Rabu, 11 Julai 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Ketersediaan sembako di DIY mencukupi jelang Ramadhan

Posted: 11 Jul 2012 05:16 PM PDT

ilustrasi Ketersediaan Sembako. Penjual sayuran menunggu pembeli di salah satu pasar di Tangerang, Banten. (FOTO ANTARA/Lucky.R)

Hasil pantauan menunjukkan ketersediaan barang kebutuhan pokok di tingkat distributor maupun pedagang relatif aman, sehingga masyarakat tidak perlu memborong sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako),"

Berita Terkait

Yogyakarta (ANTARA News) - Ketersediaan sembilan bahan kebutuhan pokok di Daerah Istimewa Yogyakarta menjelang Ramadhan mencukupi, kata Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Pemerintah Provinsi ini, Retno Setijowati.

"Hasil pantauan menunjukkan ketersediaan barang kebutuhan pokok di tingkat distributor maupun pedagang relatif aman, sehingga masyarakat tidak perlu memborong sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako)," katanya di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, harga sebagian besar sembako relatif stabil, meskipun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga, seperti beras, tepung, minyak goreng, gula pasir, daging ayam potong, daging sapi, dan cabai rawit merah.

"Harga beras, tepung, minyak goreng, dan gula pasir naik Rp300--500 per kilogram, daging ayam potong naik Rp1.000 per kilogram, daging sapi naik Rp5.000 per kilogram, dan cabai rawit merah naik Rp2.000 per kilogram," katanya.

Ia mengatakan harga beras jenis IR2 dari Rp7.700 naik menjadi Rp8.000 per kilogram, minyak goreng dari Rp10.500 naik menjadi Rp11.000 per liter, daging ayam potong dari Rp25.000 menjadi Rp26.000 per kilogram.

Selain itu, harga daging sapi dari Rp65.000 naik menjadi Rp70.000 per kilogram, dan cabai rawit merah dari Rp20.000 menjadi Rp22.000 per kilogram.

Menurut dia kenaikan harga sembako menjelang Ramadhan dan Idul Fitri merupakan hal yang rutin. Setiap tahun menjelang Ramadhan dan Idul Fitri terjadi kenaikan harga sembako.

Pemantauan harga sembako tersebut, kata dia, merupakan kewajiban pemerintah untuk memastikan ketersediaan sembako bagi masyarakat menjelang Ramadhan.

"Pemerintah juga berkewajiban menstabilkan harga sembako di pasaran," kata mantan Sekretaris Dinas Pertanian (Distan) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini.
(B015/M008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Microsoft Melihat Peluang Besar bagi Mitra Dengan Rangkaian Produk dan Layanan Baru

Posted: 11 Jul 2012 05:14 PM PDT

CEO Microsoft, Steve Ballmer menggelar Worldwide Partner Conference, Divisi Microsoft Office mengumumkan satu miliar pengguna Office dan investasi baru dalam mitra Office 365.

     TORONTO, 9 Juli 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- CEO Microsoft, Steve Ballmer membuka acara tahunan Worlwide Partner Conference (WPC) Microsoft Corp. dengan menyoroti keberhasilan produk utama dan peluang bagi mitra yang berkontribusi untuk dimulainya era baru perusahaan. Acara yang digelar selama empat hari ini merayakan pencapaian lebih dari 640.000 mitra global perusahaan dan memberikan tinjauan tentang peluncuran produk apa yang paling menarik dari Microsoft di tahun depan.

     (Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20000822/MSFTLOGO)

     "Ini akan menjadi tahun peluncuran produk dan layanan dalam sejarah perusahaan kami, menciptakan peluang besar bagi para mitra kami untuk meningkatkan bisnis mereka," ujar Ballmer. "Dengan Windows - Windows 8, Windows Phone 8, Windows Server 2012 dan Windows Azure - serta Office 365, tidak ada saat yang lebih baik untuk menjadi mitra Microsoft. Peluang tersebut bagi kami adalah untuk melakukan berbagai hal yang luar biasa bagi pelanggan kami."

     Berbicara di depan hampir 16.000 peserta dari seluruh dunia, Kurt DelBene, Presiden Divisi Microsoft Office, mengumumkan bahwa satu miliar orang di seluruh dunia saat ini menggunakan Microsoft Office. Hal itu mendorong pertumbuhan Office 2010, versi paling popular dari Office yang pernah ada. Di seluruh dunia, seseorang membeli salinan Office 2010 setiap detik.

     DelBene juga mengumumkan dua investasi baru dalam mitra Office 365:

     -Office 365 Open adalah cara baru bagi para mitra untuk menjual Office 365. Ini menciptakan model penjual tradisional, memungkinkan para mitra menghasilkan pendapatan lebih banyak, memberikan layanan paket dengan faktur tunggal, dan memiliki hubungan pelanggan.
     -Pembaruan Program Office 365 Advisors memungkinkan mitra yang paling aktif memperoleh pembaruan lebih banyak tentang Office 365. Mulai hari ini, para mitra yang menjual lebih dari 150 produk telah memenuhi syarat untuk memperoleh pendapatan lebih banyak.  

     "Divisi Office tidak pernah sekuat ini dan mitra kami yang luar biasa adalah penting bagi keberhasilan ini. Saat ini Office digunakan oleh lebih dari satu miliar orang, dan Office 365 akan menjadi salah satu penawaran yang tumbuh paling pesat dalam sejarah perusahaan kami." ungkap DelBene. "Investasi yang diumumkan hari ini akan meningkatkan pertumbuhan yang lebih cepat di masa depan."

     Berita lainnya dari pembicara utama hari ini mencakup:

     -Dalam sesi tanya-jawab (Q&A) luas yang menyoroti peristiwa besar dari tahun lalu dan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya di masa depan. Ballmer fokus pada kinerja bisnis yang didukung oleh sebagian besar mitra Microsoft. Beliau secara khusus menyoroti keberhasilan para mitra yang bekerja dengan Windows 7 ,Windows Server, Windows Azure dan Microsoft Dynamics. Ballmer juga mengungkapkan bahwa lebih dari satu produk, tren besar perusahaan difokuskan pada pembelajaran mesin, faktor bentuk dan UI, cloud, platform utama dan skenario baru - komunikasi, produktivitas dan hiburan.
     -Tami Reller, Wakil Presiden Perusahaan dan CFO, Divisi Windows dan Windows Live, menggambarkan gelombang inovasi ekosistem telah hadir dengan Windows 8 dan menunjukkan bagaimana perusahaan telah siap dengan desain Windows 8.

     Para Mitra yang Mendengar dari Eksekutif lainnya

     Sepanjang minggu ini, para eksekutif senior akan memberikan pandangan mereka untuk masa depan Microsoft dan mitranya.

     -Besok, Satya Nadella, Presiden Bisnis Server dan Perangkat; Kirill Tatarinov, Presiden Divisi Solusi Bisnis Microsoft; dan Thom Gruhler, Wakil Presiden Perusahaan divisi Pemasaran Windows Phone, akan menyoroti peluang produk baru bagi mitra dan pelanggan Microsoft.
     -Jon Roskill, Wakil Presiden Perusahaan, Worldwide Partner Group, akan menyampaikan pidato utama pada hari Rabu tentang mencari keseimbangan antara produk, keselarasan tim lokal dan mitra yang tepat untuk meningkatkan peluang.
     -Kevin Turner, Chief Operating Officer, akan berbicara pada hari Rabu tentang mengatasi manfaat kompetitif untuk bermitra dengan Microsoft dan peluang mitra di pasar yang berkembang.
     -Deepak Chopra, MD, FACP, dokter, penulis dan pemikir terkemuka dari gerakan pikiran-tubuh-jiwa, akan menutup konferensi pada hari Rabu sebagai tamu utama.

     Microsoft (Nasdaq "MSFT"), yang didirikan pada tahun 1975, adalah pemimpin dunia perangkat lunak, layanan dan solusi yang membantu orang dan perusahaan merealisasikan seluruh potensi mereka.

     CATATAN UNTUK REDAKTUR: Untuk informasi, berita dan pendapat dari Microsoft, silakan kunjungi Microsoft News Center di http://www.microsoft.com/news. Tautan web, nomor telepon dan judul adalah benar pada saat publikasi, tetapi dapat berubah. Untuk bantuan tambahan, jurnalis dan analis mungkin dapat menghubungi Tim Respon Cepat Microsoft dan daftar kontak yang sesuai di  http://www.microsoft.com/news/contactpr.mspx.

     KONTAK: Katie James, Weber Shandwick Worldwide, +1-206-708-5299, kjames2@webershandwick.com, atau Weber Shandwick Worldwide, smsp@webershandwick.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan