Rabu, 11 Julai 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Duta Seni Indonesia raih prestasi di Spanyol

Posted: 11 Jul 2012 06:16 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Kontingen Duta Seni Indonesia yang diwakilil oleh Sanggar Tari "Swarna Nusantara" mendapat penghargaan sebagai "The Best Performance" pada festival di Lloret de Mar, Barcelona, Spanyol, yang diselenggarakan pada 25 Juni - 30 Juni 2012.

Siaran pers Humas Sanggar Tari "Swarna Nusantara" yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan keikutsertaan kontingen duta seni Indonesia ini mendapat dukungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Madrid dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Rombongan tim ini yang dipimpin Dina Bayundani berjumlah 16 orang terdiri atas 13 siswi penari dan tiga orang siswa pemusik dari SMP Labschool Kebayoran, SMP Annisa Tangerang Selatan, dan SMA Labschool Kebayoran.

Peserta festival berasal dari Italia, Turki, Lithuania, Serbia, Bosnia, Brusnik, Georgia, Ukraina, Bulgaria, Indonesia, Slovenia, Polandia, Spanyol dan Irlandia.

Dalam festival tersebut Indonesia menampilkan Tari Saman, Tari Piring, dan Tari Batak serta penampilan perkusi tradisional yang terdiri atas rangkaian rebana, gendang Makassar, Talempong, dan gendang Dog Dog.

Sambutan penonton sangat meriah ketika kontingen Indonesia tampil di panggung festival.

Kontingen duta seni Indonesia ke Spanyol dilepas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh pada 19 Juni di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

Kontingen diterima oleh Duta Besar RI untuk Spanyol Adiyatwidi Adiwoso Asmady di Madrid pada 23 Juni dan rombongan menginap di KBRI Madrid sebelum pergi ke lokasi Festival di Barcelona.

Atas prestasi dari kontingen Indonesia, Dubes RI memberikan penghargaan kepada seluruh anggota kontingen.

Mendikbud juga merencanakan memberikan penghargaan khusus kepada mereka yang telah memberikan penampilan terbaiknya dan turut mengharumkan nama Indonesia di pentas Folklore Festival di Spanyol.

Kontingen ini kembali ke Jakarta pada Kamis (5/7).

(M016)

Indonesia raih "Best Performance" di Barcelona

Posted: 11 Jul 2012 05:17 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Kontingen Duta Seni Indonesia yang diwakilil Sanggar Tari "Swarna Nusantara" mendapat penghargaan "The Best Performance" pada festival Lloret de Mar, Barcelona, Spanyol yang diselenggarakan pada 25 Juni – 30 Juni 2012.  

Siaran pers Kedubes RI di Spanyol menyebutkan, duta seni Indonesia ini mendapat dukungan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Madrid Spanyol dan ementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Rombongan ini dipimpin Dina Bayundanim sedangkan anggota kontiengen berjumlah 16 orang terdiri dari 13 siswi penari  dan 3 orang siswa pemusik dari SMP dan SMA Labschool, Kebayoran Baru, Jakarta, serta SMP Annisa, Tangerang Selatan.
 
Festival ini diikuti 34 grup dari Italia, Turki, Lituania, Serbia, Bosnia, Brusnik, Georgia, Ukraina, Bulgaria, Indonesia, Slovenia, Polandia, Spanyol dan Irlandia.

Indonesia menampilkan Tari Saman, Tari Piring dan Tari Batak serta perkusi tradisional dari rangkaian Rebana, gendang Makasar, Talempong dan gendang Dog Dog. 

Kedubes RI di Madrid menyebutkan, penonton antusias menyaksikan penampilan seni kontingen Indonesia di panggung festival.

Kontingen duta seni Indonesia ke Spanyol dilepas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh Selasa 19 Juni 2012, kemudian diterima Duta Besar RI untuk Spanyol Adiyatwidi Adiwoso Asmady pada 23 Juni 2012 untuk kemudian menginap di KBRI Madrid sebelum ke Barcelona.

Nuh berpesan tim menjaga semangat tinggi sehingga berprestasi pada festival itu dan menjaga kesehatan karena musim panas sedang meliputi lokasi festival.

"Dalam waktu dekat, bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan merencanakan akan memberikan penghargaan khusus kepada siswa-siswi yang telah memberikan penampilan terbaiknya dan turut mengharumkan nama Indonesia di pentas Folklore Festival di Spanyol," demikian siaran pers KBRI Madrid.  (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan