Sabtu, 7 April 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Elf Kecewa, Sistem Penjualan Tiket Suju Tak Jelas

Posted: 07 Apr 2012 12:38 AM PDT

JAKARTA- Elf, sapaan bagi penggemar Super Junior, tampak kecewa dengan sistem penjualan tiket konser Super Show 4 in Jakarta, Indonesia. Pasalnya tidak ada kejelasan sistem penjualan yang membuat mereka bingung.

Tak ada penjualan secara online dan penjualan secara offline dilakukan di Hotel Twin Plaza yang mengakibatkan tamu hotel dan lalu lintas di sekitarnya menjadi terganggu.

"Sistem penjualannya berantakan. Seharusnya ada online sales, karena pihak promotor sudah bisa menebak jika peminatnya banyak," kesal Tities, salah satu pembeli yang sudah antre sejak malam kepada Okezone di Twin Plaza, Jakarta, Sabtu (7/4/2012).

Tidak hanya antrean yang berantakan karena tidak sesuai dengan yang dijanjikan oleh promotor. Lokasi penjualan tiketnya  pun dianggap sangat menyalahi aturan, jika hotel dijadikan tempat penjualan tiket maka pihak hotel yang mengalami kerugian.

"Lokasinya sudah salah, pilih di hotel. Ini kan juga merugikan tamu lain yang ada di hotel, belum lagi fasilitas hotel yang rusak," katanya.

Dalam pandangan Okezone, penjualan tiket yang sudah dimulai sejak kemarin siang ini mengakibatkan membludaknya antrean dan saling dorong nyaris mengakibatkan pecahnya kaca pintu utama hotel tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 99 persen dari 6.000 tiket yang dijual hari ini telah ludes terjual. Mereka pun mengaku tidak menghabiskan tiket seharga Rp500 ribu-Rp2 juta itu. Karena mereka tidak ingin tempat konser menjadi penuh sesak. (uky)

Pemerintah Dorong Permodalan Bagi UMKM

Posted: 07 Apr 2012 12:37 AM PDT

JAKARTA - Salah satu permasalahan penting yang masih menjadi kendala bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) adalah permodalan. Walaupun sudah ada program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang didukung oleh perbankan, namun bunga yang ditetapkan masih sangat tinggi.

Deputi Bidang IV Kordinasi Industri dan Perdagangan, Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian Eddy Putra, menyatakan dari sisi permodalan untuk UMKM hanya membutuhkan dana, tidak masalah darimana sumber dana tersebut.

"Artinya kalau buat UKM yang penting ada, jadi selama ini yang dari tengkulak lebih besar bunganya," ungkapnya saat ditemui di sela-sela acara  Indonesia Business and Entrepreneurship Conference (IBEC) 2012, di Plasa Bapindo, Jakarta, Sabtu (7/4/2012).

Menurut dia, pemerintah akan mendorong agar perbankan masuk ke dalam permodalan. Setelah itu, lanjut dia, bunga dari bank tersebut dapat diturunkan melalui beberapa skema yang sudah ada dan yang masih dalam tahap perencanaan.

"Kita sekarang punya skema baru. Untuk para pelaku UMKM kita banyak program, hmpir setiap minggu kita punya program seperti ini real, pelatihan, konseling, pemodalan," tambahnya.

Dia menambahkan, pemerintah berharap enterpreneur tersebut nantinya dapat menjadi saudagar global. "Saya harpakan pendapatan per tahun sebesar USD5.000 bukan hanya angka per kapita tapi pemerataan juga,"ungkapnya. (mrt)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan