Khamis, 15 September 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Mata Kagumi Permainan United

Posted: 15 Sep 2011 10:15 PM PDT

Randy Wirayudha - Okezone

LONDONBig Match Premier League akhir pekan ini, akan menyajikan dua tim favorit gelar liga, Chelsea dan Manchester United. Meski baru musim ini di Liga Inggris, Mata tak miskin pengalaman menghadapi United dan menyatakan terkesan dengan permainan mereka.
 
Winger yang baru didatangkan dari Valencia ini menyadari, permainan United sangat impresif, terlebih dengan berhasilnya regenerasi pemain arahan arsitek, Sir Alex Ferguson yang sukses menjadikan sekumpulan pemain muda menjadi kekuatan menakutkan.
 
Mata juga mengungkapkan, Chelsea akan menghadapi ujian berat dalam perjalanannya berebut gelar musim ini. Apalagi, United merupakan juara bertahan musim lalu dan tak mudah bagi Fernando Torres cs mematahkan konsistensi United yang telah teruji dari musim ke musim.
 
"Jelas, mereka sukses berat saat ini, mereka memenangkan sejumlah pertandingan dan mereka masih pesaing utama untuk gelar Premier League," ujar Mata kepada Big Pond Sport, Jumat (16/9/2011).
 
"Saya pernah menghadapi mereka bersama Valencia dan permainan mereka sangat mengesankan, jadi sudah jelas mereka penantang utama untuk gelar musim ini," tambahnya.
 
Tapi, Mata juga tak bermaksud merendahkan skuad besutan Andre Villas-Boas yang dibelanya kini. Perlahan, Mata yakin Chelsea dapat mengejar United dan akan membuktikan bahwa klub asal London Barat itu pantas bersaing gelar musim ini.
 
"Kami baru memulai musim ini dan memang mereka tampil bagus di awal musim tapi kami akan mendekati jarak dengan mereka, kami hanya terpaut dua angka, jarak yang dapat kami tempuh dengan mudah," lanjut Mata.
 
"Kami juga telah menunjukkan bahwa kami mampu meraih kemenangan, kami masih berada di awal musim dan semua laga yang ada akan kami mainkan dengan keyakinan akan kemenangan," pungkas winger berusia 23 tahun itu.
(raw)

Puyol: Kami Baik-Baik Saja

Posted: 15 Sep 2011 09:21 PM PDT

BARCELONA – Berbeda dengan seteru abadinya Real Madrid, Barcelona mengalami dua partai yang mengecewakan di Primera Liga dan Liga Champions. Tapi, El Capitán, Carles Puyol menyatakan tidak ada masalah di dalam timnya walau menuai kritikan di sana-sini.

Ya, kritikan dari sejumlah pihak baik lawan maupun dari publik Katalan, tertuju pada tim asuhan Pep Guardiola itu, setelah hanya mampu memetik poin di dua laga perdana liga domestik dan Eropa. Malah, keduanya berakhir dengan skor sama. Skor 2-2 saat melawan Real Sociedad dan 2-2 kala bentrok dengan jawara Serie A, AC Milan.

Kendati demikian, Carles Puyol menyatakan, timnya baik-baik saja dan tak ada masalah selain cedera pemain. Karenanya, dia menyerukan kepada rekan-rekannya untuk tidak memperdulikan 'ocehan-ocehan' atau kritik-kritik yang ditujukan kepada Lionel Messi cs. Selain itu, Azulgrana juga harus bangkit dari dua laga awal musim yang mengecewakan ini.

"Kami baik-baik saja dan enggan mendengarkan apa yang dikatakan publik dari luar klub. Tim memang sempat frustasi dan meninggalkan kepahitan (setelah pertandingan kontra Milan) tapi kami siap untuk membuka lembaran baru. Segalanya tidak akan berjalan lebih buruk lagi," tukas Puyol seperti dinukil FIFA.com, Jumat (16/9/2011).

Jika ingin bangkit, tentu Barca harus introspeksi diri. Ya, padahal mereka sempat unggul 2-1 dalam laga bertajuk clash of the titans melawan Milan, midweek lalu. Bahkan mereka mendominasi permainan. Sampai akhirnya pada suatu tendangan sudut, Il Diavolo sukses menaklukkan Victor Valdes untuk kedua kalinya melalui sundulan kepala Thiago Silva pada injury time.

"Kami ingin menang sebanyak-banyaknya tapi memang benar, kami harus lebih berkonsentrasi, terutama pada set piece bola-bola mati. Kami harus memastikan bahwa tim lawan tak mendapatkan bola dan mereka tak mencetak gol," tutup bek berusia 33 tahun tersebut.
(raw)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan