Khamis, 21 Julai 2011

Republika Online

Republika Online


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Zola Menerawang Serie A

Posted: 21 Jul 2011 09:55 PM PDT

MILAN – Mantan pelatih sekaligus pemain kawakan asal Italia, Gianfranco Zola melontarkan prediksinya menyongsong musim baru 2010/11 di pentas Serie A. Pemain yang besar di Chelsea tersebut menerawang AC Milan kembali merajai pentas sepakbola Italia.
 
Bukan asal meramal, Zola melihat Milan memiliki kapasitas dan kompetensi untuk meraih gelar scudetto berangkat dari komposisi skuadnya pada musim baru nanti. Sejumlah pemain baru berhasil mereka dapatkan, di antaranya Stephen El Shaarawy, Alberto Palosschi, dan Gianmarco Zigoni. Terlebih mereka berhasil mempermanenkan kontrak Zlatan Ibrahimovic, Kevin-Prince Boatang dan Robinho.
 
Cukup signifikan bukan kekuatan Milan di musim mendatang? Tidak heran bila Zola menyebut, I Rosonerri favorit juara. "Milan akan menjadi favorit scudetto," kata eks-pelatih West Ham United tersebut diisitat Football Italia, Jumat (22/7/2011).
 
Lalu, siapa kandidat terkuat pesaing Milan? Jawabannya pemain bertubuh mungil masih konvesional, yaitu Inter Milan dan Juventus. "Inter akan mengikuti, sama seperti Juventus yang semakin kuat bersama Arturo Vidal dan Giuseppe Rossi,"sambungnya.
 
Menurutnya, bukan hanya kedua tim itu saja. Zola melihat, Napoli dan AS Roma akan berjuang keras untuk mematahkan dominasi Milan. "Saya juga berpikir, Roma dan Napoli akan berjuang untuk meraih titel," tutup Zola.
(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Fergie Ingin Ji Sung Sepakati Kontrak Baru

Posted: 21 Jul 2011 09:02 PM PDT

CALIFORNIA – Berbekal permainan cemerlang dan konsisten yang terus ditunjukkan Park Ji-Sung, pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson berharap banyak, gelandang asal Korea Selatan segera menandatangani kontrak barunya selama dua musim.
 
Tanpa disangka, pada bursa transfer musim panas ini, nama Ji Sung yang jarang digosipkan justru dilaporkan sedang dibidik klub asal China, Guangzhou Evergrands. Menariknya, klub kesohor Negeri Tirai Bambu itu bersedia mengucurkan gaji dua kali lipat lebih dari yang diterimanya di United.
 
Bukan hanya Guangzhou, klub ternama dari belahan Timur Tengah, Al Jazirah pun siap merekrut pemain dari Negeri Ginseng tersebut. Lebih dari itu, raksasa Serie A, Juventus tidak ketinggalan memburu Ji Sung yang telah berseragam United sejak 2005 silam, untuk menambah kreativitas lini tengah La Vecchia Signora di musim baru nanti.
 
Melihat kabar yang berhembus, wajar bila Ferguson meminta Ji Sung untuk segera memperbaharui kontraknya bersama The Red Devils hingga dua tahun mendatang. "Dia telah ditawari kontrak baru dan saya yakin dia segera menandatanganinya," yakin Ferguson di sela-sela tur pra musim United di Amerika Serikat.
 
"Kariernya di United tidak bermasalah, justru cemerlang. Dia seoarang profesional yang luar biasa dan saya optimistis dia menerima penawaran baru untuknya yang terikat dengan klub selama dua tahun ke depan," bilang Ferguson singkat.
 
Selama hampir enam musim bermain untuk United, Ji Sung berhasil memberikan segudang prestasi fenomenal, termasuk saat mengantarkan United meraih gelar Premier League, tiga musim beruntun dan trofi Liga Champions pada 2009 silam dengan mengantongi 117 caps.
(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Republika Online

Republika Online


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

Republika Online

Republika Online


Angka Kegemukan AS Terus Naik

Posted: 21 Jul 2011 04:53 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES--Angka kegemukan berjumlah 30 persen atau lebih tinggi lagi di 12 negara bagian di Amerika Serikat tahun lalu, dibandingkan dengan sembilan negara bagian pada 2009, demikian laporan Pusat bagi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC), pekan ini.

Pada 2000, tak ada negara bagian di negeri Paman Sam itu yang memiliki angka kegemukan yang tinggi, dan sekarang kegemukan menjadi masalah di semua 50 negara bagiannya, kata lembaga itu di dalam laporan yang dilandasi atas wawancara telefon dengan 400.000 orang.

Angka kegemukan beragam berdasarkan wilayah, dan dipimpin oleh South dengan 29,4 persen, lalu diikuti oleh Midwest dengan 28,7 persen, Northeast dengan 24,9 opersen, dan West dengan 24,1 persen, kata laporan tersebut --sebagaimana dikutip Xinhua, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis.

Mississippi memiliki prevalensi kegemukan tertinggi sampai 34 persen, dan Colorado yang paling rendah dengan 21 persen, kata laporan itu. Alabama, Arkansas, Kentucky, Louisiana, Michigan, Mississippi, Missouri, Oklahoma, South Carolina, Tennessee, Texas, dan West Virginia, semuanya, memiliki angka kegemukan 30 persen atau lebih tinggi pada 2010, kata laporan tersebut.

Tak satu negara bagian pun memenuhi sasaran federal 2010 mengenai Orang Sehat, sebanyak 15 persen angka kegemukan. Sebenarnya, tak ada negara bagian yang memiliki angka yang lebih kecil daripada 20 persen, kata CDC.

Angka kegemukan terus meningkat kendati genderang peringatan juga terus ditabuh bahwa kegemukan mengakibatkan masalah-kesehatan serius dan meningkatkan resiko kematian pradini, kata para pejabat CDC. Seorang orang dewasa dipandang kegemukan jika ia memiliki indeks massa tubuh (BMI) 30 atau lebih besar.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Dari Balikpapan Ke Jakarta Untuk Belajar RC Drift

Posted: 21 Jul 2011 12:03 AM PDT

SPORTKU.COM - Memasuki era modern saat ini, banyak peluang dan media sebagi penyaluran hobi maupun bakat. Di dunia otomotif sendiri sudah banyak berkembang teknologi canggih untuk dapat dijadikan alternatif dalam penyaluran hobi.

Tita Prasetyo peserta Road To YOKOMO International Event asla Balikpapanyokomo road to internasional event, yokomo, jrcd, jakarta rc drift, rc drift, rc drifter, kompetisi rc drift, kelapa gading, d1 gp jepang, artha gading, Drifting, tita prasetyo

Salah satu mobil peserta Road To YOKOMO International Event di Mall Artha GadingRoad To YOKOMO International Event, yokomo, jrcd, jakarta rc drift, rc drift, rc drifter, kompetisi rc drift, kelapa gading, d1 gp jepang, artha gading, Drifting, tita prasetyo

Baru-baru ini Tita Prasetyo jauh-jauh datang dari Balikpapan untuk mengikuti├é Road To YOKOMO International Event. Event yang diselenggarakan di Mall Artha Gading pada tanggal 16-17 Juli 2011 ini, banyak menyedot perhatian para pemain RC Drift.

Suasana event Road To YOKOMO Internasional Event di Mall Artha Gadingyokomo road to internasional event, yokomo, jrcd, jakarta rc drift, rc drift, rc drifter, kompetisi rc drift, kelapa gading, d1 gp jepang, artha gading, Drifting, tita prasetyo

Kompetisi RC Drift Slide On The Hills yang diprakasai Jakarta RC Drift (JRCD) di lokasi Track RC Teddy Syah - Taman Budaya Sentul Cityyokomo road to internasional event, yokomo, jrcd, jakarta rc drift, rc drift, rc drifter, kompetisi rc drift, kelapa gading, d1 gp jepang, artha gading, Drifting, tita prasetyo

Tita Prasetyo sendiri mengakui bahwa penggemar RC Drift di Indonesia semakin bertambah. Selain itu Tita juga menambahkan bahwa keikutsertaannya dalam event tersebut tidak lain untuk menambah pengetahuannya tentang bagaimana cara mengendalikan mobil RC Drift yang benar.

Road To YOKOMO International Event pada dasarnya mencari pemain terbaik yang nantinya akan dikirim ke Malaysia untuk mengikuti kejuaraan yang bertaraf internasional. Acara ini merupakan acara yang diselenggarakan oleh├é komunitas Jakarta RC Drifters (JRCD) yang bekerja sama dengan YOKOMO.

Junus Danuatmodjo selaku panitia Road To YOKOMO International Eventyokomo road to internasional event, yokomo, jrcd, jakarta rc drift, rc drift, rc drifter, kompetisi rc drift, kelapa gading, d1 gp jepang, artha gading, Drifting, tita prasetyo

Road To YOKOMO International Event yang dilangsungkan di Mall Artha Gading, Lantai 2 West Food Courtyokomo road to internasional event, yokomo, jrcd, jakarta rc drift, rc drift, rc drifter, kompetisi rc drift, kelapa gading, d1 gp jepang, artha gading, Drifting, tita prasetyo

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Gadis Ini Kehilangan Setengah Otaknya

Posted: 22 Jul 2011 04:02 AM PDT

ST PETERSBURG, KOMPAS.com — Seorang gadis yang hidup dengan setengah otak karena mengalami kecelakaan mobil mengerikan sadar dari keadaan koma dengan kemampuan artistik baru. Taisia Sidorova, 21 tahun, dari St Petersburg, Rusia, itu telah dinyatakan tidak punya harapan hidup setelah kecelakaan tiga tahun lalu yang membuat setengah tengkoraknya hancur dan fragmen-fragmen tulang menjepit otaknya.

Para dokter harus menyingkirkan otak kirinya yang rusak, yang berperan dalam urusan logika dan analisis, dan menempatkan pelat pelindung ke dalam kepalanya. Mereka tidak banyak berharap pada pemulihannya dan memberi tahu ibunya, Irina, bahwa Taisia kemungkinan akan cacat selama sisa hidupnya.

Namun, secara perlahan, dengan cinta dan dukungan keluarganya, dia mulai sadar, mulai berbicara, dan akhirnya diizinkan pulang ke rumah. Irina mengatakan, sebagaimana dikutip Daily Mail, Kamis (21/7/2011), "Dia butuh istirahat dan memulihkan kekuatan ketika ia berada di sini, masih harus ada operasi lagi untuk membentuk kembali tengkoraknya. Saat itulah ia mulai membuat sketsa untuk terapi meskipun dia tidak pernah tertarik dengan hal semacam itu sebelumnya. Ternyata dia benar-benar bagus."

Guru seninya, Ostrowski Ludmilla, mengatakan, "Saya tidak pernah menilai kemampuan artistiknya sebelumnya, tetapi dia seperti orang yang baru sekarang, dia punya bakat alami untuk seni. Ini luar biasa."

Ibunya menambahkan, "Dia lemah pada awalnya. Para dokter tidak percaya dia akan bertahan. Saya tidak mau menerima kondisi itu dan saya berada di samping tempat tidurnya, berdoa, memijat, dan berbicara kepadanya." Dia mengatakan, sesuatu terjadi pada malam Tahun Baru ketika ia menangis di samping tempat tidur putrinya. Taisia lalu menggerakkan tangannya untuk menyeka air mata ibunya. Dua tahun kemudian, dia telah belajar cara memegang pensil di tangan kirinya sebelum mengambil sebuah kuas cat.

Dokter yang merawat Taisia menambahkan, "Otak manusia merupakan hal yang luar biasa. Dalam kasus dia, bagian yang tersisa tampaknya telah berkembang untuk mengimbangi bagian yang hilang, dan pada saat yang sama memberinya bakat seni yang sebelumnya belum ditemukan."

Taisia yang kehilangan otak kirinya hanya bisa menggerakkan secara terbatas tangan kanannya, penglihatan pun terbatas. Dia sekarang menggambar dengan tangan kiri.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Menteri Perempuan Somalia Diculik

Posted: 22 Jul 2011 04:00 AM PDT

NAIROBI, KOMPAS.com — Menteri baru urusan perempuan Somalia diculik oleh gerilyawan 30 kilometer di luar ibu kota negeri itu, Mogadishu, tak lama setelah penunjukannya diumumkan, kata seorang kerabatnya, Kamis (21/7/2011).

Asha Osman Aqil diculik di satu daerah yang dikuasai oleh gerilyawan ash Shabaab, Rabu larut malam, setelah pemerintah rapuh di negeri tersebut mengumumkan kabinet barunya.

"Asha sekarang diinterogasi di Balad oleh ash Shabaab," kata seorang kerabatnya yang tak ingin disebutkan jatidirinya karena khawatir ia akan diserang oleh gerilyawan.

"Ia memberi tahu mereka bahwa ia mengetahui pencalonannya dan belum menghubungi pemerintah sama sekali dan belum menerima jabatan itu," katanya.

Asha diculik saat dalam perjalanan untuk menerima jabatannya oleh gerombolan, kata tetua suku Ahmed Sheikh Mohamed. "Sayang, ia berada di tangan orang yang salah dan kami berdoa semoga ia dibebaskan," kata seorang anggota parlemen yang tak ingin disebutkan jatidirinya.

Ahsa, satu-satunya perempuan di dalam pemerintah baru Perdana Menteri Abdiwali Mohamed Ali, sedang dalam perjalanan ke Mogadishu untuk menghadiri pertemuan pertamanya di kabinet. Ia naik mobil saat diculik.

Sebelum penunjukannya secara tiba-tiba untuk memangku jabatan menteri, Asha adalah pegiat hak asasi perempuan yang bersuara lantang. Asha menjanda setelah suaminya diculik dan dibunuh oleh beberapa pria bersenjata yang diduga sebagai gerilyawan tiga tahun lalu.

Gerilyawan dan pemerintah belum mengeluarkan komentar.

Ash Shabaab sering kali menjadikan menteri pemerintah sebagai sasaran serangan dan membunuh Menteri Dalam Negeri Abdi Shakur Sheikh Hassan dalam satu serangan bom bunuh diri pada Juni. Somalia tak memiliki pemerintah yang berfungsi sejak tergulingnya Mohamed Siad Barre pada 1991.

PBB, yang pada Rabu (20/7/2011) mengumumkan kelaparan di dua wilayah yang dikuasai gerilyawan di Somalia, pada Kamis menyatakan badan dunia itu akan melanjutkan operasi menerbangkan dan mengirim bantuan ke Mogadishu dalam waktu beberapa hari.

Sementara itu, beberapa pengamat regional menuding konflik yang berlanjut sebagai pangkal bencana di negeri tersebut.

Sumber :

ANT, AFP, REUTERS

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


God Bless Bakal Bawa Tari Barong ke Java Rockin'land

Posted: 21 Jul 2011 04:00 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup rock legendaris God Bless, yang terdiri dari Achmad Albar alias Iyek (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gagola (bas), Abadi Soesman (keyboard), dan Yaya Muktio (drum), menjanjikan penampilan berbeda saat mengentak festival Gudang Garam InterMusic Java Rockin'land di Pantai Karnaval Ancol, 23 Juli 2011 nanti.

Memanfaatkan lebar pangung utama Gudang Garam InterMusic Stage, God Bless yang kebagian tampil pukul 18.00 WIB akan menyuguhkan tari Barong sebagai "vitamin" pertunjukan musik rock ala God Bless. "Ada tari Barong dari Bali, mungkin ada atraksi lebih dari God Bless," janji Iyek dalam wawancara di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2011).

Selain itu, God Bless juga akan menggelontorkan lagu-lagu dari album Cermin. "Kami coba membawakan lagu dari album Cermin di tahun 1980-an yang belum pernah kami bawain (dalam konser) sebelumnya," kata Iyek.

"Lagu yang enggak pernah dibawakan di show mana pun karena tingkat kesulitan yang tinggi," sahut Ian.

Karena itu, God Bless mengaku butuh bantuan penyanyi seriosa Aning Katamsi. "Memang lagu-lagu itu butuh choir (paduan suara) ya. Materinya sengaja kami serahkan ke Aning Katamsi," jelas Iyek.

"Lagu itu melibatkan 20 choir, ditambah tari Barong untuk digabungkan sama lagu God Bless," timpal Ian.

Secara pribadi, Iyek mengaku ingin tampil habis-habisan seperti saat God Bless menjadi band pembuka konser grup rock legendaris Deep Purple di era 1975. "Dari tahun 1975 kami sudah mendampingi Deep Purple, itu 1975 loh. Baru sekarang lagi (mengikuti festival). Bukan semangat 1975 saja (yang diusung), tapi setiap hari God Bless tetap semangat," tuntas Iyek.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Bentuk Konspirasi, Marcell Siahaan Lebih Idealis

Posted: 21 Jul 2011 03:55 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Marcell Siahaan sengaja membentuk band Konspirasi bersama Candra Johan "Cupumanik" (vokal), Edwin "Cokelat" (gitar), dan Romi Rhoma (bas) untuk menuangkan idealismenya dalam bermusik.

Mewakili tiga rekannya, Marcell menegaskan bahwa warna musik yang diusungnya adalah warna musik era tahun 90-an. "Kami sepakat mainkan musik rock 1990-an, seperti Nirvana dan Pearl Jam. Kami sih penginnya grunge, tapi kami mikir itu malah jadi segmentif," kata Marcell ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2011).

Pilihan warna musik yang diusung Konspirasi tentu punya makna. "Kami enggak mau ramein belantika musik. Buat gue band baru muncul, terus bilang 'mau meramaikan musik Indonesia', buat gue itu klise," tekan Marcell. "Lu harus kasih sesuatu, dan kami akan kasih sesuatu, dan kami akan buka pemikiran para industrialis, mereka yang menyetir industri musik kita, karena seperti itu akan menimbulkan suatu pembodohan," lanjutnya.

Dengan proyek bermusiknya saat ini, Marcell tak menampik jika dirinya sedang muak dengan industri musik. "Karena memang sudah waktunya, ini adalah kehausan, kemuakan kami pada industri yang enggak jelas. Kalau memang lu mau pop ya pop saja. Jangan ngaku rock, tapi dandanan alay," ujarnya.

Sebagai ajang pembuktian, Konspirasi bakal memainkan musik rock ala mereka yang idealis. "Pastinya distorsi lebih terasa, karena akar musik dari Konspirasi itu grunge, secara tidak sengaja kami buat lagu menyatu," kata Edwin.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Utusan Online - Luar Negara

Utusan Online - Luar Negara


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Intip Isu Keamanan dalam Pertemuan ARF Bali

Posted: 21 Jul 2011 07:34 AM PDT

BALI - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton mulai berada di Bali sejak hari ini. Bersama dengan para Menlu ASEAN serta diplomat Eropa serta Asia, Clinton akan membahas isu keamanan regional yang saat ini menjadi perhatian.


Beberapa topik hangat yang diperkirakan akan bergulir dari 22 hingga 23 Juli mendatang dalam pertemuan ini. Salah satu yang menjadi topik hangat adalah masalah Laut China Selatan serta isu lain yang mengancam keamanan regional. Demikian diberitakan Associated Press, Kamis (21/7/2011).


Laut China Selatan


Lebih dari satu negara ASEAN yang terlibat dalam konflik teritorial ini. Konlfik ini makin melebar dengan keterlibatan China dalam masalah teritorial laut tersebut. Laut China Selatan memang dikenal sebagai perairan yang sangat sibuk. Sementara di dalamnya diyakini memiliki sumber daya alam yang melimpah.


Awal bulan ini China dianggap telah memprovokasi kapal eksplorasi minyak milik Filipina dan Vietnam di wilayah laut yang juga diklaim oleh Taiwan, Brunei Darussalam, dan Malaysia. Jangan lupakan pula persaingan geostrategis antara China dan AS. Kedua negara ini bersikeras akan hak kebebasan navigasi yang berarti ada keterlibatan elemen militer. 


AS sendiri terus berusah memperkuat kerja sama dengan negara-negara ASEAN. Negeri Adidaya tersebut terus melakukan kerja sama militer dengan negara anggota ASEAN termasuk dengan Indonesia. 


Indonesia sendiri bukanlah pengklaim wilayah Laut China Selatan. Namun sebagai Ketua ASEAN, Indonesia berkewajiban untuk memberikan kesempatan kepada anggotanya, untuk menggunakan wadah ASEAN dalam penyelesaian masalah teritorial ini. Terlebih lagi dengan hadirnya China sebagai mitra dialog dalam pertemuan ASEAN Regional Forum (ARF) ini.


Meskipun tidak menjadi negara pengklaim, Indonesia bersama dengan AS memiliki kerangka kerja sama maritim dengan Negeri Paman Sam itu. 


Myanmar


Negara-negara barat seperti AS, Rusia, dan Australia memang memberikan perhatian lebih kepada Myanmar. Sebagai salah satu 10 anggota ASEAN, Myanmar dianggap negara yang paling tertinggal dalam penerapan demokrasi di negaranya.


Kritik melihat saat ini Myanmar masih terbelakang dalam penegakan HAM. Salah satu hal yang menjadi perhatian AS dan negara lainnya adalah pemilu yang tahun lalu dilaksanakan. Pemilu tersebut dianggap sebuah pemilu main-main, karena pemenang dari pemilu adalah partai yang merupakan bentuk dari bekas Pemerintah Junta Militer Myanmar.


Selain itu, keinginan Myanmar untuk menjadi Ketua ASEAN di 2014 juga disoroti oleh negara seperti AS, Rusia, dan Australia. Dengan rekam jejak penegak HAM yang dianggap masih di bawah standar, bisa jadi keinginan Myanmar ini akan mendapatkan pertanyaan dari AS, Rusia, ataupun Australia.


Korea Utara


Pembicaraan mengenai upaya penghentian program nuklir Korut sudah terhenti selama lebih dua tahun. Dengan kehadiran menteri luar negeri dari negara anggota Six Party Talk di Bali, tentunya membuka peluang akan pembicaraan baru.


AS, China, Jepang, Korea Selatan, dan Korea Utara serta Rusia, adalah anggota Six Party Talk yang hadir di Bali. Sebelumnya pada 2008 lalu, Korut keluar dari pertemuan yang membahas nuklir Negeri Kim Jong-Il tersebut.  


Meski Korut menunjukan siap untuk duduk kembali bersama membahas masalah ini, tidak halnya bagi AS. Berdasarkan pernyataan pejabat sementara wakil juru bicara Kemlu AS Heidi Bronke Fulton hari ini, AS menepis laporan akan adanya pertemuan AS dengan Korut mengenai kemungkinan diadakannya Six Party Talk.


Konflik Perbatasan Thailand-Kamboja


Ini adalah permasalahan dari wilayah regional ASEAN sendiri. Namun tidak terbukti kemungkinan masalah tersebut akan dibahas dalam agenda ARF. Seperti diketahui Thailand dan Kamboja memperebutkan wilayah di sekitar Kuil Preah Viehar.


Sebelumnya kedua belah pihak bersikeras berhak memiliki wilayah sekitar kuil yang sudah berusia lebih dari 900 tahun tersebut. Puncaknya adalah pada bulan April saat 18 orang dari kedua belah pihak tewas dalam pertempuran di perbatasan.


Meski saat ini ketegangan sudah berkurang, tetap perlu pemecahan konkrit atas konflik ini. Sebelumnya, Pengadilan Internasional PBB (ICJ) mengeluarkan mandat agar kedua negara menarik pasukan mereka dari wilayah perbatasan yang dipersengkatakan.


Memang masih belum ada kelanjutan lagi mengenai proses perundingan ini. Mengingat Thailand baru saja selesai pemilu dan pemerintahan baru mereka belum terbentuk. Tetapi tersirat optimisme bahwa kedua negara ini akan menyelesaikan masalah mereka lewat jalan damai.


ASEAN Regional Forum berlangsung pertama kali pada 1994 silam. Pertemuan ini diikuti oleh 27 negara termasuk 10 negara anggota ASEAN. Sebagian besar dari peserta pertemuan merupakan saingan kuat dalam percaturan politik dunia.

Besarnya negara yang mengikuti pertemuan ini, menunjukan bahwa ASEAN sudah dianggap penting dalam politik dunia. 


Meskipun diikuti juga negara besar, sudah sepatutnya pertemuan ini tidak meninggalkan isu-isu kawasan ASEAN. Negara-negara ASEAN sudah seharusnya menjadi tuan rumah dalam pertemuan dan mengusahakan pembahasannya tidak didominasi oleh kekuatan besar yang ikut serta dalam pertemuan ini.  

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Australia Bujuk PNG Tampung Pengungsi

Posted: 21 Jul 2011 06:01 AM PDT

NUSA DUA - Pemerintah Australia berupaya melakukan pendekatan dengan Papua Nugini (PNG) agar bersedia menyediakan tempat bagi para pengungsi yang mencari suaka politik.


Saat melakukan pertemuan dengan para Menteri Luar Negeri ASEAN ke-44, Menlu Australia Kevin Rudd, menyatakan pihaknya terus berusaha meyakinkan pemerintah PNG agar mau menampung pengungsi yang masuk ke negaranya.


"Setelah Malaysia setuju, kini kami tengah menanti jawaban dari pemerintah Papua Nugini untuk menyediakan tempat penampungan pencari suara suaka," kata Menlu Rudd di Nusa Dua Bali, Kamis (21/7/2011). Dia menegaskan, saat ini kepedulian negaranya adalah dalam hal penanganan masuknya para pengungsi.

"Kepedulian Australia adalah mengatasi pendatang ilegal," ujarnya kepada wartawan usai menggelar pertemuan dengan Menteri ASEAN dan negara mitra dialog.


Dia kembali menegaskan, sebelumya pihaknya telah berhasil melakukan pendekatan dengan Malaysia yang akhirnya bersedia untuk untuk menyediakan tempat bagi para pengungsi. Untuk itu, kini, Australi berusaha melakukan hal sama terhadap Papua Nugini dengan harapan bersedia menyediakan fasilitas serupa.


Dikatakan Kevin Rudd, Australia telah mengajukan permintaan resmi kepada pemerintahan Papua Nugini dibawah perintah Perdana Menteri Michael Somare, agar bersedia menangani pengungsi atau pencari suaka 


Negara Austrlia menghadapi persoalan pelik setelah diserbu para manusia perahu atau imigran gelap yang hendak pencari suaka di negeri Kanguru tersebut.

untungnya masalah itu bisa terselesaikan setelah pada 7 Mei lalu, Malaysia bersedia menyediakan tempat bagi mereka, dalam Kerangka Kerja Sama Kawasan yang disepakati di Pertemuan Tingkat Menteri Proses Bali (Bali Process Ministerial Meeting)


Seperti diketahui, sesuai pengaturan bilateral dalam berbentuk perjanjian transfer kooperatif di mana pencari suaka yang tiba melalui laut di Australia selanjutnya ditransfer ke Malaysia. Sebagai imbalannya, Australia memperluas program kemanusiannya dan bertanggung jawab atas pembagian beban lebih besar guna menampung kembali pengungsi yang kini berada di Malaysia.


Australia dan Malaysia telah bekerja sama dengan Komisi Tinggi untuk Pengungsi Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNHCR) dan Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM), dalam menjalankan pengaturan tersebut.


Sebelumnya baik Indonesia maupun Timor Leste, menolak keinginan Australia untuk menyediakan pangkalan para pengungsi meskipun dengan iming-imingi bantuan jumlah besar.


Indonesia beralasan, dari pengalaman pengalaman pahit saat mengelola pengungsi Vietnam di Pulau Galang, Batam. Hal sama dilakukan Timor Leste yang juga menolak karena khawatir akan adanya intervensi politik.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Berita Harian: Dunia

Berita Harian: Dunia


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

Sindikasi celebrity.okezone.com

Sindikasi celebrity.okezone.com


Dewi Persik 'Lolos' dari Penjara

Posted: 21 Jul 2011 08:03 AM PDT

JAKARTA - Dewi Persik (Depe) bisa bernapas lega setelah penangguhan penahanannya dikabulkan dalam kasus penganiayaan terhadap Julia Perez (Jupe). Janda Saipul Jamil itu hanya harus menjalani wajib lapor dua kali seminggu.

Hari ini, Depe menjalani pemeriksaan tahap 2 berupa penyerahan barang bukti dan tersangka. Pelantun Diam-Diam itu menjadi tersangka atas laporan Jupe di Polda Metro Jaya.

"Hari ini kami menerima penyerahan tahap dua. Artinya penyerahan fisik dan barang bukti. Beliau diperiksa administrasi, disangka penganiayaan pasal 351 ancaman pidana maksimal 2 tahun 8 bulan. Lawyer meminta agar ada penangguhan penahanan. Kami juga tidak menahan dan hanya dikenakan wajib lapor seminggu dua kali, hari Senin dan Kamis." ujar Kepala Seksi Penuntutan pada Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Umaryadi SH di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2011).

Menurutnya, Depe melalui pengacaranya berjanji akan bersikap kooperatif dan tidak menghilangkan barang bukti. Atas dasar itulah, pihaknya memutuskan tidak menahan Depe.

"Lawyer mengajukan permohonan agar tidak ditahan dengan cara dia kooperatif agar tidak mempersulit di persidangan, tidak menghilangkan barang bukti, tidak mengulangi perbuatan," papar Umaryadi.

Berkas hasil pemeriksaan dari Kejati DKI Jakarta akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur secepatnya 7 hari kedepan dan paling lambat 14 hari dari sekarang.
(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Chef Juna Tak Mau Disebut Selebriti

Posted: 21 Jul 2011 07:38 AM PDT

JAKARTA - Juna Rorimpandey merasa canggung bila dirinya disebut sebagai celebrity chef. Kekasih Aline Adita ini lebih senang orang mengenalnya sebagai master chef.

"Saya belum celebrity chef, saya masih profesional. Jadi kalau sebutan itu (celebrity) saya masih menolak," tegas Juna saat ditemui di Jack Rabbit Resto, Gedung Cyber 2, Kuningan, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2011).

Bagi Juna, menjadi idola punya beban tersendiri. Sedangkan pria bertato ini mengaku tipe orang yang santai dan tidak ribet. Belum lagi ditambah privasinya yang akan terganggu.

"Kalau dibilang seleb gue belum siap, bebannya berat. Hidup harus baik-baik, sementara gue orangnya selengean (semaunya) dan nyantai. Dukanya itu privasi gue hilang. Kemarin naik gunung ada saja yang nanya segala macam," tandasnya.

Meski begitu, Juna tidak bisa mengelak lagi bila orang lain sudah telanjur menggemarinya. Dia hanya bisa pasrah dengan keadaan yang diterima saat ini.

"Sekarang mau ngomong apa, jadi ya pasrah sajalah. Kalau gue tolak, nanti gue dibilang sombong lagi," pungkasnya.

Nama Juna sekarang bisa dibilang sedang naik daun berkat penampilannya menjadi juri di MasterChef Indonesia. Buktinya, chef yang baru kembali dari Amerika ini langsung menjadi perbincangan di jejaring sosial setiap tayangan Master Chef Indonesia usai. Karakter Juna yang ceplas-ceplos dalam memberikan penilaian membuat orang terpukau, namun tak jarang membuat orang kesal.(rik)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

detikcom

detikcom


Demokrat: Nazaruddin Berbohong Semudah Sarapan Pagi

Posted: 21 Jul 2011 12:26 PM PDT

Penerbangan

Rancang Perjalananmu di Sini

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Anas: Saya Kurang 'Sreg' Nazaruddin Jadi Bendum PD

Posted: 21 Jul 2011 11:58 AM PDT

Penerbangan

Rancang Perjalananmu di Sini

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Hasan: Faiz Berbohong

Posted: 21 Jul 2011 11:05 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Tersangka kasus dugaan pemalsuan dan penggelapan surat jawaban putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Masyhuri Hasan, membantah sejumlah keterangan yang disampaikan tim investigasi MK kepada Panitia Kerja Mafia Pemilu.

Faiz datang pada saya di Bareskrim dan menangis, memeluk saya di hadapan penyidik.

Sebelumnya, MK menyebutkan, dalam diskusi membahas konsep surat palsu antara Muhammad Faiz (panitera MK) dan Hasan pada Jumat (14/8/2009), Hasan mendesak adanya redaksional "penambahan suara" dengan alasan itu adalah kemauan Hakim Konstitusi saat itu, Arsyad Sanusi. "Ini maunya Pak Arsyad," begitu kata Hasan.

Redaksional ini berimplikasi pada kemenangan calon anggota DPR dari Partai Hanura, Dewie Yasin Limpo, di daerah pemilihan Sulawesi Selatan I. Faiz, di hadapan Panitia Kerja (Panja), juga mengutarakan hal yang sama.

"Faiz berbohong. Itu tidak benar. Saya tidak pernah mengatakan demikian. Faiz datang ke saya di Bareskrim dan menangis, memeluk saya di hadapan penyidik. Saya tidak tahu mengapa dia menangis," ujar Hasan seusai bertemu Panja, Kamis (21/7/2011).

Sebelumnya, Erwin Partogi, penasihat hukum Hasan, mengatakan, surat MK bernomor 112 tertanggal 14 Agustus 2009 dengan substansi penambahan suara untuk Partai Hanuara itu dikonsepkan Zainal Arifin Husein dan diketik Muhammad Faiz. Keduanya saat itu menjabat panitera di MK.

"Hasan hanya memberi nomor, tanggal, scan tanda tangan, lalu dikirim melalui faksimile. Kalau substansi surat sepenuhnya dikonsepkan Zainal dan diketik Faiz," kata Erwin di Mabes Polri, Selasa (19/7/2011), sebelum menjeguk Hasan.

Faksimile

Sementara itu, anggota Panja, Budiman Sudjatmiko, menyampaikan, dalam pertemuan tertutup dengan Panja, Hasan juga membantah soal mesin faksimile MK yang disebut sudah tidak aktif lagi. Hasan mengakui mengirim surat jawaban putusan MK tertanggal 14 Agustus itu menggunakan nomor yang sama, yaitu nomor 021-3800239.

"MK pernah menyatakan, mesin faksimile ini sudah tidak aktif lagi. Namun ternyata, kata Hasan, nomor faksimile itu masih berlaku. Dia mengirimkan surat itu dari lantai 11 MK. Jadi, itu bukan nomor faksimile kedaluwarsa seperti yang disebut MK. Itu mesin faksimile dari lantai panitera MK," ujar Budiman.

Sebelumnya, Ketua MK Mahfud MD menyatakan dengan tegas kepada Panja bahwa PT Telkom menyebut nomor faksimile itu sudah tak aktif lagi sejak Juli 2009. Mahfud juga menyatakan tak pernah ada surat yang dikirim melalui faksimile itu.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Priyo Akui Telat Nilai Pentingnya BPJS

Posted: 21 Jul 2011 09:15 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengakui keterlambatannya menyadari betapa pentingnya kehadiran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang akan melaksanakan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) bagi rakyat Indonesia berdasarkan Undang-Undang No 40 Tahun 2004. Oleh sebab itu, ia meminta maaf.

Permintaan maaf disampaikan Priyo saat menerima puluhan perwakilan mahasiswa yang tergabung di BEM-UI dan buruh yang tergabung di Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS) di ruang operasi DPR, Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/7).

Dalam pertemuan itu, Priyo didampingi Ketua Panitia Khusus DPR RUU BPJS Nizar Achmad Shihab, Wakil Ketua Pansus DPR Surya Chandra Surapaty dan anggota Pansus DPR Rieke Diah Pitaloka.

"Oleh sebab itu, pimpinan DPR akan terus mengawal pembahasan RUU BPJS pada masa sidang berikutnya sampai dengan pengesahan RUU BPJS menjadi UU, yang kita harapkan sebelum Oktober mendatang. Memang tidak mudah, akan tetapi harus diselesaikan," tandas Priyo.

Menurut Priyo, dengan pelaksanaan SJSN oleh BPJS, bangsa Indonesia akan berada di tengah-tengah antara pilihan kapitalisme dan sosialime. "Dengan pilihan di tengah, rakyat Indonesia akan mendapatkan jaminan dasar yang diamanatkan UUD 1945," papar Priyo.

Diakui Priyo, saat pembahasan di Badan Musyawarah (Bamus) DPR dan pertemuan dengan sembilan pimpinan fraksi di DPR, semua fraksi menyetujui perpanjangan masa sidang DPR agar RUU BPJS dapat disahkan menjadi UU. "Jarang seluruh pimpinan fraksi menyetujui sebuah RUU seperti BPJS ini," tambah Priyo.

Priyo menegaskan pihaknya tidak yakin dengan tudingan sejumlah pihak yang menyebutkan ada kepentingan asing di balik Pansus DPR yang membahas RUU BPJS. "Kalau saya ikuti pembahasan dan melihat anggota Pansus seperti Rieke Diah Pitaloka, Surya Chandra, Nizar dan lainnya, masa mereka ini mau ditunggani kepetningan asing? "tanya Priyo.

Sebelumnya, pada Sidang Paripurna DPR, Kamis (21/7) siang, diputuskan perpanjangan masa pembahasan Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial hingga masa persidangan DPR berikutnya. Masa sidang DPR 2010-2011 akan dimulai pada 15 Agustus mendatang. Selanjutnya, pembahasan RUU BPJS dijadwalkan akan dilaksanakan kembali oleh Panitia Khusus DPR pada 19 Agustus 2010.

Keputusan perpanjangan pembahasan RUU BPJS dilakukan setelah Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengetukan palu di hadapan Sidang Paripurna DPR, Jumat. Keputusan DPR untuk memperpanjang pembahsan RUU BPJS praktis tanpa diwarnai interupsi yang menolak maupun menyetujui.

Sidang Paripurna DPR dihadiri juga oleh perwakilan buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM-UI). 

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Susuk KB Satu Batang Pilihan Minim Efek Samping

Posted: 21 Jul 2011 10:06 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Susuk KB Satu Batang Pilihan Minim Efek Samping
Jum'at, 22 Juli 2011 - 00:06 wib

Fitri Yulianti - Okezone

ANIMO wanita terhadap susuk KB tergolong cukup tinggi. Untuk memberikan pilihan lebih variatif, pengembangan susuk KB satu batang kian diperlukan.

Susuk KB adalah alat kontrasepsi yang dipasang di bawah kulit, mengandung progestin dan digunakan untuk jangka 1-5 tahun. Salah satu di antaranya adalah susuk KB levonorgestrel.

Dalam perkembangannya, Norplant menjadi susuk KB yang efektivitasnya tinggi untuk jangka 5 tahun. Namun karena terdiri dari 6 batang, susuk ini memerlukan waktu lama dalam memasang dan mencabutnya. Muncul kemudian susuk 2 batang pada pertengahan 1990 dengan efektivitas 3 tahun yang dinamakan Norplant-2. Dan pada 2000-an dikembangkan susuk KB satu batang dengan nama Implanon.

Meskipun telah dipasarkan beberapa jenis susuk KB di dunia, setiap jenisnya mempunyai kelebihan dan kekurangan, baik efektivitas maupun efek sampingnya. Oleh karena itu, upaya yang dilakukan dalam mencari jenis terbaik terus dikerjakan.

Pengembangan diperlukan mengingat tingginya animo masyarakat terhadap susuk KB dan menurunnya daya beli mereka. Salah satu pengembangan dilakukan lewat studi farmakologi dan klinik "Susuk KB-Lenovorgestrel Satu Batang" oleh Eka Rusdianto Gunardi. Studi dilakukan terhadap 30 subjek wanita berusia 20-40 tahun yang datang ke Klinik Raden Saleh Jakarta dalam jangka 6 bulan.

"Ide penelitiannya adalah memperbanyak pilihan kontrasepsi. Makin banyak pilihan, makin besar kemungkinan orang pakai. Ibarat orang makan, karenanya sistem pelayanan kontrasepsi disebut sistem kafetaria. Beragam kontrasepsi, terserah mana yang mau dipakai. KB kan termasuk selera," kata Prof Dr dr Biran Affandi SpOG(K) kepada okezone usai menguji sidang desertasi Eka Rusdianto Gunardi di FKUI, Salemba, Jakarta, Kamis (21/7/2011).

Meski susuk KB memiliki efektivitas tinggi, efek samping minimal, namun pemasangan dan pencabutannya sulit dan lama, serta harganya mahal. Susuk KB-levonorgestrel satu batang, seperti disimpulkan Eka dalam penelitiannya, menjadi pilihan terbaik karena hanya terdiri dari satu batang sehingga pemasangan dan pencabutannya lebih mudah, efektif, dan aman untuk setidaknya 3 tahun.

"Susuk mula-mula 6 batang, 2 batang, ini 1 batang. Dulu memang sudah ada 1 batang, Implanon, tapi harganya mahal, lebih dari Rp1 juta," imbuh Prof Biran.

Seperti disarankan dalam penelitian, susuk KB-levonorgestrel satu batang memerlukan penelitian fase 3 yang melibatkan sampel yang lebih banyak sebelum dipasarkan. Inilah yang kelak akan memastikan efek terapi obat, dalam hal ini efek kontrasepsi.

"Sekarang begini, orang mau pakai KB, tapi dia enggak punya uang, gimana coba? Ada beberapa kemungkinan sebenarnya; pemerintah kasih gratis atau dia beli sendiri karena harganya menjadi tidak terlalu mahal, dia beli sendiri. Itu yang kita tuju, dua-duanya," tukasnya.

"Sebagai tindak lanjut, kita mesti uji coba ke sampel yang lebih luas. Hasilnya benar sama atau tidak? Kalau sama, produksinya bisa diperluas. Tapi enggak boleh langsung banyak, harus dicoba dulu dan dilakukan secara terkontrol lewat uji fase 3. Diharapkan makin banyak diproduksi, harga lebih murah," tandasnya.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Lulus, 94 Siswa Lasalle Unjuk Koleksi 'Mascarade Mystique'

Posted: 21 Jul 2011 06:46 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Lulus, 94 Siswa Lasalle Unjuk Koleksi 'Mascarade Mystique'
Kamis, 21 Juli 2011 - 20:46 wib

Chaerunnisa - Okezone

SEJAK didirikan pada 1997, Lasalle College Internasional Jakarta senantiasa menggelar Graduation Show para anak muridnya. Di tahun ini, Lasalle College Internasional Jakarta dengan bangga kembali meluluskan mahasiswanya dari berbagai jurusan.


Dunia seni menawarkan kreativitas tanpa batas. Mengangkat tema "Mascarade Mystique", sebanyak 94 murid  Lasalle College Internasional Jakarta mempersembahkan karyanya dalam rancangan busana, fotografi, interior desain, digital media design, dan artistic make up.

"Yang lulus hari ini 94 siswa, satu orangnya dari D4," kata Mario Paulin, Director Manager Lasalle Collenge Internasional Jakarta, di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (21/7/2011).

"Mascarade Mystique" merupakan hasil kolaborasi siswa dan siswi lulusan Lasalle periode 2011 dari seluruh program yang ada. Yaitu fashion design, fashion business, digital media design, interior design, photography, dan artistic make up.

"Dari tahun ke tahun acara sama, yang membedakan hanya konsepnya saja. Kalau tahun ini mengangkat tema 'Mascarade Mystique' terinspirasi dari mask party di Venezia," papar Douwes Lasmana, Head of Admissin Marketing & Promotion Lasalle Collenge Internasional Jakarta saat berbincang dengan okezone.

Lebih lanjut Douwes mengungkapkan, kolaborasi yang dilakukan mengambil benang merah dari tema yang diusung.

"Kolaborasi mengambil desain atau benang merah dari tema 'Mascarade Mystique'. Tidak jarang bikin event artistic make up dengan fotografi atau interior design dengan fashion design," tandasnya.

Event yang diawali dengan pameran hasil karya siswa itu meliputi mini boutique bazaar, movie screening, interior installation, photography exhibition, dan make up presentation.

Dilanjutkan dengan "Graduation Ceremony" diikuti 93 mahasiswa dari enam program studi, dan satu siswa D4. Enam siswa dari perwakilan masing-masing program studi tersebut berhasil terpilih sebagai Siswa Terbaik, Venny Saputra dari progran Fashion Business. Untuk prestasinya tersebut, mereka berhak mendapat sebuah Blackberry Playbook dan hadiah menarik persembahan sponsor.

(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.