Khamis, 12 April 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kapolri Tak Tahu Siti Fadilah Supari Jadi Tersangka

Posted: 12 Apr 2012 12:56 AM PDT

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polri Timur Pradopo mengaku belum mengetahui kabar yang beredar bahwa anggota Watimpres Siti Fadilah Supari telah menjadi tersangka kasus korupsi alat kesehatan.
 
"Saya belum mendapat laporan utuh. Memang beliau diperiksa, tapi sekali lagi kita masih menunggu detail hasil pemeriksaan," kata Kapolri di komplek Istana Presiden, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2012).
 
Markas Besar Kepolisian RI disebut-sebut telah menetapkan bekas Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Departemen Kesehatan.
 
Kepala Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan Kementerian Kesehatan, Mulya Hasyim, mengaku mengetahui status terbaru Siti Fadilah itu pada saat diperiksa penyidik Markas Kepolisian dua pekan lalu.
 
"Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Siti Fadilah Supari, sekitar dua pekan lalu" jawab Mulya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan. Hingga kini kabar ditetapkannya Siti Fadilah Supari menjadi tersangka masih belum jelas.

(ful)

PMI Belum Siapkan Rekening Bantuan untuk Korban Gempa Aceh

Posted: 12 Apr 2012 12:12 AM PDT

JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) hingga kini belum membuka rekening bantuan untuk korban gempa 8,5 skala richter di Kabupaten Simeulue, Aceh, kemarin.

"Sampai sekarang kami belum membuka rekening bantuan gempa Aceh kemarin," kata Koordinator Posko PMI Pusat, Furi, kepada wartawan, di kantor PMI Pusat, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2012).

Alasannya, gempa tersebut memang cukup besar, namun dampak yang ditimbulkan tidak terlalu parah. "Akibat gempa ratusan warga di Aceh mengungsi. Ada tiga orang luka dan satu meninggal," tuturnya.

Namun, jika kemudian ada dermawan yang akan memberikan bantuan untuk para korban, pihaknya akan segera membuka rekening. "Kami akan buka rekening, seperti pada gempa Yogya, dan bencana lainnnya," jelasnya.  
 

(ded)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan