Khamis, 22 November 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Idang Rasjidi Padukan Nyanyian Melayu dengan Jazz

Posted: 22 Nov 2012 07:13 PM PST

BANGKA, KOMPAS.com — Rasanya hampir mustahil jika nyanyian Melayu yang khas dengan cengkok vokalnya dipadukan dengan musik jazz. Tetapi, dengan sentuhan tangan dingin musisi dan aranjer Idang Rasjidi, hal tersebut bukanlah hal yang muskil lagi.

"Sekarang saya pegang (vokalis) yang namanya Yendri, dia akan nyanyi lagu 'Serasa' milik Chrisye yang akan diiringi musik jazz. Tapi nyanyinya Melayu, bayangkan," kata Idang saat berbincang dengan Kompas.com seusai jumpa pers "Jazz on the Beach", di Plaza El John, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (22/11/2012).

Memadukan nyanyian Melayu dengan musik jazz, dikatakan Idang, bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukannya bersama grup musik Idang Rasjidi Syndicate saat tampil di Jazz on the Beach, Marina Bay, Parai Beach Resort & Spa, Bangka, Jumat (23/11/2012). "Benturan jazz, dangdut memang harus dikomprehensif. Utara dengan selatan memang beda, atau barat dan timur sungguh berbeda. Cuma jangan lupa, ada yang namanya bahasa harmonisasi," kupas Idang.

"Sekarang tergantung apakah kita mau ke sana? Saya mau, lalu (artis musik) Dwiki Dharmawan juga mau. Dan dia berhasil," lanjutnya.

Selain ingin memadukan dua warna yang berbeda menjadi satu, Idang merasa punya tanggung jawab untuk mematangkan kemampuan bernyanyi yang dimiliki Yendri, seorang vokalis muda yang berasal dari Bangka. "Saya pemusik, baru 42 tahun karier saya, saya bertanggung jawab atas apa yang saya tularkan. Kalau saya bisa bikin sukses anak Pekalongan, masa dari kampung sendiri enggak bisa," ujar Idang yang lahir di Lanun, Kepulauan Bangka Belitung.

Ke Eropa, Indah Kalalo Perkenalkan Ayanna

Posted: 22 Nov 2012 03:51 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Bulan Mei 2012 lalu, model cantik Indah Kalalo melahirkan anak pertamanya dengan Ibrahim Justin Werner, yang diberi nama Ayanna Rose Werner. Baru menginjak usia enam bulan, putrinya sudah diajak mereka berlibur ke Eropa selama tiga minggu.

"Kemarin dibawa ke Eropa. Ke Paris, Jerman, Monte Carlo, Monaco. Papanya Justin aslinya Jerman, tapi dari kecil sudah tinggal di Australia, jadi kemarin mengunjungi relasi. Ada tantenya, sepupunya. Ayanna juga ke makam great-great-grandfather-nya," cerita Indah seusai tampil dalam acara Senayan City Fabulous Beauty Showcase di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2012).

Tak seperti perjalanan ke Eropa sebelumnya, diakui Indah, kali ini benar-benar memperkenalkan Ayanna ke keluarga besar suami. Jadi, tak ada kegiatan belanja-belanja.

"Boro-boro belanja. Kalau di sini (Indonesia) kan ada nanny, ada mamaku. Kalau kemarin selama tiga minggu jalan-jalan sendiri berdua sama Justin di Eropa. Karena aku masih menyusui, alhasil, maminya yang gendong dia naik-turun kereta. Justin bagian angkat kopernya," bebernya, yang mengaku langsung turun lima kilogram setibanya di Indonesia.

Tetapi, untungnya Ayanna juga bukanlah bayi yang rewel. "Alhamdulillah, she's the best baby. Enggak pernah nangis. Asal dikasih makan, disusuin, terus deket sama mamanya, aman," ungkap Indah yang akan kembali membawa serta Ayanna ke Australia untuk merayakan Natal bersama ibunda Justin akhir tahun ini.

Tiada ulasan:

Catat Komen