Jumaat, 26 Oktober 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Putuskan Nasib Parpol, KPU Terlihat Gamang

Posted: 25 Oct 2012 11:20 PM PDT

JAKARTA- Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda pengumuman hasil verifikasi partai politik memang memunculkan berbagai persepsi. Banyak pihak yang meragukan alasan KPU menunda pengumuman hanya karena persoalan administrasi.
 
"KPU memang terlihat seperti gamang," kata anggota Komisi II dari Fraksi Partai Hanura, Akbar Faisal melalui pesan singkat kepada okezone di Jakarta, Jumat (26/10/2012).
 
Selain itu, banyak pihak yang menilai keputusan KPU tersebut diambil lantaran telah melakukan kongkalikong dengan pihak-pihak tertentu, misalnya salah satu partai politik yang terancam tidak lolos verifikasi.
 
Menanggapi hal tersebut, Akbar hanya mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu segala kemungkinan yang akan muncul dan belum bisa memastikan apakah tudingan itu memang benar. "Kita lihat nanti. Saya berharap KPU tidak menggiring persepsi kita ke arah sana," sambung Akbar.
 
Meskipun demikian, Akbar tetap berharap KPU periode ini tidak mengulang kesalahan KPU periode sebelumnya terkait adanya indikasi kompromi-kompromi dengan partai politik.
 
"Saya berharap kesalahan KPU periode lalu tidak terulang di mana terjadi kompromi-kompromi dengan parpol yang membuat parpol yang tidak memenuhi syarat lolos ikut pemilu yang membuat Pemilu jadi kacau," ungkapnya.

(ful)

Jokowi Tinggalkan Istri

Posted: 25 Oct 2012 09:12 PM PDT

JAKARTA- Semangat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) untuk membenahi Ibu Kota seolah tak pernah padam. Bahkan, saking semangatnya, Jokowi lupa dengan istrinya. Seperti yang terjadi, saat Jokowi mengunjungi kunjungan ke rumah susun Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

Gara-gara banyaknya warga yang berebut untuk dapat bersalaman dengannya, Jokowi sampai lupa dengan istrinya, Iriana Jokowi. "Istri saya saja tadi sampai ketinggalan," ujarnya seusai berkeliling di bangungan rusun Tanah Tinggi, Jumat (26/10/2012).

Seusai kunjungan itu, Jokowi kembali ke rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. "Ke rumah dinas dulu, habis itu salat jumat, habis itu saya kunjungi Marunda, mungkin Bukit Duri dan mungkin ke Manggarai," katanya.

Tujuan kunjungan Jokowi ke rumah susun Tanah Tinggi kali ini, untuk mengecek kembali apakah sudah ada perbaikan atau belum atas apa yang sudah dianjurkannya dalam kunjungan sepuluh hari yang lalu.

Seperti diketahui, dalam kunjungan perdana Jokowi ke rusun tanah tinggi, Jokowi meminta agar bangun tersebut untuk dicat dan juga dilakukan perbaikan pada pompa-pompa air yang rusak. Jokowi mengklaim perbaikan rusun Tanah Tinggi sedang berjalan. "Saya lihat sudah, pompa sudah beres dan katanya pak RW sudah jalan," terangnya.

Selain itu, Jokowi menganjurkan pada ketua RW agar lapangan yang berada di rusun Tanah Tinggi dijadikan ruang terbuka hijau dengan mengalihfungsikan lapangan yang ada ditengah-tengah bangunan rusun menjadi taman. "Saya mau lapangan itu nanti ada tamannya, ada rumput sama tanaman-tanaman," tandasnya.
(ugo)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan