Selasa, 30 Oktober 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Musisi Amerika dan Brasil akan meriahkan "Ngayogjazz"

Posted: 30 Oct 2012 06:35 AM PDT

Sleman (ANTARA News) - Sejumlah musisi dari Amerika Serikat dan Brasil akan memeriahkan pergelaran "Ngayogjazz 2012" di Desa Wisata Brayut, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 18 November.

"Dengan hadirnya musisi jazz tingkat dunia tersebut dipastikan Desa Wisata Brayut akan dibanjiri penonton, tidak saja dari Sleman, tetapi dari berbagai daerah. Untuk itulah peran berbagai pihak untuk suksesnya acara tersebut sangat diperlukan," kata Ketua Pelaksana "Ngayogjazz" Djaduk Ferianto saat audensi dengan Bupati Sleman Sri Purnomo, Selasa.

Menurut dia, kegiatan Ngayogjazz 2012 Brayut mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB tersebut akan melibatkan 29 grup, dua di antaranya dari luar negeri dan akan menempati enam panggung, hingga acara tersebut sangat spektakuler dan masyarakat bisa menikmati dengan gratis.

Ia mengatakan "Ngayogjazz" merupakan sebuah gerakan budaya yang menggunakan jazz sebagai medianya. Kegiatan tersebut sarat dengan interaksi dengan masyarakat yang menjadi lokus penyelenggaraan.

"Ini dilakukan untuk memaksimalkan potensi masyarakat setempat yang mampu menggerakkan perekonomiam masyarakat Brayut. Kegiatan ini tidak bersifat profit oriented tapi lebih kepada gerakan ke arah proses pembudayaan dan proses regenerasi pemusik jazz," katanya.

Djaduk mengatakan "Ngayogjazz" ini tidak akan berhasil tanpa dukungan publik sehingga sangat diharapakan "Ngayogjazz" ini yang punya gawe adalah masyarakat Brayut, panitia hanya sebagai koordinator dan fasilitator.

"Diharapakan dalam `Ngayogjazz` ini nantinya juga bisa berkolaborasi dengan berbagai kesenian di Sleman," katanya.

Ia mengatakan musisi dari luar negeri yang dijadwalkan akan hadir yakni Jen Shyu dari Amerika, Toninho Horta dari Brasil, sementara musisi nasional antara lain Syaharani dan ESQIEF, Benny dan Barry Likumahua, Idang Rasjidi, Irianti Erning Praja, Eramono Sukaryo dan banyak lainnya.

"Akan turut memeriahkan pula komunitas jazz Yogya, Solo, Surabaya, Balikpapan, Bali dan daerah lainnya. Dalam acara tersebut akan ditampilkan pula berbagai kesenian tradisional yang ada di Kabupaten Sleman. Dan yang perlu diperhatikan bahwa Sleman bukan `Go Public` lagi, tetapi sleman sudah bagian dari internasional," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam kesempatan tersebut antara lain menyampaikan bahwa Sleman menyambut baik acara tersebut dan agar dipersiapkan dengan baik yang melibatkan berbagai pihak agar acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

"Yang perlu diperhatikan bahwa hal-hal yang kelihatannya sepele seperti kamar mandi/WC harus diperhatikan karena pada kesempatan tersebut akan dikunjungi ribuan orang dari berbagai kalangan. Kesempatan tersebut bisa dijadikan sebagai ajang promosi hal-hal yang sifatnya kepariwisataan. Sleman memang tidak banyak memiliki sumber daya alam sehingga lama kelamaan akan habis, tetapi kalau kebudayaan justru akan berkembang dan tidak akan ada habisnya," katanya.

(V001/M026)

Kolaborasi dengan Noah, Alexa latihan lewat Skype

Posted: 30 Oct 2012 04:44 AM PDT

Para personel grup musik Noah, dari kiri, Reza, Uki, David, Ariel, dan Lukman, (ANTARA/R. Rekotomo)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Band Alexa memanfaatkan Skype untuk latihan persiapan kolaborasi mereka dalam konser Noah "The Greatest Session of The History".

"Latihan pakai Skype. Kami juga kirim-kiriman e-mail," kata Aqi, vokalis Alexa, saat jumpa media di Jakarta Selatan.

Aqi mengatakan mereka juga saling melihat aksi panggung masing-masing. Hari ini, mereka juga mengadakan latihan bersama.

"Kami nanti akan latihan lagi, satu jam cukup," kata Aqi.

Mewakili teman-temannya, Aqi mengaku tersanjung dapat berkolaborasi dengan band sekelas Noah.

"Yang pasti kami tersanjung sekali. Kebetulan siapa sih yang nggak mau duet dengan Noah?" kats Aqi.

Ia juga memuji band yang beranggotakan Ariel (vokal), Uki (gitar), David (keyboard), Reza (drum), dan Lukman (gitar) sebagai band momor satu.

"Band nomor satu. Nomor dua Alexa," candanya.

Aqi tidak menjelaskan lebih banyak tentang kolaborasi mereka itu."Kita lihat aja tanggal 2 nanti," katanya.

Alexa dan juga band Karinding Attack akan berkolaborasi dengan Noah dalam konser "The Greatest Session of History" tanggal 2 November. Konser itu akan diadakan di MEIS, Ancol, Jakarta Utara.

(nta)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan