Khamis, 12 April 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Wakapolsek Manokwari Tembak Warga

Posted: 12 Apr 2012 01:06 AM PDT

MANOKWARI- Wakil Kepala Polsek Manokwari, Papua Barat, Iptu Binalole, terpaksa menembak seorang warga karena dinilai membahayakan warga sekitar.

Penembakan dilakukan setelah pria yang diduga memiliki kelainan jiwa itu mengamuk. Pelaku yang diketahui bernama Genos Imbiri itu menyerang warga di kompleks Jalan Trikora Wosi seraya membawa kapak.

Pelaku mengejar sejumlah warga sambil membawa kampak. Tidak hanya itu, pelaku menyerang mobil polisi saat aparat tiba di lokasi untuk mengamankan dirinya.

Penyerangan membabi buta itu juga menyebabkan lampu sirene mobil patroli Polsek Manokwari rusak parah. Bahkan pelaku juga merusak kap depan mobil.

Binalole yang mencoba menenangkan pelaku ikut diserang dan terpaksa menembak Genos di bagian paha kanannya.

Hingga saat ini, korban masih dirontgen di ruang radiologi RSUD Manokwari sambil menunggu proses operasi untuk mengeluarkan peluru dari paha pelaku.

Tidak terima atas penembakan tersebut, keluarga korban yang mendatangi RSUD Manokwari sambil mengamuk di ruang unit gawat darurat. Mereka menuding polisi tidak profesional dalam melakukan pengamanan terhadap orang yang mengalami ganguan kejiwaan.

Sementara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sejumlah polisi berjaga-jaga di depan unit gawat darurat RSUD Manokwari.
(Mathias Ryan/Sindo TV/kem)

Dubes AS Sambangi Perusahaan di Bekasi

Posted: 12 Apr 2012 01:04 AM PDT

JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Scot Marciel mengadakan pertemuan dengan sejumlah perwakilan perusahaan AS yang beroperasi di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

"Perusahaan AS yang beroperasi di sini telah membangun komitmen sejak lama dengan pemerintah Indonesia, juga membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat. Tidak hanya itu, perusahaan-perusahaan ini juga telah menjalin hubungan erat dengan masyarakat dalam kurun waktu yang lama," ujar Duta Besar AS Scot Marciel dalam US Embassy Business Roundtable Lunch, di The President Executive, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (12/4/2012).

Pertemuan dengan sejumlah pemimpin perusahaan AS ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dubes Marciel di Bekasi dalam kerangka Kemitraan Komprehensif AS-Indonesia.

Sebelum bertemu dengan perwakilan sejumlah perusahaan, Dubes Marciel juga sempat mengunjungi beberapa pabrik dari perusahaan tersebut.

Dalam pertemuan ini, sejumlah perwakilan perusahaan juga menyampaikan keluhan mereka terkait dengan berbagai hambatan dalam perdagangan dan investasi kedua negara.
 
"Tantangan terbesar dalam kerja sama bidang perdagangan dan investasi adalah sistem birokrasi, pabean dan pajak," ujar Secondary Processes Director PT Mattel Indonesia Roy Tandean.
 
Seperti diketahui sebelumnya, sejak November 2010 lalu AS dan Indonesia telah meresmikan Kemitraan Komprehensif antar kedua negara.

Sejauh, ini Kedutaan Besar AS di Indonesia telah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan saling pengertian, serta mempererat hubungan kedua negara.

Perwakilan perusahaan AS yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain PT Mattel Indonesia, PT Tupperware Indonesia, PT General Motors, PT Kimberly Clark Indonesia serta sejumlah perusahaan lainnya. (ade)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan