Jumaat, 7 Oktober 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Ngerock Bareng All Indonesian Rock Star

Posted: 08 Oct 2011 02:09 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Sederetan nama musisi dan penyanyi rock Indonesia yang tergabung dalam All Indonesian Rock Star (AIRS) kembali unjuk gigi saat membuka konser salah satu legenda rock asal Amerika, Alice Cooper , dalam konser bertajuk No More Mr Nice Guy di eX Open Space, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (7/10/2011) malam.

AIRS kali ini digawangi oleh Roy Jeconiah dan Candil pada vokal, Abdee Slank , Baron dan John Paul Ivan mengisi posisi gitar, Yuke memainkan bas serta Maggie rif pada drum. Konser dibuka dengan Neraka Jahanam, nomor rock lama milik Duo Kribo (Ucok Aka dan Ahmad Albar) yang dibawakan oleh vocal Roy Jeconiah. Sementara Abdee Slank dan Baron berduet pada gitar.

Nomor ini langsung memanaskan penonton yang ikut berjingkrak dan bernyanyi. Roy lantas menyambung dengan lagu kedua, Paranoid, salah hits milik kelompok heavy metal asal Inggris, Black Sabbath.

Usai nomor Paranoid, giliran Candil yang naik ke panggung menggantikan Roy. Tampil dengan gaya rambut keriting panjang lengkap mengenakan bandana dan kaca hitam, Candil menyapa penonton dengan suaranya khasnya yang melengking. Nomor yang ia bawakan adalah lagu lama milik Titik Puspa, Apanya Dong. Kali ini John Paul Ivan mantan gitaris Boomerang berduet dengan Abdee Slank . Lagu ini makin membuat penonton berjingkrak yang dilanjutkan dengan C mon Feel dNoise.

Tempo pertunjukan sedikit mereda saat Candil membawakan nomor Rocker Juga Manusia, yang selalu diikuti koor penonton saat refrain.

Namun panggung kembali memanas saat John Paul Ivan memainkan intro nomor Gadis Extravaganza. Kali ini ketujuh punggawa AIRS tampil bersama memainkan medley Gadis Extravaganza-Cemburu-I Miss You But I Hate You-Loetuye.

Sebenarnya pertunjukan ini berakhir saat nomor lawas milik Rolling Stone, JumpinJack Flash usai dibawakan duet Roy dan Candil. Namun para personel AIRS kembali tampil di panggung membawakan Ku Tak Bisa milik Slank dan dua nomor klasik rock yaitu Rock n Roll milik Led Zeppelin dan I Cant Get No (Satisfaction) milik Rolling Stone. Pertunjukan selama lebih dari satu jam tesebut pun berakhir.

Penampilan para musisi All Indonesian Rock Star tersebut setidaknya memberikan nuansa baru bagi pecinta musik rock di tengah maraknya industri musik pop yang monoton. Apalagi jika All Indonesian Rock Star ini jadi mewujudkan karya kolaborasi mereka dalam sebuah album.

Agar Lebih Matang, Ecoutez Berubah ke "Casual Elegan"

Posted: 08 Oct 2011 01:14 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tak cuma punya vokalis baru dan merombak materi musik untuk album baru mereka, band Ecoutez, yang kini dihuni Andrea Lee (vokal), Ayi (gitar), Leo (bas), Iyas (keyboard), dan Jay (drum) juga mengubah gaya fashion mereka untuk tampil.

Ketika bersama vokalis yang lama, Delia Putri Septianti, Ecoutez mengenakan kostum smart casual. Akan merilis album ketiga, mereka memilih kostum casual elegan. "Ada fashion stylist khusus, yang pasti akan lebih mature (matang) di album nanti," jelas Andrea ketika berkunjung ke Kompas.com di Jakarta, Kamis lalu (6/10/2011). "Kemarin baru didiskusikan sama fashion stylist kami, kami akan berkonsep casual elegan," sambungnya.

Sebagai satu-satunya perempuan di grup asal Jakarta itu, Andrea tak akan tampil beda dari keempat rekannya dalam Ecoutez. "Pasti ada penyesuaian, karena enggak mungkin saya pakai pakaian yang beda sementara teman-teman yang lain pakai pakaian superhero," ujarnya dengan bumbu canda dan tawa.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan