Jumaat, 13 Julai 2012

detikcom

detikcom


Gempa 5.1 SR Guncang Kebumen

Posted: 13 Jul 2012 11:43 AM PDT

Sabtu, 14/07/2012 01:43 WIB

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Gempa bumi berkekuatan 5.1 skala richter mengguncang wilayah Kebumen, Jawa Tengah. Tidak ada potensi Tsunami dalam gempa tersebut.

Seperti dikutip dalam situs BMKG, Jumat (14/7/2012), titik gempa berjarak 102 kilometer barat daya dari laut Kebumen, Jawa Tengah, dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa ini tidak berpotensi Tsunami.

Gempa terjadi sekitar pukul 00.37 WIB. Gempa juga berjarak 103 kilometer Tenggara Cilacap, Jawa Tengah dan 155 kilometer Yogyakarta.

(fiq/mpr)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Dirjen Pajak Langsung Copot Kepala KPP Bogor yang Ditangkap KPK

Posted: 13 Jul 2012 10:29 AM PDT

Sabtu, 14/07/2012 00:29 WIB

Fajar Pratama - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Meski belum terjerat oleh kekuatan hukum tetap, karena baru tertangkap oleh KPK, Kepala KPP Bogor Anggrah Suryo langsung dicopot dari jabatannya. Tindakan tegas ini diambil oleh Dirjen Pajak Fuad Rahmany.

"Pasti hari ini sudah kami keluarkan surat pencopotan jabatan," kata Fuad di kantor KPK, Jumat (13/7/2012).

Fuad berharap penangkapan ini menjadi pelajaran bagi pegawai pajak lainnya. Dia pun mengakui peristiwa ini bukan yang pertama di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.

Pada 6 Juni 2012 lalu, KPK menangkap Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultan Kantor Pajak Sidoarjo, Jawa Timur, Tommy Hindratmo.Tommy dicokok karena diduga menerima uap Rp 280 juta terkait restitusi pajak PT Bhakti Investama.

"Peristiwa ini membuktikan sistem whistle blowing kami berjalan," katanya.

KPK hari ini menangkap Anggrah setelah kedapatan menerima suap sebesar Rp 300 juta dari seorang pengusaha Endang Dyah Lestari, seorang karyawan PT PT Gunung Emas Abadi,perusahaan tambang batu bara di Bogor.Supir Endang berinisial SYT (50) ikut tertangkap. Ketiganya dicokok di sekitar kawasan Perumahan Legenda Wisata dan Kota Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Jumat pagi sekitar pukul 10.20 WIB.. Modusnya untuk memuluskan pemeriksaan pajak PT GEA.

"Diduga wajib pajak inginnya yang serendah mungkin dibandingkan dari hasil pemeriksaan pajak," kata PltDeputi Penindakan KPK Iswan Hemi dalam konferensi pers hari ini.

Setelah ditangkap, ketiganya digelandang ke Kantor KPK dan menjalani pemeriksaan. Dari KPK, ketiga tersangka ini sekarang berada di Kejaksaan Agung.

(fjp/mpr)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Tiada ulasan:

Catat Ulasan