Jumaat, 7 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


AFC Inspeksi Home Base PSM

Posted: 07 Oct 2011 11:12 PM PDT

MAKASSAR - Tim Juku Eja kesebelasan PSM Makassar mulai diverifikasi tim yang ditunjuk konfederasi sepakbola Asia (AFC). Kedatangan tim verifikator AFC ke Makassar, untuk melakukan pengecekan fisik menyangkut kelengkapan sarana dan prasarana di Stadion H Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, yang menjadi markas PSM untuk mengikuti liga di Indonesia musim ini.
 
"Tim AFC tiba di Makassar, pukul 12.10 WITA. Sedangkan inspeksi ke lapangan dijadwalkan antara pukul 13.00-15.00 WITA," kata Wina, petugas humas PSM kepada okezone, Sabtu (8/10/2011).
 
Belum diketahui siapa saja ketua dan anggota tim verifikator yang akan menilai kelengkapan di Stadion Mattoanging nanti. Yang jelas, rangkaian inspeksi AFC ini merupakan prasyarat yang harus dipenuhi PSM bila ingin berpanggung di kompetisi liga musim ini.
 
Bila lolos dari penilaian verifikatif versi AFC, PSM tetap dapat terus berpentas di Makassar. Kalaupun Stadion Mattoanging dinilai tidak layak untuk kandang PSM, maka skuad Pasukan Ramang boleh mencari kandang lain. Itulah dua opsi versi verifikator AFC yang datang ke Kota Daeng kali ini.
(raw)

Juve Buru Carlos Tevez (Lagi)

Posted: 07 Oct 2011 11:07 PM PDT

TURIN - Masa depan Carlos Tevez di Manchester City memang belum jelas, memang spekulasi akan kepindahannya pada pembukaan transfer pada januari mendatang cukup besar. Berita mengejutkan datang dari klub Juventus, yang ingin kembali mendatangkan Tevez.

Seperti yang dilansir oleh Talksport, Sabtu (8/10/2011), bahwa Si Nyonya Besar ingin sekali mendatangkan pemain asal Argentina tersebut pada Januari nanti, dengan status pinjaman. Kabarnya Direktur Olahraga Juventus, Beppe Marotta, telah bertemu dengan pihak City dan agen Tevez.

Juve, menawarkan gaji sekitar 200 ribu pounds per pekannya. Namun, belum diketahui tanggapan dari pihak City akan rumor tersebut. Beberapa klub seperti Inter Milan dan Corinthians sebelumnya sempat berminat mendatangkan mantan pemain Manchester United tersebut, tapi akhirnya mereka menyatakan tidak berminat kembali untuk mendapatkan Tevez.

Sebelumnya telah beredar rumor bahwa Manchester City, akhirnya memiliki jalan keluar untuk mendepak Carlos Tevez. City akan meminjamkan Tevez ke sebuah klub kecil, Doncaster Rovers.

Hal tersebut pun, sontak membuat para warga kota South Yorkshire terkejut. Karena, tim kebanggaan kota tersebut bakal diperkuat pemain bintang sekelas Tevez. Saat ini klub yang berjuluk 'Donny' tersebut bermain di kompetisi Liga Champions.
(acf)

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Sidang Pra-KTT ASEAN dimulai

Posted: 07 Oct 2011 09:40 PM PDT

Indroyono Soesilo. (ANTARA)

Berita Terkait

Video

Semarang (ANTARA News) - Sepuluh orang delegasi Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Semarang, Sabtu, bergandeng tangan yang menandai sidang pertemuan pra-Konperensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di bidang sosial budaya dimulai.

Seusai pembukaan, sidang Senior Officials Committee for ASCC (SOCA) itu dilanjutkan dengan pembahasan sejumlah isu yang menjadi komitmen ASEAN.

"Sejumlah isu yang akan dibahas seperti masalah HIV/AIDS, peningkatan peran dan partisipasi untuk para penyandang catat, dan akan dibangunnya pusat penanganan bencana," kata Ketua Komite Pejabat Senior untuk Komunitas Sosial Budaya ASEAN, Indriyono Soesilo.

Isu lainnya yang akan dibahas dalam sidang, menuruy dia, yakni komitmen mengatasi masalah perubahan iklim, hingga upaya dalam pencapaian Millenium Development Goals (MDGs) pada tahun 2015.

Dalam pertemuan tersebut juga akan membahas sejumlah kesepakatan di bidang sosial budaya, seperti kerjasama di bidang bencana alam melalui pembentuan ASEAN Humanitarian Assistance on Disaster Management (AHA Centre), ujarnya.

Selain itu, menurut dia, juga dibahas kerjasama di bidang keanekaragaman budaya, kesehatan, dan di bidang perlindungan pekerja migran.

Indriyono mengatakan bahwa seluruh isu tersebut akan dibawa dalam pertemuan ASEAN tanggal 15-19 November 2011 di Bali.

"Pertemuan ini adalah untuk menyiapkan dokumen yang akan disahkan dan ditandatangani kepala pemerintahan atau negara ASEAN pada KTT ASEAN di Bali," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Indriyono kembali menyatakan bahwa saat ini ASEAN berusaha mewujudkan target realisasi Komunitas ASEAN pada tahun 2015.

Usai dibuka secara resmi, sebelum pembahasan dimulai, masing-masing delegasi diberikan kesempatan untuk memberikan masukan urutan isu yang akan dibahas selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (9/10). Namun, ia mengemukakan, untuk pembahasan isu penting dalam sidang SOCA tersebut berlangsung secara tertutup. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Taliban klaim menangi perang Afghanistan

Posted: 07 Oct 2011 11:22 AM PDT

Presiden Afghanistan Hamid Karzai (REUTERS/B Mathur)

... bahkan dengan persenjataan dan peralatan tidak memadai... memaksa pasukan penjajah, yang berniat tinggal selamanya, memikirkan ulang posisi mereka...

Berita Terkait

Video

Kabul (ANTARA News) - Taliban hari Jumat berjanji melanjutkan perang sampai semua pasukan asing meninggalkan Afghanistan, dalam sebuah pernyataan yang menandai 10 tahun operasi militer AS di negara itu.

Perang kelompok itu dalam satu dasawarsa terakhir, "bahkan dengan persenjataan dan peralatan tidak memadai... memaksa pasukan penjajah, yang berniat tinggal selamanya, memikirkan ulang posisi mereka", kata juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, dalam pernyataan berbahasa Inggris.

Presiden Hamid Karzai dan para pendukung Barat sepakat semua pasukan asing akan pulang ke negara mereka sebelum akhir 2014, namun Barat menjanjikan dukungan yang berlanjut setelah masa itu, dalam bentuk dana dan pelatihan bagi pasukan keamanan Afghanistan.

7 Oktober merupakan peringatan tahun ke-10 operasi militer AS di Afghanistan, yang diluncurkan setelah serangan-serangan 11 September 2001 di AS dan yang membantu menggulingkan pemerintah Taliban dari kekuasaan.

Seorang juru bicara pasukan pimpinan NATO yang berperang di Afghanistan mengatakan, mereka tidak mempunyai rencana untuk memperingati invasi itu.

Namun, kemajuan dalam perang itu dipersoalkan, dengan kedua pihak mengklaim berada di atas angin.

"Dengan berlalu jihad 10 tahun rakyat Afghanistan yang membanggakan terhadap pasukan invasi, kami harus mengingatkan bahwa kemenangan Ilahi bersama kami," kata pernyataan email Mujahid itu.

"Jika kami berpegang kuat pada tali Allah, menghindari ketidaktulusan, perseteruan, kemunafikan dan keburukan-keburukan lain, maka dengan bantuan Allah, musuh kami akan terpaksa meninggalkan negara kami sepenuhnya," kata pernyataan itu.

Gerilyawan meningkatkan serangan pembunuhan terhadap politikus, termasuk yang menewaskan Ahmed Wali Karzai, adik Presiden Hamid Karzai, di Kandahar pada Juli dan utusan perdamaian Burhanuddin Rabbani di Kabul bulan lalu.

Konflik meningkat di Afghanistan dengan jumlah kematian sipil dan militer mencapai tingkat tertinggi tahun lalu ketika kekerasan yang dikobarkan Taliban meluas dari wilayah tradisional di selatan dan timur ke daerah-daerah barat dan utara yang dulu stabil.

Sebanyak 711 prajurit asing tewas dalam perang di Afghanistan sepanjang tahun lalu, yang menjadikan 2010 sebagai tahun paling mematikan bagi pasukan asing, menurut hitungan AFP yang berdasarkan atas situs independen icasualties.org.

Jumlah kematian sipil juga meningkat, dan Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengumumkan bahwa 2.043 warga sipil tewas pada 2010 akibat serangan Taliban dan operasi militer yang ditujukan pada gerilyawan.

Taliban, yang memerintah Afghanistan sejak 1996, mengobarkan pemberontakan sejak digulingkan dari kekuasaan di negara itu oleh invasi pimpinan AS pada 2001 karena menolak menyerahkan pemimpin Al-Qaida Osama bin Laden, yang dituduh bertanggung jawab atas serangan di wilayah Amerika yang menewaskan sekitar 3.000 orang pada 11 September 2001.

Sekitar 130.000 personel Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO yang berasal dari puluhan negara berada di Afghanistan untuk membantu pemerintah kabul memerangi pemberontakan Taliban dan sekutunya.

Sekitar 521 prajurit asing tewas sepanjang 2009, yang menjadikan tahun itu sebagai tahun mematikan bagi pasukan internasional sejak invasi pimpinan AS pada 2001 dan membuat dukungan publik Barat terhadap perang itu merosot.

Gerilyawan Taliban sangat bergantung pada penggunaan bom pinggir jalan dan serangan bunuh diri untuk melawan pemerintah Afghanistan dan pasukan asing yang ditempatkan di negara tersebut.

Bom rakitan yang dikenal sebagai IED (peledak rakitan) mengakibatkan 70-80 persen korban di pihak pasukan asing di Afghanistan, menurut militer. (M014)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Rakyat AS Muak dengan Washington

Posted: 08 Oct 2011 03:58 AM PDT

NEW YORK, KOMPAS.com - Di balik aksi anti-Wall Street, banyak demonstran di New York dan kota-kota lain di Amerika Serikat mengaku muak dengan pemerintah di Washington. Mereka menuding politisi dari dua partai besar, Demokrat dan Republik, lebih melindungi perusahaan dengan mengorbankan kelas menengah.

Gerakan Pendudukan Wall Street, yang dimulai bulan lalu oleh segelintir pemuda dengan mendirikan tenda di depan Bursa Efek New York, telah meluas menjadi gerakan berskala nasional. Gerakan itu telah melibatkan beberapa aktivis, mahasiswa, serikat pekerja, dan buruh yang dipecat dari perusahaan.

Pengunjuk rasa, Kamis (6/10), berbaris di New York dengan menduduki Wall Street. Aksi ini juga berlangsung di Philadelphia, Salt Lake City, Los Angeles, dan Anchorage, Alaska. Mereka mengusung spanduk berbunyi "Dapatkan Uang dari Politik" dan "Saya Tidak Bisa Menjadi Pelobi".

"Pada titik ini, saya tak melihat ada perbedaan antara George Bush dan Barack Obama. Kelas menengah jauh lebih buruk daripada saat Obama terpilih," kata John Penley, pekerja legal dari Brooklyn yang kini menganggur.

Kaum demonstran dalam beberapa hal adalah sisi lain gerakan liberal ultrakonservatif Tea Party, yang diluncurkan tahun 2009. Gerakan Tea Party adalah reaksi populis atas talangan bank dan talangan otomatis serta rencana stimulus ekonomi sebesar 787 miliar dollar AS.

Jika aktivis Tea Party pada akhirnya menjadi bagian penting dari koalisi Partai Republik, gerakan Pendudukan Wall Sreet mengkritik kurang ngototnya Presiden Obama. Mereka mengatakan, Obama gagal menindak bank-bank setelah krisis hipotek tahun 2008 dan krisis keuangan.

"Ia bisa saja mengambil sikap, jauh lebih populis, agresif di awal melawan bonus-bonus Wall Street, menuntut perubahan tertentu dengan membantu bank," kata Michael Kazin, profesor sejarah Universitas Georgetown dan penulis American Dreamers, sejarah sayap kiri. "Pada akhirnya, ekonomi belum juga membaik dan itu menggarisbawahi rasa frustrasi pada kanan dan kiri."

Aktivis menyatakan frustrasi yang mendalam dengan kebuntuan politik Washington yang didominasi Demokrat. Sebagian lain menyalahkan Republik karena memblokade reformasi yang dilakukan Obama. (AP/AFP/CAL)

Tawakkul Karman, Perempuan Arab Pertama Raih Nobel Perdamaian

Posted: 07 Oct 2011 09:23 PM PDT

Tawakkul Karman, Perempuan Arab Pertama Raih Nobel Perdamaian

| Eko Hendrawan Sofyan | Sabtu, 8 Oktober 2011 | 04:23 WIB

KAIRO, KOMPAS.com Tawakkul Karman, wartawati dan pegiat hak asasi manusia (HAM) asal Yaman, Jumat (7/10/2011), ditetapkan Komite Nobel meraih Hadiah Nobel Perdamaian 2011.    

Tawakkul Karman (32) tercatat sebagai perempuan Arab pertama yang meraih hadiah bergengsi itu berbagi dengan dua perempuan pegiat Liberia, yaitu Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf dan pejuang perdamaian Liberia, Leymah Gbowee.    

Tawakkul dikenal penentang hebat rezim Yaman yang dipimpin oleh Presiden Ali Abdullah Saleh, yang sedang menghadapi prahara politik di negeri paling selatan jazirah Arab itu.    

Sejumlah stasiun televisi Arab menunda sementara siaran regulernya untuk membuat breaking news pada Jumat saat Komite Nobel mengumumkan bahwa Tawakkul meraih Hadiah Nobel.    

Namun, televisi Pemerintah Yaman mengecam putusan Komite Nobel yang menganggap bahwa "pemberontak" itu tidak layak memperoleh Hadiah Nobel.    

Selain dikenal sebagai pegiat HAM, Tawakkul juga merupakan wartawati yang kritis. Ibu dari tiga orang anak itu pada 2005 mendirikan Perhimpunan Wanita Jurnalis Tanpa Belenggu.    

Dalam status terbarunya di jejaring sosial, Tawakkul menulis, "Kalian tak bisa membelenggu kebebasanku."    

Belakangan, perempuan berjilbab itu bergabung dengan Partai At Tajammu Al Yamani Lil Ishlah (Perhimpunan Yaman untuk Reformasi), oposisi utama Yaman.    

Perempuan pegiat HAM Mesir, Marwah Sameer, menyambut hangat penetapan Tawakkul sebagai penerima Hadiah Nobel. "Ini merupakan penghormatan terhadap dedikasi perempuan Arab," kata Marwah kepada jaringan televisi Nile TV.

Republika Online

Republika Online


Cegah Kanker Serviks? Jaga Selalu Kebersihan 'Miss V'

Posted: 06 Oct 2011 11:29 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menjaga kebersihan organ intim kewanitaan sangat dianjurkan. Salah satunya, dengan sering mengganti pembalut saat datang bulan, kata seksolog dr Ryan Thamrin SpOG. "Daerah lembab merupakan lahan subur berkembangnya Human Pappiloma Virus (HPV) penyebab kanker serviks," tambahnya.

Sering mengganti pembalut meminimalisasi  kelembaban yang terjadi. Hal ini juga berarti mencegah tumbuhnya HPV.

Seksolog yang sekaligus ahli kandungan ini mengatakan, tidak masalah apakah pembalutnya berbahan herbal atau tidak. "Yang penting sering diganti, itu kuncinya. Mau pakai pembalut herbal atau tidak itu bukan masalah," ujarnya.

Wanita memang harus lebih waspada terhadap kanker serviks. Usaha preventif diperlukan untuk mencegah serangan kanker leher rahim.
Sampai saat ini kanker serviks tercatat sebagai pembunuh nomer satu di indonesia dan dunia.

Setiap jam diperkirakan seorang wanita indonesia meninggal karena kanker serviks. Diperkirakan terdapat 500 ribu wanita yang terdiagnosa kanker serviks. Rata-rata kematian tiap tahunnya mencapai 270 ribu.

Sstt...Wanita Indonesia Paling 'Irit' Pembalut

Posted: 06 Oct 2011 11:08 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wanita Indonesia ternyata sangat hemat pembalut. Selama datang bulan yang biasanya tiga sampai tujuh hari, wanita Indonesia hanya menghabiskan 18 pembalut. Sedangkan wanita luar (Eropa) bisa menghabiskan 28 pembalut. Hal ini dikatakan seksolog dr Ryan Thamrin SpOG.

"Padahal wanita sebaiknya ganti pembalut tiap tiga sampai enam jam sekali pada saat datang bulan," ujar Ryan.

Pada saat datang bulan wanita mengeluarkan darah setara empat sampai dua belas sendok per hari. Siklus menstruasi biasnya berulang tiap 21 sampai 35 hari. Menstruasi baru berhenti ketika wanita mencapai umur monopouse, kira-kira 44 tahun.

Penggantian pembalut erat kaitannya dengan menjaga kebersihan daerah intim wanita. Pada saat datang bulan daerah intim wanita menjadi lebih lembab. "Daerah lembab merupakan lahan subur berkembangnya Human Pappiloma Virus (HPV) penyebab kanker serviks," tambahnya.

Sering mengganti pembalut meminimalisir kelembaban yang terjadi. Hal ini juga berarti mencegah tumbuhnya HPV.

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Ngerock Bareng All Indonesian Rock Star

Posted: 08 Oct 2011 02:09 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Sederetan nama musisi dan penyanyi rock Indonesia yang tergabung dalam All Indonesian Rock Star (AIRS) kembali unjuk gigi saat membuka konser salah satu legenda rock asal Amerika, Alice Cooper , dalam konser bertajuk No More Mr Nice Guy di eX Open Space, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (7/10/2011) malam.

AIRS kali ini digawangi oleh Roy Jeconiah dan Candil pada vokal, Abdee Slank , Baron dan John Paul Ivan mengisi posisi gitar, Yuke memainkan bas serta Maggie rif pada drum. Konser dibuka dengan Neraka Jahanam, nomor rock lama milik Duo Kribo (Ucok Aka dan Ahmad Albar) yang dibawakan oleh vocal Roy Jeconiah. Sementara Abdee Slank dan Baron berduet pada gitar.

Nomor ini langsung memanaskan penonton yang ikut berjingkrak dan bernyanyi. Roy lantas menyambung dengan lagu kedua, Paranoid, salah hits milik kelompok heavy metal asal Inggris, Black Sabbath.

Usai nomor Paranoid, giliran Candil yang naik ke panggung menggantikan Roy. Tampil dengan gaya rambut keriting panjang lengkap mengenakan bandana dan kaca hitam, Candil menyapa penonton dengan suaranya khasnya yang melengking. Nomor yang ia bawakan adalah lagu lama milik Titik Puspa, Apanya Dong. Kali ini John Paul Ivan mantan gitaris Boomerang berduet dengan Abdee Slank . Lagu ini makin membuat penonton berjingkrak yang dilanjutkan dengan C mon Feel dNoise.

Tempo pertunjukan sedikit mereda saat Candil membawakan nomor Rocker Juga Manusia, yang selalu diikuti koor penonton saat refrain.

Namun panggung kembali memanas saat John Paul Ivan memainkan intro nomor Gadis Extravaganza. Kali ini ketujuh punggawa AIRS tampil bersama memainkan medley Gadis Extravaganza-Cemburu-I Miss You But I Hate You-Loetuye.

Sebenarnya pertunjukan ini berakhir saat nomor lawas milik Rolling Stone, JumpinJack Flash usai dibawakan duet Roy dan Candil. Namun para personel AIRS kembali tampil di panggung membawakan Ku Tak Bisa milik Slank dan dua nomor klasik rock yaitu Rock n Roll milik Led Zeppelin dan I Cant Get No (Satisfaction) milik Rolling Stone. Pertunjukan selama lebih dari satu jam tesebut pun berakhir.

Penampilan para musisi All Indonesian Rock Star tersebut setidaknya memberikan nuansa baru bagi pecinta musik rock di tengah maraknya industri musik pop yang monoton. Apalagi jika All Indonesian Rock Star ini jadi mewujudkan karya kolaborasi mereka dalam sebuah album.

Agar Lebih Matang, Ecoutez Berubah ke "Casual Elegan"

Posted: 08 Oct 2011 01:14 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak cuma punya vokalis baru dan merombak materi musik untuk album baru mereka, band Ecoutez, yang kini dihuni Andrea Lee (vokal), Ayi (gitar), Leo (bas), Iyas (keyboard), dan Jay (drum) juga mengubah gaya fashion mereka untuk tampil.

Ketika bersama vokalis yang lama, Delia Putri Septianti, Ecoutez mengenakan kostum smart casual. Akan merilis album ketiga, mereka memilih kostum casual elegan. "Ada fashion stylist khusus, yang pasti akan lebih mature (matang) di album nanti," jelas Andrea ketika berkunjung ke Kompas.com di Jakarta, Kamis lalu (6/10/2011). "Kemarin baru didiskusikan sama fashion stylist kami, kami akan berkonsep casual elegan," sambungnya.

Sebagai satu-satunya perempuan di grup asal Jakarta itu, Andrea tak akan tampil beda dari keempat rekannya dalam Ecoutez. "Pasti ada penyesuaian, karena enggak mungkin saya pakai pakaian yang beda sementara teman-teman yang lain pakai pakaian superhero," ujarnya dengan bumbu canda dan tawa.

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Toyota Etios mulai diekspor antara benua

Posted: 07 Oct 2011 07:26 PM PDT

Tokyo (ANTARA News) - Produsen mobil terbesar Jepang, Toyota, pada Jumat mengatakan  akan mulai mengekspor kendaraan ekonomis dari India ke Afrika Selatan  .pada Maret 2012.

Berdasarkan rencana, hatchback Etios Liva dan sedan Etios versi mesin bensin akan dikirim ke Afrika Selatan, kata anak perusahaan Toyota Kirloskar Motor Pvt. Ltd tanpa merinci jumlah kendaraan yang akan diekspor itu.

Etios adalah sedan murah yang ditujukan untuk negara berkembang.  Di sisi lain, Toyota ingin menguasai 50 persen pasar kendaraan di seluruh dunia  pada 2015. Pada 2010 mereka menguasai 40 persen pasar dunia.

Toyota Kirloskar dengan pabrik di pinggiran Bangalore, berencana untuk meningkatkan produksi menjadi 310.000 unit pada 2013, hampir dua kali lipat dari tingkat saat ini 160.000 setiap tahunnya.

Toyota berusaha meningkatkan produksi di luar Jepang guna mendekatkan diri dengan pasar, mengurangi biaya logistik dan mengurangi dampak akibat penguatan yen Jepang.
(A026)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Anggota DPRD Sumatera Selatan keluhkan SPJ tidak lancar

Posted: 07 Oct 2011 05:20 PM PDT

Palembang (ANTARA News) - Anggota DPRD Sumatera Selatan mengeluhkan dana untuk surat perintah jalan yang tidak lancar dan sering tersendat pencairannya saat melakukan kunjungan kerja ke luar kota.

Dana surat perintah jalan (SPJ) itu seharusnya diterima sebelum berangkat kunjungan kerja (kunker) ke berbagai daerah, kata anggota DPRD Sumsel, Edward Jaya, di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, terkadang mereka harus mengeluarkan dana talangan dulu sebelum berangkat kunker, dan setelah pulang baru dibayarkan dana SPJ tersebut.

Hal itu sudah terjadi sejak mereka menjabat sebagai wakil rakyat, walaupun tidak semua keberangkatan ke luar daerah, kata dia.

Ia menyatakan, hambatan pencairan dana SPJ itu kemungkinan terkendala laporan yang masuk ke Pemprov Sumsel juga terlambat, akibatnya setelah kegiatan ke luar kota selesai dilaksanakan baru dananya bisa dicairkan.

"Mereka 'khan bagian keuangan, bukan juru bayar. Namanya bagian keuangan seharusnya menyelesaikan yang terhambat seperti itu agar tidak terjadi lagi," ujar dia.

Ia menyatakan, kegiatan kunker para wakil rakyat itu sudah terjadwal dalam Badan Musyawarah DPRD Sumsel, sehinggai bukan secara mendadak kepergiannya.

"Jadi, perginya sudah terjadwal dan memang telah ada anggarannya," kata wakil rakyat itu pula.

Ia mengemukakan, tidak semua anggota dewan memiliki dana pribadi untuk menalangi terlebih dulu dana perjalanan itu sebelum berangkat kunker.

Hambatan pencairan dana SPJ yang tidak segera cair saat diperlukan ini, dinilai memberatkan bagi mereka saat melakukan kunker ke luar provinsi, karena harus membayar biaya tiket pesawat, biaya penginapan, makan dan sebagainya dengan dana talangan sendiri lebih dulu.

Bahkan terkadang mereka harus berutang dengan biro perjalanan yang menjual tiket, juga pinjam uang kepada pihak lain, agar bisa berangkat, kata dia lagi.

Ia mengingatkan, bila terdapat hambatan terhadap laporan keuangan pihaknya, seharusnya dibicarakan lagi dengan mereka.

Hal senada juga dikeluhkan anggota Komisi IV DPRD Sumsel, MF Ridho bahwa masalah pencairan dana SPJ itu selalu menjadi kendala ketika mereka melakukan kunker ke luar daerah.

Padahal, lanjut dia, kegiatan yang mereka lakukan sudah terjadwal dan bukan secara dadakan, seharusnya dana itu sudah tersedia ketika diperlukan.

Dana SPJ yang diberikan bagi para wakil rakyat setiap kunker itu, juga sudah diatur dalam Peraturan Gubernur, untuk biaya penginapan, makan dan sejenisnya, demikian Ridho, seraya berharap masalah tersebut dapat segera diatasi pihak eksekutif setempat. (ANT-SUS)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Utusan Online - Luar Negara

Utusan Online - Luar Negara


Pertempuran sengit di Sirte

Posted:

Pertempuran sengit di Sirte

Pertempuran sengit di Sirte


Tentera NTC melancarkan serangan besar-besaran dari timur bandar Sirte menggunakan senjata berat ke tengah bandar itu bagi menawan bandar kelahiran Gaddafi itu, semalam. - AFP


SIRTE, Libya 7 Okt. - Tentera Libya menggempur bandar Sirte, menggunakan senjata berat hari ini, serangan terbesar setakat ini untuk menawan bandar kelahiran bekas pemimpin Muammar Gaddafi itu.

Kejayaan menawan bandar di tepi pantai itu dianggap penting kerana ia akan menjadi kemenangan simbolik bagi kerajaan baru Libya, dan akan membolehkan mereka menguasai sepenuhnya negara ini, hampir dua bulan sejak pemberontak menawan ibu negara Tripoli.

Tentera yang setia kepada Majlis Peralihan Kebangsaan (NTC) menghadapi tentangan hebat daripada tentera yang setia kepada Gaddafi yang menggunakan senjata berat bagi mempertahankan bandar itu sejak beberapa minggu lalu.

Asap tebal memenuhi ruang udara Sirte ketika kereta kebal tentera NTC melepaskan tembakan dan meriam ke arah tengah bandar itu dari arah timur, bandar ini yang merupakan kubu kuat terakhir yang masih dikuasai tentera yang setia kepada Gaddafi.

Beribu-ribu penduduk Sirte telah meninggalkan bandar itu setelah pertempuran semakin sengit.

"Serangan dilancarkan dari semua arah. Hari ini kita akan tamatkan pertempuran ini. Dengan izin Tuhan kita akan berjaya menawan Sirte," kata Kolonel Ahmed El-Obeidi, seorang komander NTC. - Reuters

Bas guna jet jumbo pertama di dunia

Posted:

Bas guna jet jumbo pertama di dunia

Bas guna jet jumbo pertama di dunia


Lakaran artis bas berteknologi tinggi yang dipanggil 'super bus' menggunakan kuasa elektrik akan digunakan di Emiriyah Arab Bersatu. - Agensi


LONDON 7 Okt. - Orang ramai kini boleh mengembara dari Dubai ke Abu Dhabi sejauh 121 kilometer dalam tempoh tidak sampai setengah jam dengan hanya menaiki bas.

Bas yang digelar 'super bus', ciptaan seorang angkasawan dari Belanda dan merupakan bekas pakar aerodinamik Formula One, Profesor Wubbo Ockels itu merupakan yang pertama di dunia dan mampu memecut sehingga 250 kilometer sejam.

Bas berteknologi tinggi yang kelihatan seperti sebuah kereta Lamborghini yang panjang itu mampu membawa seramai 23 orang penumpang dan berharga 7 juta pound (RM34 juta).

Diperbuat daripada bahan-bahan ringan termasuk aluminium, gentian karbon, kaca gentian dan polikarbonat.

Penumpang akan menikmati keselesaan setanding dengan limusin atau jet peribadi ketika menaiki bas sepanjang 15 meter, lebar 2.5 meter dan setinggi 1.65 meter itu yang menggunakan tenaga elektrik daripada kuasa solar.

Menurut pereka projek, Antonia Terzi, 'super bus' itu yang dibawa ke Emiriyah Arab Bersatu menggunakan jet jumbo akan melalui kawasan bandar dengan kelajuan yang dibenarkan dan hanya akan memecut apabila memasuki lebuh raya.

"Penumpang boleh membuat tempahan tiket secara talian dan kami akan mengambil mereka di rumah dan menghantar ke destinasi mereka," katanya. - AGENSI

Berita Harian: Dunia

Berita Harian: Dunia


Baghdad tawar bantuan kepada Libya

Posted: 07 Oct 2011 02:33 PM PDT

Dunia

BAGHDAD: Perdana Menteri Iraq, Nouri al-Maliki, menawarkan bantuan kepada Libya, negara yang berkongsi sejarah pemerintahan kuku besi, membina kedaulatannya dalam pertemuan dengan Perdana Menteri negara bergolak itu yang mengadakan lawatan kelmarin, kata jurucakap kerajaan Iraq, al-Moussawi.

Beliau berkata, Al-Maliki memberitahu Mahmoud Jibril, yang sedang dalam lawatan sehari ke Iraq bahawa Baghdad sedia memberikan sokongan untuk menulis Perlembagaan dan mengadakan pilihan raya.

"Al-Maliki menyatakan kesediaan Iraq menyokong Libya terutama kerana pengalaman kedua-dua negara ketika menyingkirkan pemerintahan kuku besi," katanya. Iraq mengadakan beberapa pilihan raya demokratik dengan pembabitan meluas parti politik, agama dan mazhab sejak penyingkiran bekas presiden Saddam Hussein dalam pencerobohan yang diketuai Amerika Syarikat pada 2003. Bagaimanapun, wujud perbezaan ketara antara kedua-dua negara itu.

Penduduk Libya, walaupun dibantu oleh kempen udara NATO, menjadi punca kejatuhan pemimpin mereka, Muammar Gaddafi sedangkan di Iraq, tentera Amerika menyingkirkan Saddam.

Libya juga tidak berdepan perbalahan mazhab antara Sunnah dan Syiah yang mencetuskan banyak keganasan dan melumpuhkan negara itu hingga membawa ke ambang perang saudara.

Lawatan Jibril itu yang pertama oleh mana-mana kepemimpinan kanan Libya ke Iraq sejak kejatuhan Gaddafi dan menunjukkan perubahan penting dalam perhubungan ketika era Gaddafi.

Bekas pemimpin Libya itu memutuskan hubungan dengan Iraq pada tahun 2003.
Jibril berkata, Libya mahu menghantar duta secepat mungkin ke Iraq dan al-Maliki turut mengemukakan pandangan sama, kata al-Moussawi.

Sementara itu di SIRTE, pemimpin disingkir Gaddafi, menggesa rakyat Libya mengadakan bantahan ke atas pemerintah baru negara itu, ketika tentera beliau melancarkan serangan balas di tempat lahirnya yang dikepung, di sini.

Rayuan Gaddafi dalam mesej audio yang kurang jelas, disiarkan lewat kelmarin melalui stesen televisyen Arrai berpusat di Syria, dibuat ketika Setiausaha Pertahanan Amerika Syarikat, Leon Panetta mengadakan rundingan di Naples dengan pegawai NATO berhubung masa depan perang udara di Libya.

"Saya menggesa rakyat Libya, lelaki dan wanita, untuk keluar ke dataran, jalan dan semua bandar sehingga mencapai jutaan orang, untuk menolak Majlis Peralihan Nasional (NTC). Jangan takutkan sesiapa. Anda adalah rakyat, anda milik tanah air ini. Jadikan suara anda didengari untuk menentang sekutu NATO," kata Gaddafi yang tidak diketahui lokasi persembunyiannya tetapi masih dipercayai masih berada di Libya.

Mesej bekas pemimpin itu disiarkan ketika pertempuran semakin hebat di bandar kelahiran beliau berhampiran pantai Mediterranean, di mana pengikut setianya cuba memecahkan kepungan tiga hari di bandar itu oleh pejuang NTC.

Pejuang berkata, pertempuran di barisan hadapan timur laut bandar ini meletus pagi kelmarin selepas pengikut setia Gaddafi mara pada waktu malam, kata pejuang kepada AFP.

"Ada banyak pergerakan ketika malam, penembak hendap mereka mara ke sana ke mari," kata seorang daripada mereka. – AP/AFP


Kisah Jobs dalam buku

Posted: 07 Oct 2011 02:27 PM PDT

Dunia

SAN FRANCISCO: Steve Jobs, terlalu lemah dan kesakitan untuk memanjat tangga beberapa minggu sebelum kematiannya Rabu lalu akibat kanser pankreas, mahu anaknya memahami mengapa beliau sentiasa tiada bersama mereka, menurut penulis buku biografi tokoh telekomunikasi itu.

Saya mahu anak saya mengenali saya, kata Jobs yang dipetik calon Hadiah Pulitzer Walter Isaacson, apabila ditanya mengapa pengasas bersama Apple Inc mahu mendedahkan kehidupannya selepas sekian lama menyembunyikan kehidupan peribadinya.

Saya tidak sentiasa berada bersama mereka dan saya mahu mereka tahu mengapa dan memahami apa yang saya lakukan, Jobs memberitahu Isaacson dalam temu ramah terakhir mereka di kediaman Jobs di Palo Alto, California. Sepanjang usianya memimpin Apple, Jobs yang sering memakai baju panas lengan panjang berleher bulat berwarna gelap kekal sebagai tokoh yang berjaya menyembunyikan kehidupan peribadi, keluarga dan penyakitnya serta kematiannya pada usia 56, daripada tumpuan dunia.

Beliau sangat menyembunyikan kehidupan peribadi tetapi beliau berada di
mana-mana, produknya dicipta, kata bekas pekerja Apple, Glenn Harada, 22.

Menurut wartawan kanan akhbar Gulfnews di Dubai, Bassma Al Jandaly yang juga sepupu rapat tokoh telekomunikasi itu, Jobs adalah anak lelaki bapa saudaranya, Abdul Fattah Jandali yang meninggalkan Homs, Syria untuk meneruskan pengajian di Amerika pada awal 1950 an.
Walaupun kami tidak pernah bertemu, tetapi bulan lalu bapa saudara, Abdul Fattah menghubungi saya. Kami berbual mengenai asal usul keluarga. Kami juga berbual mengenai kesihatan Steve dan masa depan Apple. Ketika itu, barulah saya sedar yang beliau tidak akan hidup lebih lama, katanya.

Beliau berkata, Abdul Fattah terus tinggal di Amerika selepas menamatkan pengajian dalam bidang sains politik kerana mempunyai anak hasil hubungan sulit dengan wanita Amerika, Joanne Simpson. Beliau kemudian mengahwini wanita itu dan mendapat anak perempuan Mona Jandali Simpson, yang kini penulis terkenal Amerika. - Reuters


Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Obama: India Bukanlah Musuhmu

Posted: 07 Oct 2011 07:04 AM PDT

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengajak Pakistan agar tidak memandang India sebagai musuh bebuyutannya. Obama juga menggaris bawahi sikap Pakistan dalam menyikapi hubungan India dan Afghanistan.

"Mereka (Pakistan) memandang keamanannya terancam karena sikap Afghanistan yang tampak dekat dengan India. Pakistan saat ini masih menganggap India sebagai musuh bebuyutannya," ujar Obama, seperti dikutip India Times, Jumat (7/10/2011).

Perkataan Obama juga muncul setelah adanya tudingan yang dilancarkan oleh salah seorang pejabat militer AS Laksamana Mike Mullen yang terhadap Pakistan. Mullen menuding Pakistan mendanai militan Haqqani dalam melakukan serangan ke kantor Kedutaan Besar AS di Afghanistan.

Pakistan pun melontarkan kecamannya atas tuduhan AS. Pakistan menegaskan, negaranya sudah memerangi para militan sejak dulu.

Kedekatan hubungan Afghanistan dan India menjadi satu hal yang mengancam Pakistan. Mantan Presiden Pakistan Pervez Musharraf bahkan mengatakan, India mencoba untuk mendoktrin Afghanistan agar menjadi sebuah negara yang anti-Pakistan.

Saat ini, India tengah melatih militer dan juga para anggota intelijen Afghanistan. Mereka dikabarkan juga sudah membuka kerja sama lainnya.(rhs)

Petugas Medis Palsu Tipu Pasien Lucuti Pakaian

Posted: 07 Oct 2011 06:03 AM PDT

RIYADH - Seorang wanita dari Arab Saudi yang hendak masuk ke ruang rontgen sinar x dalam sebuah rumah sakit terkejut ketika salah seorang petugas rumah sakit itu memintanya untuk melucuti pakaiannya. Dirinya pun semakin terkejut ketika menyadari, petugas itu adalah petugas palsu.

Setelah menolak untuk melucuti pakaiannya, wanita ini langsung menghampiri suaminya dan menceritakan perlakuan tidak seronok yang dilakukan oleh petugas rumah sakit tersebut. Dirinya pun langsung meminta suaminya agar melapor ke polisi.

"Suami dari wanita ini juga mendakwa petugas tersebut ke pengadilan. Dirinya menuduh, pria itu memaksa istrinya untuk melucuti pakaiannya saat melakukan rontgen," demikian menurut laporan dari Suratkabar Ajel, seperti dikutip Emirate, Jumat (7/10/2011).

Namun, kejutan pun muncul. Petugas rumah sakit itu ternyata adalah seorang pegawai restoran. Suami dari wanita itu pun bertanya-tanya, bagaimana bisa, sebuah rumah sakit memberikan pekerjaan pada pria ini.

Menurut kabar, petugas rumah sakit palsu tersebut menunda proses penyelidikan yang akan dilanjutkan oleh pengadilan.(rhs)

detikcom

detikcom


Anas: Biarkan Presiden Putuskan Reshuffle Kabinet dengan Tenang

Posted: 07 Oct 2011 01:14 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Anas: Biarkan Presiden Putuskan Reshuffle dengan Tenang

Posted: 07 Oct 2011 01:14 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Sindikasi celebrity.okezone.com

Sindikasi celebrity.okezone.com


Video Porno Tupac Shakur Jadi Rebutan

Posted: 07 Oct 2011 08:10 AM PDT

LOS ANGELES - Sejumlah perusahaan film porno berebut video porno Tupac Shakur. Mereka saling memberi tawaran tertinggi untuk video porno artis yang telah meninggal 15 tahun silam itu.

Untuk makin meyakinkan kalau video Tupac Shakur benar-benar ada, TMZ mendapati foto-foto yang diambil dari video berdurasi lima menit itu.

Seperti dikutip Aceshowbiz, Jumat (7/10/2011), dua perusahaan film porno terbesar, salah satunya YouPorn.com, berniat membeli video itu. Pihak YouPorn bahkan berani membayar video itu seharga Rp1,3 miliar. Namun, sang pemilik video menganggap harga itu masih terlalu rendah.

Seperti diketahui, video porno Tupac Shakur ditemukan. Dalam rekaman yang diambil pada 1991, itu Tupac terlihat memegang minuman sambil menyanyikan lagunya yang belum dirilis. Sementara, sang wanita melakukan oral seks kepada Tupac.

Tupac meninggal dunia akibat luka tembak usai menonton pertandingan tinju Mike Tyson pada 1996. Dia mati dalam usia begitu muda, 25 tahun.(rik)

Rayi 'RAN' Rogoh Uang Puluhan Juta untuk Korban Tabrakan

Posted: 07 Oct 2011 07:32 AM PDT

JAKARTA- Rayi 'RAN' mengaku sudah mengeluarkan biaya hingga puluhan juta rupiah untuk membiayai pengobatan korban tabrakan yang dilakukannya.

"Biaya pengobatan mencapai puluhan juta. Menyelamatkan korban itu yang terenting," kata ibunda Rayi, Yayuk Rahardjo saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2011).

Menurut Yayuk, keluarganya siap bertanggungjawab membiayai pengobatan korban hingga benar-benar pulih. Bahkan hingga korban sudah meninggalkan rumah sakit.

"Kita bertanggungjawab sampai sembuh total. Total disini saya pun belum tahu sampai sejauh mana. Sudah dibicarakan untuk biaya perawatan lanjutan," tandasnya.
 
Karena itulah, keluarga Rayi merasa heran keluarga korban masih melapor ke polisi. Rayi diketahui menabrak Beger Widodo di pintu keluar tol TB Simatupang, Jakarta Selatan, 20 September 2011. Sebenarnya, korban dan keluarganya sudah tidak mempermasalahkan kasus kecelakaan itu. Namun, calon kakak ipar korban tidak terima dan melapor ke polisi.

"Ada oknum (calon kakak ipar korban) dari keluarga korban yang meminta sejumlah uang dengan kondisi kalau-kalau si korban tiada. Rayi adalah tipe orang yang bertanggung jawab atas apa yang dia kerjakan. Jadi dia melakukan apa yang harus dilakukannya," pungkasnya.(rik)

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Akhir Pekan Ini SBY Istirahat

Posted: 07 Oct 2011 01:04 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Wakil Presiden Boediono pada akhir pekan ini diperkirakan akan beristirahat dari pembahasan mengenai kocok ulang Kabinet Indonesia Bersatu II. Namun, Presiden tetap memantau pemerintahannya.

"Saya kira Presiden akan beristirahat karena beberapa hari sebelumnya, Presiden bersama Wapres sudah selesai mensimulasikan beberapa pos kementerian yang akan digeser dan digusur dalam reshuffle kabinet. Namun, kalau soal bekerja, saya kira Presiden akan terus memantau perkembangan," tandas Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparringa, kepada Kompas, Jumat (7/10/2011) malam ini.

Menurut Daniel, Kamis (6/10/2011), Presiden dan Wapres memang sudah bertemu untuk membahas rencana reshuffle kabinet.

"Maaf, saya tidak bisa membeberkan isi pertemuan," tambah Daniel. Namun, Jumat sore tadi, Daniel menyebutkan, Presiden memanggil semua staf khusus untuk mendengarkan arahan mengenai dinamika politik yang terjadi.

Sebagaimana diberitakan, Presiden dan Wapres beserta Kepala Unit Kerja Presiden Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto, bersama Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, mengadakan pertemuan tertutup di rumah pribadi Presiden di Puri Indah Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis lalu.

Takut Diracun, Nazaruddin Pernah Tolak Makanan

Posted: 07 Oct 2011 12:48 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, pernah menolak makanan dan minuman yang disodorkan petugas di Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil Kepolisian Negara RI (Rutan Mako Brimob Polri). Dia takut diracun.

Cerita Nazaruddin diungkapkannya kepada deklarator Pos Pengaduan Praktik Mafia Anggaran, Zainal Bintang, di ruang tahanannya di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (7/10/2011) sore.

Zainal ditemani oleh deklarator yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Laode Ida, dan pengacara Nazaruddin, OC Kaligis, beserta jajaran pengacara lainnya dari Lembaga Kajian Hukum Nasional.

"Saya kurus, tetapi sekarang berat badan saya naik lagi empat kilo," tutur Nazaruddin, sebagaimana diungkapkan lagi oleh Zainal Bintang kepada Kompas, Jumat malam.

Menurut Nazaruddin, berat badan sebelumnya adalah 89 kilogram. "Turun jadi 68 kilogram karena empat hari saya menolak makanan dari siapa pun, kecuali dari keluarga saat saya baru masuk ke Mako Brimob," tambah Zainal Bintang, yang juga fungsionaris Partai Golkar.

Sekarang ini, lanjut Zainal, Nazaruddin sudah naik lagi berat badannya menjadi 77 kilogram.

Zainal Bintang mengatakan, Nazaruddin mulai mau makan menu dari Mako Brimob setelah kunjungan Komisi III DPR ke ruang tahanannya, September lalu.

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Andi Tenri Natassa Raih Tiga Gelar di PPI 2011

Posted: 07 Oct 2011 10:54 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Andi Tenri Natassa Raih Tiga Gelar di PPI 2011
Sabtu, 8 Oktober 2011 - 00:54 wib

Lastri Marselina - Okezone

SELAIN terpilih menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2011, Andi Tenri Natassa juga mendapatkan banyak prestasi. Tidak hanya predikat sebagai Puteri Berbakat, tetapi juga Puteri Indonesia Favorit 2011 berdasarkan jajak pendapat pesan singkat dari penonton.

 
Bertempat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (7/10/2011), malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2011 makin meriah dengan pemberian gelar kepada sejumlah finalis.
 
Gelar tersebut antara lain Puteri Intelegensia I dimenangi Asri Silva Shorea (Kalimantan Timur), Puteri Intelegensia II diraih Annisa Putri (DKI Jakarta 2), Puteri Intelegensia III diberikan kepada Rizky Fitriyani (Sulawesi Tenggara). Sementara gelar Puteri Persahabatan berhasil dibawa pulang Herllyn Paula Mambai (Papua).
 
Tidak berhenti sampai di situ, Puteri Favorit Kepulauan Sumatera dimenangkan Nur Rahma Umami (Bangka Belitung), Puteri Favorit Kepulauan Jawa diberikan kepada Rahajeng Sekar Putri (Banten), Puteri Favorit Kepulauan Bali NTT dan NTB diberikan kepada A A Istri Karina (Bali), Puteri Favorit Kepulauan Kalimantan kepada Ninggar Ayu (Kalimantan Selatan), Puteri Favorit Kepulauan Sulawesi berhasil dimenangkan Rizky Fitriyani (Sulawesi Tenggara) dan Puteri Favorit Kepulauan Indonesia Timur dibawa pulang oleh Audry Gabrielle (Maluku).
 
Para pemenang ini dipilih oleh para juri, di antaranya Bernada Sukma Harahap (Ketua Umum DPP ASITA), Fira Basuki MA (Editor in Chief Cosmopolitan Indonesia Magazine), Artika Sari Devi (Puteri Indonesia 2004), Dr Triyadi (Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Dirjen Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan Sosial), Drg Ida Suselo Wulan MM (Deputi Bidang Pengarusutamaan Gender Bidang Politik, Sosial, Hukum Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Achirina Soetjitro (Direktur Strategi Pengembangan Bisnis dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia), Amir Husein (General Manager PT Mustika Ratu), Nurul Arifin (Anggota DPR RI), Rusian Prijadi PhD (Ketua Departemen Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia), dan Erwin Aksa (Ketua Umum BPP HIPMI).
(tty)

Inilah 4 Aksi Intim Layak Anda Coba

Posted: 07 Oct 2011 10:11 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Inilah 4 Aksi Intim Layak Anda Coba
Sabtu, 8 Oktober 2011 - 00:11 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

JIKA bosan dengan agenda seks, Anda dapat memanfaatkan sesi lain agar keintiman tetap terjaga. Ikuti ide menarik ini untuk Anda coba.

 
Banyak pasangan kerap mengeluhkan kejemuan ketika agenda bercinta yang dijalani sangat monoton. Ketika penyegaran ranjang masih belum dapat menyegarkan gairah Anda berdua, coba saja beberapa agenda penunjang seks yang tak kalah menarik ketimbang "intercourse". Shine memberikan bocorannya.
 
Berbicara nakal
 
Berbisiklah kalimat nakal satu sama lain sebagai bagian dari "foreplay". Hal ini penting dilakukan karena dapat memengaruhi kenikmatan seks Anda berdua. Berceritalah tentang apa yang akan Anda lakukan untuknya, sehingga imajinasinya membumbung tinggi dan mengantarkan dirinya pada puncak gairah seksual.
 
Ciuman
 
Ingatkah Anda kapan pertama kali Anda berciuman? Dapatkan kembali sensasi tersebut untuk menghidupkan acara bercinta Anda. Berikan sensasi menjilat, menggigit, dan memainkan lidahnya. Gigitlah bibirnya dengan lembut sambil membelai tubuhnya selama ciuman berlangsung.
 
Pijat
 
Pijatan dapat membuat saraf menjadi rileks sekaligus menyalakan libidonya. Dengan pijatan lembut, dia pun akan mengerang tak tertahankan.
 
Mainkan tangan Anda
 
Jangan sungkan untuk bereksperimen dengan seks. Anda dapat menggunakan waktu dengan memainkan jari-jari di alat genitalnya sehingga membantu mereka mencapai klimaks.
(tty)