Khamis, 15 September 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Mata Kagumi Permainan United

Posted: 15 Sep 2011 10:15 PM PDT

Randy Wirayudha - Okezone

LONDONBig Match Premier League akhir pekan ini, akan menyajikan dua tim favorit gelar liga, Chelsea dan Manchester United. Meski baru musim ini di Liga Inggris, Mata tak miskin pengalaman menghadapi United dan menyatakan terkesan dengan permainan mereka.
 
Winger yang baru didatangkan dari Valencia ini menyadari, permainan United sangat impresif, terlebih dengan berhasilnya regenerasi pemain arahan arsitek, Sir Alex Ferguson yang sukses menjadikan sekumpulan pemain muda menjadi kekuatan menakutkan.
 
Mata juga mengungkapkan, Chelsea akan menghadapi ujian berat dalam perjalanannya berebut gelar musim ini. Apalagi, United merupakan juara bertahan musim lalu dan tak mudah bagi Fernando Torres cs mematahkan konsistensi United yang telah teruji dari musim ke musim.
 
"Jelas, mereka sukses berat saat ini, mereka memenangkan sejumlah pertandingan dan mereka masih pesaing utama untuk gelar Premier League," ujar Mata kepada Big Pond Sport, Jumat (16/9/2011).
 
"Saya pernah menghadapi mereka bersama Valencia dan permainan mereka sangat mengesankan, jadi sudah jelas mereka penantang utama untuk gelar musim ini," tambahnya.
 
Tapi, Mata juga tak bermaksud merendahkan skuad besutan Andre Villas-Boas yang dibelanya kini. Perlahan, Mata yakin Chelsea dapat mengejar United dan akan membuktikan bahwa klub asal London Barat itu pantas bersaing gelar musim ini.
 
"Kami baru memulai musim ini dan memang mereka tampil bagus di awal musim tapi kami akan mendekati jarak dengan mereka, kami hanya terpaut dua angka, jarak yang dapat kami tempuh dengan mudah," lanjut Mata.
 
"Kami juga telah menunjukkan bahwa kami mampu meraih kemenangan, kami masih berada di awal musim dan semua laga yang ada akan kami mainkan dengan keyakinan akan kemenangan," pungkas winger berusia 23 tahun itu.
(raw)

Puyol: Kami Baik-Baik Saja

Posted: 15 Sep 2011 09:21 PM PDT

BARCELONA – Berbeda dengan seteru abadinya Real Madrid, Barcelona mengalami dua partai yang mengecewakan di Primera Liga dan Liga Champions. Tapi, El Capit├ín, Carles Puyol menyatakan tidak ada masalah di dalam timnya walau menuai kritikan di sana-sini.

Ya, kritikan dari sejumlah pihak baik lawan maupun dari publik Katalan, tertuju pada tim asuhan Pep Guardiola itu, setelah hanya mampu memetik poin di dua laga perdana liga domestik dan Eropa. Malah, keduanya berakhir dengan skor sama. Skor 2-2 saat melawan Real Sociedad dan 2-2 kala bentrok dengan jawara Serie A, AC Milan.

Kendati demikian, Carles Puyol menyatakan, timnya baik-baik saja dan tak ada masalah selain cedera pemain. Karenanya, dia menyerukan kepada rekan-rekannya untuk tidak memperdulikan 'ocehan-ocehan' atau kritik-kritik yang ditujukan kepada Lionel Messi cs. Selain itu, Azulgrana juga harus bangkit dari dua laga awal musim yang mengecewakan ini.

"Kami baik-baik saja dan enggan mendengarkan apa yang dikatakan publik dari luar klub. Tim memang sempat frustasi dan meninggalkan kepahitan (setelah pertandingan kontra Milan) tapi kami siap untuk membuka lembaran baru. Segalanya tidak akan berjalan lebih buruk lagi," tukas Puyol seperti dinukil FIFA.com, Jumat (16/9/2011).

Jika ingin bangkit, tentu Barca harus introspeksi diri. Ya, padahal mereka sempat unggul 2-1 dalam laga bertajuk clash of the titans melawan Milan, midweek lalu. Bahkan mereka mendominasi permainan. Sampai akhirnya pada suatu tendangan sudut, Il Diavolo sukses menaklukkan Victor Valdes untuk kedua kalinya melalui sundulan kepala Thiago Silva pada injury time.

"Kami ingin menang sebanyak-banyaknya tapi memang benar, kami harus lebih berkonsentrasi, terutama pada set piece bola-bola mati. Kami harus memastikan bahwa tim lawan tak mendapatkan bola dan mereka tak mencetak gol," tutup bek berusia 33 tahun tersebut.
(raw)

Republika Online

Republika Online


Tipe Kepridabian Turut Tentukan Sukses Berkomunikasi

Posted: 15 Sep 2011 07:46 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Bagi seorang presenter Erwin Parengkuan, sukses dalam berkomunikasi itu tidak sekadar ditentukan oleh caranya, namun justru sangat ditentukan tipe kepribadian seseorang.

"Ada empat tipe kepribadian, yakni Si Gesit, Si Rinci, Si Kuat, dan Si Damai," ucap penulis buku 'Click! (Strategi Taktis Berkomunikasi dengan Berbagai Kepribadian)' itu.

Di hadapan sejumlah mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) dalam "Cosmopolitan Campus to Campus" di kampus itu, Kamis (15/9), pemain film "Berbagi Suami" (2006) itu menyebut salah satu dari keempat tipe kepribadian itu ada pada diri setiap orang.

"Karena itu, adalah penting kita mengenal diri kita sendiri, apakah kita masuk tipe kepribadian Si Gesit, Si Rinci, Si Kuat, atau Si Damai, lalu kita baru menentukan cara berkomunikasi yang pas agar sukses," kilahnya.

Pertama, Si Gesit adalah tipe kepribadian yang ceplas-ceplos, serba terburu-buru, ngomong dulu dan mikir belakangan, suka tren terbaru tanpa mikir cocok atau tidak, polos, tidak sabar, dan demonstratif. "Tapi, Si Gesit itu menyenangkan dan awet muda. Dia bisa awet muda, karena dia pemaaf. Dia pemaaf karena dia cepat lupa. Dia termasuk tipe ekstrovet dan cocok dengan pekerjaan sebagai PR (public relation)," katanya.

Kedua, Si Rinci adalah tipe kepribadian yang sangat rapi, necis dalam berpakaian, cara ngomong teratur, santun, tidak asal ngomong tapi berpikir dulu, suka detail, semua hal dihitung, serius, dan ingin selalu sempurna.
"Tapi, Si Rinci itu cenderung menahan diri, artistik, dan bisa frustasi karena terlalu perhitungan, bahkan kalau berteman juga pilih-pilih. Dia termasuk tipe introvet dan cocok dengan pekerjaan seni," paparnya.

Ketiga, Si Kuat adalah tipe kepribadian yang tegas dalam berbicara, cenderung ingin menguasai, tidak suka mengumbar kata-kata, berani tampil, kemauan kuat, "mandiri banget" karena cenderung tidak membutuhkan orang lain, suka perubahan, pikirannya jauh ke depan, tidak mau "ribet" atau repot (praktis), dan tidak mudah akrab karena bergantung kebutuhan.

"Tapi, Si Kuat cenderung otoriter, self center, kayak robot, tidak suka basa-basi, dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan atau keperluannya. Kalau butuh ya cocok, tapi kalau tidak butuh ya diabaikan. Dia termasuk tipe ekstrovet dan cocok atau berbakat menjadi pemimpin," tuturnya.

Keempat, Si Damai adalah tipe kepribadian yang tidak suka ribut (damai), tidak konfrontatif, tidak suka marah, semua orang dijadikan sahabat untuk semua tipe (si gesit, si rinci, dan si kuat), mudah patuh (mengikuti situasi), mau berkorban untuk teman, mementingkan orang lain, pendengar yang baik, dan suka mengamati orang.

"Tapi, Si Damai cenderung menyembunyikan emosi, suka di belakang layar, dan tidak suka action karena takut menyinggung teman. Dia termasuk tipe introvet dan cocok menjadi 'orang kedua' seperti sekretaris atau karyawan," tambahnya.

Nah, kata praktisi komunikasi kelahiran Manado pada 4 Februari 1970 itu, pengenalan terhadap tipe kepribadian itulah yang akan menentukan cara berkomunikasi yang cocok dan akhirnya membuat seseorang bisa sukses dalam berkomunikasi dengan orang lain. "Dalam berkomunikasi, Si Kuat harus menahan diri dan fleksibel. Jangan serba pokoknya atau harus begini-negitu. Jangan terlalu dominan supaya orang lain tertarik," tegasnya.

Untuk Si Rinci, cara berkomunikasinya jangan terlalu banyak perhitungan atau berhati-hati, jangan mudah sensitif, rileks dalam mengatur rencana, dan jangan ragu dengan kemampuan supaya teman tidak menjauh.

"Lain lagi dengan Si Gesit, dalam berkomunikasi jangan terlalu mau serba cepat karena tidak semua orang itu secepat kita, cobalah berbuat dengan planning (perencanaan) dan jangan tergantung kepada situasi. Hati-hati dalam berkomentar dan jangan ikuti perasaan, tapi pikirkan perasaan orang lain. Realistislah dan jangan banyak keinginan," tandasnya.

Untuk Si Damai, cara berkomunikasi yang baik adalah jangan banyak bertanya, karena akan sulit mengambil keputusan, tapi ikuti apa kata hati. "Si Damai jangan nrimo (serba menerima) dan majulah kalau ada kesempatan agar bisa berkembang, maksimalkan potensi," pungkasnya.

Jus Apel Kemasan Asal Cina Mengandung Arsenik? Dr Mehmet Oz Dimintai Keterangan FDA

Posted: 15 Sep 2011 06:16 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Anda kenal Dr Mehmet Oz? Dokter 'selebriti' yang kerap tampil di acara Oprah Winfrey Show itu kini berhadapan dengan FDA atas pernyataannya yang dianggap menyesatkan.

Dalam acara yang dipandunya di Fox TV, ia menyatakan bahaya jus apel yang diimpor dari Cina. Menurutnya, berdasar pengujian oleh sebuah laboratorium di New Jersey menunjukkan adanya kadar arsenik di atas ambang yang dianjurkan dalam aneka produk jus kemasan.

Pernyataan ini, membuat berang FDA, sebagai badan yang khusus menangani keamanan pangan di Amerika Serikat. "Tidak ada bukti risiko kesehatan  dari minum jus ini. Dan FDA telah menguji mereka selama bertahun-tahun,," Kata lembaga itu dalam sebuah pernyataan.

Arsenik secara alami ada dalam air, makanan, udara, dan tanah dalam dua bentuk - organik dan anorganik. Menurut FDA, arsenik organik melewati tubuh dengan cepat dan pada dasarnya tidak berbahaya. Arsen anorganik - jenis yang ditemukan dalam pestisida - dapat menjadi racun dan dapat menimbulkan risiko kanker jika dikonsumsi dalam jumlah banyak atau dalam jangka waktu lama.

Dr Oz dalam acara The Dr Oz Show  tidak merincinya lebih lanjut ketika menguji sampel beberapa lusin jus kemasan. Akibatnya, FDA mengatakan hasil penelitian itu menyesatkan.

Lembaga ini kemudian melakukan uji laboratorium atas produk yang sama seperti yang diuji Dr Oz. Hasilnya, jauh dari hasil tes yang disebutkan. Hanya 2 per sejuta bagian saja arsenik ditemukan dalam produk itu.

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Hanung: "?"Justru Laku di Luar Negeri

Posted: 16 Sep 2011 01:34 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com- Sutradara film Hanung Bramantyo bersyukur karena film "?" yang dikecam dan dilarang oleh MUI justru laku di luar negeri. Hanung yang ditemui saat acara nonton bareng "?" di kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta, Kamis (15/9/2011) malam, mengaku mendapat apresiasi di luar negeri.

"Film "?" sudah diputar di Singapura, Australia, dan Kanada. Saya membuktikan gambaran Islam yang moderat dan damai dalam film tersebut," ujar Hanung.

Dia menceritakan, sejumlah pihak dari negara lain seperti di Eropa sedang menjajaki kemungkinan pemutaran film tersebut.

Film Hanung mengangkat tema keberagaman, kebebasan beragama, dan ada cerita keberanian serta kepahlawanan seorang anggota Barisan Serbaguna (Banser) NU yang rela mati saat mengamankan bom yang dipasang di sebuah gereja. Akhir film Hanung ditutup dengan rekonsiliasi dari konflik yang terjadi di antara tokoh-tokohnya yang berbeda latar sosial, suku dan keyakinan.

"Semuanya sebetulnya saya buat berdasar kisah nyata dalam hidup saya dan lingkungan," kata Hanung.

Maudy Kusnaedi Jadi Zaenab Lagi?

Posted: 15 Sep 2011 04:20 PM PDT

KOMPAS.com - Bagi Maudy Kusnaedy, berkumpul dan main bareng bersama segenap kru sinetron Si Doel Anak Betawi, merupakan pengalaman yang amat menyenangkan, sebab mereka semua sudah seperti keluarga.

Namun, mengingat kondisinya yang jauh berbeda dengan ketika bermain dalam sinetron tersebut, ia menyatakan masih berpikir soal kelanjutan Si Doel bila akan dibuat serial sinetron lagi.

"Aduh gimana ya, kalau harus shooting untuk striping rasanya berat buat aku. Keadaanku sekarang kan berbeda. Waktu shooting Si Doel Anak Sekolahan tahun 1994, aku belum menikah. Sekarang aku punya kesibukan lain dan sudah punya anak," jelas Maudy yang ditemui usai nonton pertunjukan Sa'unine String Orchestra di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (15/9/2011) malam ini.

Beberapa waktu lalu, aktor Rano Karno membuat ceritera lanjutan Si Doel Anak Betawi yakni Si Doel Anak Pinggiran. Rano yang kini menjadi Wakil Bupati Tangerang, Banten menyerahkan penyutradaraannya kepada sutradara muda Ario Robit.

Shooting dilakukan selama seminggu di kawasan Ciputat. "Kondisi tempat shooting sudah jauh berubah dibanding dulu. Kan rumah yang dulu digunakan untuk pengambilan gambar sekarang jadi rumahnya bang Rano," kata pemeran Zaenab itu.

Sekalipun tempat shooting harus dibuat lagi agar sama seperti dulu tetapi ia mengaku tak kesulitan kembali memerankan sosok Zaenab. Kehadiran Aminah Cendrakasih yang berperan sebagai emak si Doel dan TB Maulani Husni (menjadi Rohim, ayah Zaenab), Suti Karno dan lainnya membuat Maudy lebih mudah mengenang sosok Zaenab.

"Kehadiran tokoh-tokoh sepuh kayak emak dan babe Maulana membuat aku terharu. Mereka masih penuh semangat untuk shooting," lanjutnya lagi. Jadi, akankah Maudy tetap bisa memerankan Zaenab dalam serial sinetron yang baru nanti, ia menyatakan belum bisa memastikan.

"Yang jelas bagaimanapun Bang Rano lewat Si Doel Anak Betawi yang membukakan dunia entertainment bagi saya.... tapi kondisi saya sekarang begini...," ujarnya. 

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Prajurit TNI ikuti pemeriksaan HIV/AIDS di Lebanon

Posted: 15 Sep 2011 08:05 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]Sebanyak 153 prajurit TNI yang menjadi anggota Satgas Yonmek Kontingen Garuda (Konga) XXIII-E/UNIFIL atau Indonesian Battalion (INDOBATT) mengikuti penyuluhan, konseling, dan pemeriksaan HIV/AIDS di Markas Batalyon UN Position 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

Hillary yakin Iran akan bebaskan warga AS

Posted: 15 Sep 2011 05:53 PM PDT

Shane Bauer (kiri) dan Josh Fattal menghadiri sidang pertama mereka di pengadilan revolusi di Teheran, Iran, dalam foto 6 Februari 2011. ((REUTERS/PRESS TV))

Saat ini kami sudah tidak cemas lagi karena telah menerima kabar melalui sejumlah sumber, publik maupun pribadi, bahwa keputusan tersebut akan dilaksanakan ... dan bahwa kita akan melihat pulang,"

Berita Terkait

Video

San Fransisco (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton yakin Iran akan membebaskan dua pendaki Amerika yang dihukum dalam kasus mata-mata.

"Saat ini kami sudah tidak cemas lagi karena telah menerima kabar melalui sejumlah sumber, publik maupun pribadi, bahwa keputusan tersebut akan dilaksanakan ... dan bahwa kita akan melihat pulang," kata Hillary.

Ny. Clinton, berbicara kepada wartawan setelah pembicaraan dengan Australia di San Francisco, mengatakan bahwa Iran tidak punya kebiasaan  menunda-nunda waktu dalam melaksanakan keputusan.

Presiden Mahmoud Ahmadinejad telah mengatakan, bahwa pengembara  Josh Fattal dan Shane Bauer, yang telah ditahan di Iran selama lebih dari dua tahun, akan dibebaskan dalam waktu dekat.

Tetapi peradilan Iran, yang didominasi oleh kalangan ultra-konservatif, mengatakan tidak ada kuputusan pembebasan.

Iran menghukum orang muda Amerika itu dengan tuduhan mata-mata sedangkan mereka bersikeras sedang berhenti sejenak di daerah perbatasan dengan Irak.
(H-AK)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Australia Akui Jenis Kelamin Ketiga

Posted: 16 Sep 2011 03:19 AM PDT

Australia Akui Jenis Kelamin Ketiga

Egidius Patnistik | Jumat, 16 September 2011 | 10:19 WIB

CANBERRA, KOMPAS.com - Paspor Australia sekarang punya tiga pilihan jenis kelamin, yaitu laki-laki, perempuan dan x. Kategori x hanya digunakan oleh orang interseks -yang organ kelamin eksternal dan alat reproduksi internalnya tidak bersesuaian sehingga orang itu secara bilogis tidak sepenuhnya laki-laki atau pun perempuan.

Para pemegang paspor transgender -yang telah mengubah jenis kelamin tetapi tidak menjalani operasi- akan bebas untuk memilih laki-laki atau perempuan, tetapi tidak akan diizinkan untuk memilih jenis kelamin 'x'. Sebelumnya, orang yang bepergian tidak dapat mengubah jenis kelamin pada paspornya kecuali mereka telah menjalani operasi.

Jenis kelamin baru (x) itu  masih menjadi masalah di banyak negara, meskipun semua negara yang berada di bawah Organisasi Penerbangan Sipil Internasional memenuhi syarat untuk memperkenalkan kategori 'x'. Di Inggris, orang tidak harus melakukan operasi untuk mengubah rincian jenis kelamin dalam paspor mereka, asalkan mereka memiliki bukti bahwa mereka secara tetap telah hidup dalam peran jender yang baru itu.

Senator Australia Louise Pratt, yang pasangannya lahir sebagai perempuan dan sekarang hidup sebagai pria, sebagaimana dilansir Daily Mail, Jumat (16/9/2011), mengatakan reformasi itu merupakan sebuah terobosan penting bagi orang-orang yang mengalami kesulitan ketika mereka hendak bepergian ke luar negeri karena penampilannya tidak sesuai gendernya. Dia mengatakan, "X benar-benar sangat penting, karena ada orang yang memang secara genetik ambigu dan mungkin secara sewenang-wenang telah ditetapkan dalam satu jenis kelamin atau yang lainnya sejak lahir. Ini sebuah pengakuan yang benar-benar penting bagi hak asasi manusia bahwa jika mereka memilih untuk berjenis kelamin "tak tentu", mereka bisa."

Kevin Rudd, menteri luar negeri Australia, mengatakan, "Perubahan ini membuat hidup lebih mudah dan secara signifikan mengurangi beban administratif bagi orang-orang yang berbeda jenis kelamin dan gender yang menginginkan paspor yang mencerminkan jenis kelamin dan penampilan fisik mereka."

Pemimpin Operasi Al Qaeda Pakistan Tewas

Posted: 16 Sep 2011 02:13 AM PDT

WASHINGTON, KOMPAS.com - Pemimpin operasi Al-Qaeda di Pakistan, Abu Hafs al-Shahri, tewas, kata seorang pejabat tinggi AS, Kamis (15/9/2011). Kematian Abu Hafs di sebuah daerah suku Pakistan itu merupakan pukulan lain terhadap kepemimpinan kelompok itu, setelah pembunuhan orang kedua Al-Qaeda, Atiyah abd al-Rahman, bulan lalu.

Abu Hafs tewas di tengah meningkatnya serangan pesawat tak berawak AS setelah pembunuhan pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden, di Pakistan pada Mei. "Telah dikonfirmasi bahwa pemimpin operasi Al-Qaeda Pakistan, Abu Hafs al-Shahri, tewas pada pekan ini di Waziristan, Pakistan," kata pejabat yang tidak bersedia disebutkan namanya itu. "Kematian Abu Hafs menghilangkan ancaman utama di dalam wilayah Pakistan, dimana ia bekerja sama secara erat dengan Tehrik-e Taliban Pakistan untuk melakukan serangan-serangan terkoordinasi," tambahnya.

Sejumlah pejabat keamanan di Pakistan mengatakan kepada AFP pekan ini, serangan pesawat tak berawak AS menewaskan sedikitnya empat militan di Waziristan Utara. Tidak jelas apakah Abu Hafs tewas dalam serangan Minggu itu. Pesawat-pesawat tak berawak AS melancarkan lebih dari 20 serangan di kawasan suku Pakistan sejak pasukan komando AS membunuh pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden dalam operasi rahasia di kota Abbottabad, Pakistan, pada 2 Mei. Penyerbuan AS terhadap tempat Osama itu telah membuat malu dan marah militer Pakistan dan menambah ketegangan antara kedua negara tersebut.

Islamabad mendesak AS mengakhiri serangan-serangan pesawat tak berawak, sementara Washington menuntut Pakistan mengambil tindakan menentukan untuk menumpas jaringan teror. Sentimen anti-AS tinggi di Pakistan, dan perang terhadap militansi yang dilakukan AS tidak populer di Pakistan karena persepsi bahwa banyak warga sipil tewas akibat serangan pesawat tak berawak yang ditujukan pada militan di sepanjang perbatasan dengan Afganistan dan penduduk merasa bahwa itu merupakan pelanggaran atas kedaulatan Pakistan.

AS pada 2010 menggandakan serangan rudal di kawasan suku Pakistan, dan lebih dari 670 orang tewas dalam sekitar 100 serangan sepanjang tahun itu. Pada 2009, 45 serangan semacam itu menewaskan 420 orang, menurut hitungan AFP.

Para pejabat AS mengobarkan perang dengan pesawat tak berawak terhadap para komandan Taliban dan Al-Qaeda di kawasan suku baratlaut, dimana militan bersembunyi di daerah pegunungan yang berada di luar kendali langsung pemerintah Pakistan. Pasukan Amerika menyatakan, daerah perbatasan itu digunakan kelompok militan sebagai tempat untuk melakukan pelatihan, penyusunan kembali kekuatan dan peluncuran serangan terhadap pasukan koalisi di Afganistan.

AS menyebut kawasan suku Pakistan sebagai markas global Al-Qaida dan salah satu tempat paling berbahaya di bumi. Pejabat-pejabat AS mengatakan, pesawat tak berawak merupakan senjata sangat efektif untuk menyerang kelompok militan. Namun, korban sipil yang berjatuhan dalam serangan-serangan itu telah membuat marah penduduk Pakistan.

Pakistan mendapat tekanan internasional yang meningkat agar menumpas kelompok militan di wilayah baratlaut dan zona suku di tengah meningkatnya serangan-serangan lintas-batas gerilyawan terhadap pasukan internasional di Afghanistan. Kawasan suku Pakistan, terutama Bajaur, dilanda kekerasan sejak ratusan Taliban dan gerilyawan Al-Qaeda melarikan diri ke wilayah itu setelah invasi pimpinan AS pada akhir 2001 menggulingkan pemerintah Taliban di Afghanistan.

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


1.700 pendaftar ikuti INAICTA 2011

Posted: 15 Sep 2011 08:27 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]Rangkaian kegiatan INAICTA  (Indonesia Information and Communication Technology Award)  2011 telah memasuki masa penjurian, Dengan jumlah total pendaftar sebanyak 1.765 pendaftar.

Sekolah gratis untuk anak nelayan miskin

Posted: 15 Sep 2011 08:25 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]Kementerian Kelautan dan Perikanan mulai 2011 ini menyekolahkan secara gratis anak-anak nelayan miskin dari Sulawesi Tengah untuk menjadi nelayan trampil dan wirausahawan mandiri sektor kelautan dan perikanan di daerah masing-masing.

Utusan Online - Luar Negara

Utusan Online - Luar Negara


Ejen FBI diajar Islam serong

Posted:

Ejen FBI diajar Islam serong

Ejen FBI diajar Islam serong

WASHINGTON 15 Sept. - Biro Siasatan Persekutuan (FBI) mengajar ejen antikeganasannya pelbagai perkara tidak benar tentang Islam, antaranya majoriti penduduk Islam Amerika berkemungkinan besar menyokong pengganas dan Nabi Muhammad SAW pula adalah seorang 'pemimpin kumpulan ajaran sesat'.

Turut diajar ialah amalan bersedekah yang dituntut oleh agama Islam hanyalah 'mekanisme pembiayaan untuk berperang'.

Perkara itu terkandung dalam berpuluh-puluh muka surat dokumen latihan FBI mengenai Islam yang diperoleh oleh akhbar Huffington Post.

Di pusat latihan FBI di Quantico, Virginia, ejen-ejen diperlihatkan carta yang menggambarkan 'lagi warak seseorang Muslim, lagi besar kemungkinannya dia akan bertindak 'ganas'.

Kecenderungan tersebut tidak dapat dibetulkan, menurut bahan latihan FBI itu.

"Perang ke atas orang kafir adalah wajar mengikut undang-undang Islam, dan proses penyederhanaan tidak boleh berlaku jika al-Quran terus dianggap sebagai kalam Allah yang muktamad dan tidak boleh dipinda," menurutnya.

Dalam manual latihan itu, agama Islam yang mendapat perlindungan di sisi Perlembagaan AS dan menjadi anutan berjuta-juta rakyat Amerika dipaparkan sebagai petunjuk aktiviti keganasan.

Namun bekas ejen antikeganasan yang mendedahkan modul pengajaran itu berkata, FBI bukan sahaja mempunyai asas undang-undang yang goyah untuk memaparkan rakyat AS beragama Islam yang mematuhi undang-undang sebagai bakal pengganas, tetapi pendekatan biro itu juga boleh dieksploitasi oleh al-Qaeda.

Dengan memberi fokus terhadap amalan agama penduduk Islam Amerika, dan bukan terhadap petanda aktiviti keganasan seperti menyimpan senjata api atau menggunakan pembiayaan tidak telus, kemungkinan besar FBI akan gagal mengesan amaran sebenar tentang keganasan, kata bekas ejen.

Menggambarkan Islam sebagai tidak boleh dipisahkan daripada keganasan adalah propaganda yang disebarkan oleh al-Qaeda yang juga mahu menunjukkan AS memerangi Islam, kata mereka.

Atas sebab itulah, pendedah maklumat dalam FBI menyalurkan bahan-bahan tersebut kepada Huffington Post.

Orang ramai boleh meneliti kertas taklimat FBI yang dimuat turun di laman web akhbar itu dengan melayari: http://www.wired.com/ images_blogs/dangerroom/2011/09/ fbi_islamic_law.pdf

Sejak beberapa tahun lalu, pertubuhan hak sivil Islam Amerika menyuarakan kebimbangan mengenai peningkatan pemantauan FBI dan polis di masjid dan pusat-pusat komuniti Islam.

Mereka khuatir segala tindak-tanduk mereka yang tidak menyalahi undang-undang kini menjadi sasaran di bawah kempen memerangi keganasan.

Dokumen tersebut boleh membantu menjelaskan mengapa FBI dan polis meningkatkan pemantauan terhadap penduduk Islam. - Agensi

Pusat angkasa lepas hampir siap

Posted:

Pusat angkasa lepas hampir siap

Pusat angkasa lepas hampir siap


ILUSTRASI pelukis terhadap bangunan terminal Spaceport America yang kini hampir 90 peratus siap dibina di Las Cruces, New Mexico, Amerika Syarikat. - AGENSI


LOS ANGELES 15 Sept. – Fasa pertama pangkalan angkasa lepas komersial pertama di dunia, yang bakal menjadi hab bagi penerbangan Virgin Galactic untuk membawa pelancong ke angkasa lepas, kini sudah 90 peratus siap.

Tapak Spaceport America seluas 720 hektar di Las Cruces, New Mexico adalah pangkalan bagi Virgin Galactic yang merupakan usaha niaga paling besar pernah diceburi oleh usahawan Britain, Richard Branson.

Pangkalan itu sudah siap dilengkapi landasan sepanjang hampir 3.3 kilometer, hangar terminal dengan seni bina futuristik dan sebuah Pusat Operasi Angkasa Lepas berbentuk kubah.

Kerja pembinaan dijangka selesai menjelang akhir tahun ini, memberi tempoh yang cukup selesa untuk penerbangan sulung Virgin Galactic yang dijangka berlepas pada 2013.

Pengarah Eksekutif New Mexico Spaceport Authority, Christine Anderson berkata, beliau begitu gembira dengan kemajuan yang dicapai setakat ini.

"Satu kejayaan besar untuk membina sebuah bandar kecil di tengah-tengah padang pasir di New Mexico.

"Atas kerana itu pujian harus diberikan kepada semua kontraktor dan arkitek serta orang lain yang menyumbangkan banyak masa dan tenaga dalam pembinaannya," kata Anderson kepada SPACE.com baru-baru ini.

Belum ada tarikh muktamad untuk Spaceport America memulakan operasi.

Sistem pelancaran Virgin Galactic, WhiteKnightTwo/SpaceShipTwo masih di peringkat ujian dan terpulang kepada mereka untuk memutuskan masa yang selamat untuk menerbangkan pelancong ke pinggir angkasa lepas, ujar Anderson.

Pembinaan fasa dua sudah bermula dan dijangka siap sebelum penerbangan sulung Virgin Galactic.

Berita Harian: Dunia

Berita Harian: Dunia


Obama mungkir janji kepada Palestin

Posted: 15 Sep 2011 01:50 PM PDT

Dunia

Presiden AS bekerjasama dengan pemimpin Eropah sekat dunia iktiraf anggota baru PBB

WASHINGTON: Setahun selepas membuat gesaan di Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) bagi penubuhan negara Palestin, Presiden Amerika Syarikat (AS), Barack Obama sudah hampir pasti menggunakan kuasa veto untuk menghalang ia menjadi kenyataan, dengan bantuan Perancis dan Britain.

Obama yang menghadapi tekanan politik di negaranya memberi amaran bahawa perisytiharan negara Palestin dianggap satu 'gangguan' dan tidak akan menamatkan konflik dengan Israel atau membawa kepada sebuah negara tulen. Ia berikutan keazaman pemimpin Palestin untuk mendapatkan pengiktirafan daripada Majlis Keselamatan PBB sebagai anggota penuh badan dunia selepas kecewa rundingan damai dengan Israel buntu dan proses menuju pembentukan negara terhenti.

Mengambil kira kata-katanya itu, tidak hairan pentadbiran Obama sedar kesan mengenakan veto terhadap permohonan Palestin dengan melancarkan usaha di saat akhir bagi mengelakkannya dibuat.

Setiausaha Negara Amerika, Hillary Clinton, berkata bahawa usaha saat akhir itu bertujuan mendapatkan kerjasama ke arah mengadakan rundingan. Langkah lain termasuk mengelakkan permohonan itu dibuat di Majlis Keselamatan.

Jika pemimpin Palestin memilih meningkatkan status kepada negara pemerhati bukan ahli di Perhimpunan Agung PBB (UNGA), Washington boleh mengundi menentang langkah terbabit sambil mengelak kuasa veto digunakan dalam sesi Majlis Keselamatan.
Walaupun beberapa negara Eropah memihak kepada penubuhan negara Palestin, Washington dan Israel terus menentang.

Biarpun amaran Israel mengenai kesan buruk langkah itu dan kemungkinan Kongres Amerika akan menarik balik bantuan bernilai beratus juta dolar, Presiden Palestin Mahmoud Abbas sudah menetapkan pendirian meneruskannya.

Pegawai Rumah Putih enggan membincangkan kemungkinan kesan veto terhadap Amerika tetapi, langkah itu tentunya memalukan Obama selepas beliau menjadikan Palestin dan memulihkan kepercayaan kepada Amerika sasaran utama sebagai presiden.

Pada 2009, beliau ke Kaherah untuk berucap kepada dunia Islam dan mengisytiharkan: "Amerika tidak akan berpaling daripada aspirasi Palestin demi maruah dan sebuah negara mereka sendiri."

Setahun lalu, Obama menggesa Arab dan Israel serta Palestin di PBB supaya bersikap toleransi, amalan penganut Kristian, Islam dan Yahudi.

"Apabila kita kembali semula ke sini tahun depan, kita masih boleh capai perjanjian membawa kepada sebuah ahli baru PBB, sebuah negara berdaulat dan bebas, Palestin, tinggal dengan aman bersama Israel," kata Obama.

Harapan itu disusuli keengganan Israel untuk melanjutkan moratorium penyelesaian, mengakibatkan kemarahan Palestin dan terjejasnya hubungan Amerika dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Bekas menteri luar Jordan yang kini bersama Carnegie Endowment for International Peace, Marwan Muasher, berhujah kuasa veto boleh merosakkan kredibiliti Amerika kerana ia menolak reformasi di rantau yang baru dilanda kebangkitan rakyat.

"Ia tidak boleh mengatakan 'jika anda warga Libya atau Mesir atau Syria, kita adalah untuk kebebasan, kami bersama anda, tetapi tidak jika anda Palestin,' ini tidak boleh diterima," katanya. – AFP


Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Ini Dia Para Pemecah Rekor Teraneh di Dunia

Posted: 15 Sep 2011 03:59 AM PDT

Hari ini tepatnya Kamis 15 September 2011, Guinness Book of World Records 2011 dirilis.

Terdapat sejumlah hal-hal lucu, unik, aneh dan langka yang mewarnai halaman-halaman dalam buku ini.

Yang lucu misalnya 13 anjing peloncat tali yang berasal dari Jepang. Anjing-anjing dari Sirkus Super Wan-Wan ini piawai meloncati tali bersama-sama dengan sangat kompak.

Tidak mau kalah dengan para anjing, seekor kucing dari Amerika Serikat bernama Mymains Stewart Giligan tidak hanya memiliki nama yang sangat panjang bagi seekor kucing, namun kucing dari pasangan Robin Hendrickson dan Erik Brandsness ini memiliki panjang tubuh hingga 123 sentimeter. Kucing jantan dengan nama pendek Stewie ini pun dinobatkan sebagai kucing dengan tubuh terpanjang di dunia. Sedangkan buntut Stewie yang mencapai 41,5 sentimeter, menjadikan Stewie sebagai kucing dengan buntut terpanjang tingkat domestik.

Jean-Francois Vernetti dari Swiss,  adalah seorang pria dengan kolektor tanda peringatan 'Do Not Disturb' terbanyak di dunia. Vernetti memiliki tanda peringatan tersebut sebanyak 11.111 yang berbeda-beda. Vernetti telah mengumpulkan tanda peringatan tersebut sejak tahun 1985 dari 189 hotel di berbagai negara.

Selain itu temuilah wanita-wanita paling unik seperti Chanel Tapper dari California, Amerika Serikat, yang dinobatkan menjadi perempuan pemilik lidah terpanjang di planet ini karena memiliki lidah sepanjang 9,75 sentimeter; Christine Walton (45) dari Las Vegas, yang memiliki kuku terpanjang. Panjang kuku jari-jari tangan kirinya mencapai 309,8 sentimeter, sedangkan panjang kuku jari-jari kanannya mencapai 292,1 sentimeter; dan Aevin Dugas (36) dari New Orleans, perempuan dengan rambut afro terluas dengan lingkar rambutnya yang mencapai 1,32 meter.

Mau lihat pizza terbesar? Anda dapat temukan pizza terbesar dengan lebar 1,37 meter yang dibuat sebuah restoran pizza di California. Pizza raksasa untuk 100 orang ini benar-benar dapat Anda pesan seharga 121 poundsterling, karena terdapat dalam menu restoran dengan nama Big Mama's and Papa's Pizzeria.  

Catatan lain ada Byles Markus, dari Aylesford, Kent, seorang pembuat pot keramik tercepat di dunia. Sebagaimana dilansir Dailymail, Kamis (15/9/2011), Markus dapat membuat 150 pot keramik dalam satu jam.

Yang unik lainnya adalah sebuah biola terbesar di dunia, yang terdapat di Jerman. Biola ini memiliki setinggi 4,28 meter, lebar 1,45 meter, dan beratnya 100 kilogram. Meski berukuran raksasa, biola yang dibuat oleh 12 orang pemain biola dari Markneukirchen, Jerman ini tetap dapat dimainkan.
(rhs)

PM Inggris & Presiden Prancis Berkunjung ke Libya

Posted: 15 Sep 2011 03:04 AM PDT

LONDON - Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron dikabarkan sampai di Libya untuk mendiskusikan masalah bantuan ke negara tersebut. Sementara itu, Presiden Prancis Nicolas Sarkozy juga berkunjung ke Libya. Kedua petinggi negara Eropa tersebut dikabarkan akan bertemu di Kota Tripoli.

Meski dikabarkan hendak membicarakan bantuan, Menteri Keuangan Prancis Francois Baroin menyatakan, kedatangan Sarkozy dan Inggris bukan merupakan sebuah perjanjian ekonomi. Kunjungan mereka adalah untuk menunjukkan dukungannya terhadap oposisi Libya yang mengalahkan Moammar Khadafi.

"Kunjungan ini akan menjadi momen sejarah di Libya," ujar Baroin, seperti dikutip Associated Press, Kamis (15/9/2011).

PM Cameron juga didampingi oleh Menteri Luar Negeri Inggris William Hague, mereka dikabarkan akan bertemu dengan Pimpinan Dewan Transisi Nasional (NTC) Mustafa Abdul Jalil dan Perdana Menteri Libya Mahmoud Jibril.

Peperangan masih berlangsung di Libya, tepatnya di wilayah yang dikuasai oleh pasukan pro-Khadafi seperti di Kota Bani Walid dan juga Kota Jufra. Keberadaan Khadafi pun masih menjadi misteri.(rhs)

detikcom

detikcom


Pemilihan Capim KPK Sebaiknya Dilakukan oleh Tokoh Masyarakat

Posted: 15 Sep 2011 12:53 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Ruhut Bantah Pernah di SP oleh DPP PD

Posted: 15 Sep 2011 12:20 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

Sindikasi celebrity.okezone.com

Sindikasi celebrity.okezone.com


Justin Timberlake Kirim Foto Mr P ke Mila Kunis

Posted: 15 Sep 2011 07:38 AM PDT

LOS ANGELES- Bocornya foto-foto pribadi dari handphone Mila Kunis ikut menyeret nama Justin Timberlake. Foto vulgar Justin juga ikut ditemukan di dalam handphone Mila.

Seorang blogger ternama mengaku telah menerima email dari orang tak dikenal yang menawarkan foto-foto yang ada di handphone Mila itu.

"Dalam satu gambar Justin menaruh celana dalam pink Mila di kepalanya. Ada juga Justin sedang berpose di tempat tidur. Lalu di foto lainnya Justin mengirimkan foto penisnya. Sayangnya, tanpa wajah," tulis sang pengirim email gelap seperti dikutip Aceshowbiz, Kamis (15/9/2011).

Selain itu, foto yang beredar juga memperlihatkan foto Mila sedang berada di bath up. Untungnya, Mila tidak terlihat bugil dan hanya terlihat kepalanya.

Hacker itu juga mengaku melihat sms mesra antara Justin dan Mila. Pembobolan data handphone milik Mila memang sepertinya berniat menyerang Justin juga.

Jika kabar itu benar, maka akan menjadi skandal artis yang bermain bersama dalam film Friend With Benefits. Setelah bermain dalam film Friend With Benefits, Justin dan Mila disebut punya hubungan. Bahkan, Justin pernah meremas payudara Mila yang langsung dibalas Mila dengan meremas selangkangan Justin. Namun, Justin dan Mila membantah kedekatan itu.(rik)

Zian 'Zigas' Siap Berakting

Posted: 15 Sep 2011 06:08 AM PDT

JAKARTA - Vokalis grup band Zigas, Zian, siap menguji kemampuan berakting jika ada tawaran untuk bermain film. Karena menurutnya, apapun yang berkaitan dengan seni dia siap menjalaninya.
 
"Kalau ada tawaran main film gue serius. Bagi gue apapun yang berkaitan dengan seni. Gue berani enggak berani mesti coba. Cuma bagi gue sekarang adalah kesempatan yang masih belum. Mungkin belum ada produser atau suradara yang melirik gue," ujar Zian saat ditemui di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (15/9/2011).
 
Zian juga berani berperan apapun asalkan sesuai dengan karakternya. Ia lebih suka dengan segala sesuatu yang menantang.
 
"Peran apapun gue berani, tapi harus sesuai gue. Kalau gue disuruh akting berbahaya gue masih berani," akunya.
 
Namun Zian enggan jika disuruh berperan dalam film bergenre komedi. Baginya, komedi itu hanya selingan dan ia merasa tidak mampu menjadi pelawak.
 
"Kalau gue disuruh jadi komedian. Karena bagi gue komedi itu selingan aja, bukan buat diseriusin. Gue enggak pantes juga kalau gue komedian, kan gue anak band," kilahnya.
(efi)

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Ups, Payudara Istri Ice-T Menyembul di Runway

Posted: 15 Sep 2011 06:48 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Ups, Payudara Istri Ice-T Menyembul di Runway
Kamis, 15 September 2011 - 20:48 wib

Lastri Marselina - Okezone

MAKSUD hati ingin membenarkan rambut yang berantakan, payudara kanan istri rapper dan aktor Ice-T, Coco, malah tersingkap. Kejadian memalukan itu dialami Coco di atas panggung runway milik desainer Richie Rich, di acara "Poplex Fashion Show" di klub malam Lavo, 14 September waktu setempat.

Wanita 32 tahun ini memang dikenal memiliki ukuran payudara jumbo. Dan "kecelakaan" itu memang hanya menunggu waktu, sebab Coco terlihat mengenakan tube dress superpendek berbahan halus.

Rambut extension warna merah mudanya juga tampak berantakan di bagian dada. Itu terjadi ketika Coco bermaksud membenarkan posisi rambut, bahan gaun halus yang dikenakannya malah ikut "turun". Dalam kondisi terkejut, Coco langsung menutupi payudara kanannya menggunakan rambut extension. Demikian seperti dilansir Dailymail, Kamis (15/9/2011).

Jelang kejadian, 10 menit sebelum naik panggung, Coco mencoba menjelaskan bahwa dirinya tidak sempat fitting, dan sadar bahwa gaun yang akan dikenakan sangat pendek.

"Bahan gaunnya sangat licin. Saya tahu akan ada kejadian seru nanti. Oh baiklah, itulah hidup. Apa yang bisa kita lakukan? Hari ini ialah hari menggoda. Tapi di rumah saya memang sudah terbiasa bertelanjang. Saat bertelanjang saya merasa bebas," jelasnya kepada Celebuzz.

Tampak di bangku deretan pertama suami Kim Kardashian, Kris Humpries, dan aktris Kirstie Alley.

(nsa)

Iklan Rokok Makin Incar Remaja

Posted: 15 Sep 2011 06:29 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Iklan Rokok Makin Incar Remaja
Kamis, 15 September 2011 - 20:29 wib

Lastri Marselina - Okezone

JERATAN adiksi yang ditimbulkan dari rokok membuat perokok aktif makin sulit berhenti. Padahal, perokok aktif sadar bahwa risiko beragam penyakit berbahaya mengancam jiwanya.

Hal ini pun menjadi kepedulian bagi Mia Hanafiah, Ketua Harian Komite Nasional Pengendalian Tembakau. Ia menilai, perusahaan rokok mulai menghadirkan iklan rokok yang atraktif untuk membidik pasar anak remaja.

"Sadar maupun tidak, iklan rokok sekarang canggih dan menarik sehingga mampu menyedot perhatian remaja," tuturnya media gathering "Pentingnya Kesehatan Jantung dan Menjalani Pola Hidup Sehat" di kantor YJI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2011).

Ditambahkan Mia, ada taktik terselubung yang dilakukan terhadap perusahaan rokok bertaraf internasional di Indonesia. "Rokok kretek Indonesia ditolak masuk ke Amerika Serikat karena ditemukan bahan yang menguatkan adiksi, tapi itu ternyata hanya taktik sebab akhirnya beberapa perusahaan rokok Indonesia malah dibeli orang asing. Bukan tidak mungkin dengan modal yang sangat besar, iklan rokok bisa sangat canggih seperti sekarang," jelasnya.

Senada dengan Mia, dr Dewi Andang Joesoef selaku Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) menjelaskan bahwa tingginya angka perokok di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Dari data Riskesdas, Indonesia merupakan negara perokok terbesar ke-3 setelah China dan India.

"Ini bukan prestasi melainkan sesuatu yang mengkhawatirkan. Di antaranya perokok aktif, 70 persennya adalah masyarakat menengah ke bawah," sahutnya pada kesempatan yang sama.

(ftr)