Jumaat, 26 Oktober 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Jalur Pantura Padat, Polisi Berlakukan "Contra Flow"

Posted: 26 Oct 2012 06:56 AM PDT

Lalu LiIntas

Jalur Pantura Padat, Polisi Berlakukan "Contra Flow"

Penulis : Agus Susanto | Jumat, 26 Oktober 2012 | 13:56 WIB

INDRAMAYU, KOMPAS.com- Polisi berlakukan contra flow (melawan arah) untuk mengurai kepadatan lalu lintas di jalur pantai utara Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (26/10/2012) siang ini.

Meski hanya sekitar dua kilometer, langkah ini cukup untuk melancarkan arus lalu lintas. Arus lalu lintas di Pantura mulai padat sejak simpang Jomin.

Kendaraan dengan nomor polisi Jakarta (B) mendominasi jalanan. SPBU dan rumah makan di jalur pantura dipenuhi pengguna jalan untuk beristirahat.

Untuk catatan, mobil yang masuk di tol Bekasi Barat pukul 08.30 WIB hingga pukul 13.30 WIB baru sampai di Eretan, Indramayu, Jawa Barat. Warga menggunakan liburan Idul Adha hari Jumat hingga Minggu mendatang untuk berekreasi ataupun mengunjungi sanak saudaranya.

Editor :

Marcus Suprihadi

Umat Muslim Manggarai Rayakan Idul Adha

Posted: 26 Oct 2012 06:36 AM PDT

Umat Muslim Manggarai Rayakan Idul Adha

Penulis : Kontributor Manggarai, Markus Makur | Jumat, 26 Oktober 2012 | 13:36 WIB

RUTENG, KOMPAS.com - Seperti umat Islam lain di Indonesia, umat Muslim di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur,  merayakan Hari Raya Idul Adha, 1433 Hijriah, pada Jumat (26/10/2012) pagi dengan menjalankan shalat Id di berbagai masjid di kota tersebut.

Sejumlah masjid di Kota Ruteng sejak kemarin sibuk mempersiapkan pelaksanaan shalat Id serta pembagian daging kurban.

Pemerintah Kabupaten Manggarai sendiri menyumbangkan tiga sapi kurban umat Muslim di Kota Ruteng para Hari Raya Idul Adha tahun ini, seperti dikatakan Bupati Manggarai Drs Christian Rotok kepada Kompas.com, Jumat pagi. Pada kesempatan yang sama, Rotok mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada semua umat Islam di Kabupaten Manggarai.

Pantauan Kompas.com, sejak pagi umat Muslim di Kota Ruteng sudah memadati sejumlah masjid untuk melaksanakan Shalat Idul Adha. Mereka juga menunggu giliran untuk memperoleh daging kurban.

Tiada ulasan:

Catat Komen