuhi ketentuan itu guna memenuhi hak THR para pekerjanya.

Sementara itu, kata Irgan, kepala daerah juga perlu terlibat proaktif mengawasi realisasi pemberian THR, agar tidak terjadi pengabaian sekaligus demi melindungi hak-hak pekerja dalam memperoleh THR tepat waktu.

Irgan menambahkan, perusahaan yang tak peduli membayar kewajiban THR wajib dikenakan sanksi tegas selain berhak dibawa ke ranah hukum guna membela rasa keadilan para pekerja.

Pasalnya, akibat tindakan abainya itu, pemilik perusahaan bukan saja bersikap mengangkangi keputusan pemerintah dalam mengupayakan kesejahteraan pekerja melalui pemberian THR, tetapi lebih jauh menyangkut nasib buruh yang ditelantarkan secara tidak terhormat.

"Kemajuan sebuah perusahaan dihasilkan dengan keringat buruh/pekerja. Karena itu, pengusaha memiliki kewajiban terbesar untuk memelihara kehormatan sekaligus menaungi para pekerjanya dalam hal kesejahteraan hidup antara lain lewat THR," imbuhnya.

(trq/fiq)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Kebakaran di Plaza BSD Padam, 2 Lantai Ludes Terbakar

Posted: 07 Aug 2012 12:44 PM PDT

Rabu, 08/08/2012 02:44 WIB

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Kebakaran yang terjadi di Plaza BSD, Jalan Serpong Raya, Tangerang, Banten, akhirnya berhasil dipadamkan. Berkobar selama 4 jam, api melahap gudang dan swalayan di mal tersebut.

"Sudah padam, petugas jam 2 (pagi) sudah ditarik mundur," kata petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang, Andi, saat dihubungi detikcom, Rabu (8/8/2012).

Andi menjelaskan kebakaran itu bermula dari gudang yang berada di lantai 1 gedung tersebut. Kemudian api menjalar ke lantai dua yang merupakan bagian swalayan.

"Awalnya dari gudang di lantai 1, kemudian merembet ke swalayan Super Indo di lantai 2. Kalau lantai 3 cuma asapnya," paparnya.

Namun belum diketahui penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. "Saat ini lokasi diberi police line," ujarnya.

(trq/fiq)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent