Jumaat, 7 Oktober 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Wilshere Dikirimi Pesan Kematian

Posted: 07 Oct 2011 02:05 AM PDT

LONDON – Hari bahagia gelandang Arsenal, Jack Wilshere, yang baru saja mendapatkan seorang bayi, dirusak dengan pesan ancaman yang ditujukan kepadanya. Pesan tersebut disampaikan oleh salah satu fans Tottenham Hotspur.

Pesan ancaman tersebut disampaikannya melalui twitter kepada Wilshere, dengan pesan "Saya berharap bayi Anda mati," demikian tulis fans Spurs, tiga hari setelah anak Wilshere dilahirkan.

Harian The Sun, Jumat (7/10/2011), akhirnya berhasil mengungkap jari diri pengirim pesan tersebut. Daia adalah James Crispin, pria yang berumur 24 tahun ini berasala dari Dagenham, Essex.

Crispin adalah fans Spurs, yang merupakan rival sekota Arsenal. Dia berkicau bahwa selauruh fans Arsenal sudah mabuk. Crispin kemudaian menambahkan dalam pesannya, "Hitker memiliki ide cemerlang."

Namun, perbuatannya tersebut ditentang oleh sang Ayah, Russel, yang melabeli anaknya 'sakit'. "Saya sudah muak dengan kelakuannya. Crispin sering mabuk-mabukan di sebuah pub, " jelas, sang Ayah.

Akhirnya, akun Crispin pun diskors oleh Twitter dan dia harus meminta maaf. Dia mengaku salah atas komentar tersebut. "Saya menyadari sekarang bahwa komentar saya benar-beanr salah. Pada waktu itu, saya pikir hal itu hanya sebuah olok-olok saja, " katanya.

Sementara itu Wilshere, yang saat ini sedang absen bermain karena mengalami cedera, enggan menanggapi ancaman tersebut. (acf)

Universitas Asal Selandia Baru Lebih Baik dari Australia

Posted: 07 Oct 2011 02:04 AM PDT

AUSTRALIA – Sistem pendidikan tinggi Selandia Baru berhasil mengungguli Australia. Ini terlihat dalam daftar 400 universitas dunia versi majalah asal Inggris, Times Higher Education (THE).  
Berdasarkan data THE, secara persentase, Selandia Baru sukses dalam besaran 75 persen. Sementara Australia, yang menempatkan 21 universitas dalam daftar THE, secara persentase kesuksesannya mencapai 50 persen.
 
Selandia Baru merupakan negara 'kecil' yang hanya memiliki delapan perguruan tinggi. Meski universitas asal Negara Kiwi sukses secara persentase, tapi jika berbicara soal kualitas, mereka masih kalah dari Australia.
 
Dalam daftar 400 besar, Universitas Auckland 'hanya' ada di posisi 173, tertinggal jauh 136 di belakang universitas terbaik asal Australia, University of Melbourne (ada di peringkat 37).
 
Menurut Ketua Persatuan Universitas Selandia Baru, Derek McCormack, salah satu keberhasilan perguruan tinggi di negaranya adalah berkat penelitian yang intensif. Selain itu, mereka juga melakukan audit kualitas penelitian nasional, mirip dengan yang dimiliki Australia, yang mulai dijalankan sejak 2003. Demikian seperti dikutip dari The Australian, Jumat (7/10/2011).
 
Sementara itu, pemimpin universitas mempertanyakan hasil survei THE. "Saya lebih suka peringkat yang tidak termasuk survei reputasi. Saya lebih suka jika mereka mencampurkan data dan reputasi," jelas Wakil Kanselir University of Western Australia (UWA) Alan Robson. Survei THE tersebut mencakup 17.500 akademisi.
 
Deputi Wakil Rektor University of New South Wales (UNSW), Les Field juga meragukan peringkat yang cenderung stabil. NUSW meluncur ke peringkat 173 dari peringkat 152 pada tahun lalu.
 
"Kami tidak memahami seperti yang lain, karena ini merupakan tahun kedua. Dalam daftar di luar 100 besar, ada banyak yang berubah-ubah," jelas Field.
 
Sementara itu, Deputi Wakil Rektor Universitas Adelaide, Mike Brooks mengatakan, pengalaman tahun lalu, membingungkan. "Ini menimbulkan pertanyaan mengenai kredibilitas," ujarnya.
 
Dalam daftar THE, Universitas Melbourne merupakan universitas tebaik, diikuti Australian National University (ANU). Sementara universitas dengan peringkat paling meroket adalah Universitas Monash University, naik 61 peringkat ke posisi 117.
(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan