Jumaat, 26 Oktober 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Nunun, Melinda Dee dan Wa Ode Kurban Kambing

Posted: 26 Oct 2012 12:55 AM PDT

JAKARTA- Momen Hari Raya Idul Adha digunakan warga binaan Rumah Tahanan Pondok Bambu untuk melakukan kurban. Sebanyak 20 ekor kambing dan 1 ekor sapi telah diterima pihak Rutan Pondok Bambu dalam Idul Adha tahun ini.

"Hewan kurban itu berasal dari pegawai disini dan juga dari keluarga warga binaan di sini," kata Yoga seorang Petugas Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur, Jumat (26/10/2012).

Menurutnya hewan kurban dari warga binaan ada yang berasal dari Nunun Nurbaeti terpidana kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI, Melinda Dee terpidana kasus penggelapan dana nasabah Citibank dan juga dari Wa Ode Nurhayati terpidana kasus suap Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah. "Mereka masing-masing menyerahkan satu ekor kambing untuk kurban Idul Adha,"jelasnya.
  
Sedangkan terdakwa kasus di Kemenpora dan Kemdiknas Angelina Sondakh juga melakukan kurban di Hari Raya Idul Adha ini. "Angelina kurban satu ekor sapi,"sebutnya.

Dari pantauan, sejumlah warga binaan Rutan Pondok Bambu tengah menikmati sate kambing yang dibakar di dalam komplek Rutan Pondok Bambu.

(Iman Rosidi/Sindoradio/ugo)

Redakan Cegukan dengan Bahan Alami

Posted: 26 Oct 2012 12:50 AM PDT

Jum'at, 26 Oktober 2012 14:50 wib
Niken Anggun Nurani - Okezone
CEGUKAN dapat terjadi pada siapa saja. Beberapa mungkin menganggap ini adalah hal sepele. Namun jika terjadi secara terus-menerus, bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan terganggu.
 
Untuk menyingkirkan cegukan, Anda bisa mencoba untuk minum air. Ini adalah solusi pertama yang bisa Anda lakukan. Ambil seteguk air, sebelum menelan air, tutup kedua kuping Anda, dan telan air secara perlahan. Anda juga bisa minun air hangat atau air es dingin secara perlahan.
 
Jika air tidak berhasil. Anda bisa mencoba membuat ramuan sederhana. Campurkan satu sendok teh madu, air jeruk nipis, air perasan jahe, dan sedikit lada. Setelah tercampur, segera minum seperti Anda minum obat sirup, demikian yang dilansir Magforwoman.
 
Anda juga bisa coba mengunyah jahe yang sudah dicuci dan dipotong kecil-kecil. Ekstrak jahe dipercaya dapat menghentikan cegukan. Atau, Anda bisa mencoba satu sendok teh cuka yang diberi campuran gula. Rasa asam manis ini juga dipercaya bisa menghilangkan cegukan dalam waktu singkat.
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan