Jumaat, 29 Julai 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Desailly Ragukan Villas-Boas

Posted: 28 Jul 2011 11:42 PM PDT

A. Firdaus - Okezone

LONDON - Sejak ditunjuk menjadi pelatih baru Chelsea Andre Villas-Boas memang tak pernah sepi dari pujian. Dengan usianya yang masih muda, Villas-Boas mampu membawa Porto meraih kesuksesan. Namun mantan kapten Chelsea era 90-an Marcell Desailly meragukan kapasitas pelatih asal Portugal itu.
 
Desailly menyatakan pendapatnya tentang Villas-Boas. Menurutnya, pelatih muda itu masih minim pengalaman, meskipun musim lalu berhasil membawa Porto meraih Treble Winner.
 
Pemain yang pernah membawa Prancis juara dunia 1998 mengakui pengalaman yang minim bisa menghambat Chelsea dalam mengarungi Premier League musim mendatang. Selain itu kurangnya jam terbang sang pelatih bisa menyebabkan masalah bagi beberapa pemain The Blues yang berpengalaman.
 
"Semua tekanan ada di pundak sang pelatih, semuanya terserah dia. Jika saya berada di dalam skuad seperti ini dengan pelatih seperti ini, maka itu akan menimbulkan sedikit masalah," ujar Desailly seperti dilansir Telegraph, Jumat (29/7/2011).
 
"Jika saya di sana (sebagai pemenang juara dunia) saya akan menuntut seberapa jelas visinya, dia harus pintar dalam mengelola timnya," sambungnya.
 
Namun kritikan Desailly bukan tanpa solusi. Menurutnya, pelatih 33 tahun itu hanya harus membutuhkan kemenangan pada pekan-pekan pertama Premier League. "Ini adalah tantangan. Ini merupakan pertimbangan besar bagi saya mengingat usianya yang masih muda sebagai seorang pelatih. Pekan awal bisa sangat penting baginya untuk membawa Chelsea bersaing di Premier League," pungkasnya.
(fit)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Mata Mendekat ke Emirates, Wenger Sumringah

Posted: 28 Jul 2011 09:42 PM PDT

A. Firdaus - Okezone

LONDON - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger akhirnya mendapat kabar gembira setelah tawarannya disambut hangat oleh pemain sayap Valencia, Juan Mata. Bahkan Mata telah memberitahukan kepada rekan-rekan setimnya bahwa dirinya sebentar lagi berkostum The Gunners.
 
Tak sia-sia upaya Wenger dalam memburu pemainnya kali ini, tawaran sebesar 18 juta pounds diterima dengan tangan terbuka oleh pihak Valencia dan Mata. Sayap Valencia itu baru saja membawa Spanyol juara European Championship U-21 Juni lalu, sehingga membuat dirinya ditaksir oleh Wenger.
 
Agen Mata, Juan Mata Sr mengungkapkan keinginan anaknya untuk bermain bersama Arsenal. "Juan adalah seorang pria yang ingin bermain di Inggris. Sejumlah klub top Eropa banyak yang mengejarnya, namun dia juga ingin bermain di Liga Champions. Saya yakin dia akan melakukannya di Inggris," ujar sang ayah yang juga menjadi agen Mata, seperti dilansir Express, Jumat (29/7/2011).
 
Jika terwujud maka transfer Mata menjadi pembelian terbesar The Gunners. Rekor transfer pembelian Arsenal saat ini masih dipegang oleh Andrey Arshavin dengan biaya transfer 12 juta pound dari Zenit St Petersburg Januari 2099 lalu. Ironisnya Mata kesepakatan Mata bisa saja membuat posisi Arshavin terancam.
 
Arsenal mengegaskan bahwa mereka berharap untuk mengungumkan kesepakatan tersebut dalam waktu dekat. Bahkan Wenger tak sabar untuk memainkan Mata di ajang Emirates Cup yang akan berlangsung akhir pekan ini.
 
Selain itu kekhawatiran mengenai isu kepergian Fabregas akan menghiasi persiapan Arsenal di ajang tersebut. Meskipun ada kabar kapten Arsenal tersebut akan diturunkan New York Red Bulls, Boca Juniors dan Paris Saint Germain.
(fit)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan