Sabtu, 7 April 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pemerintah Malawi Akhirnya Konfirmasi Kematian Presiden Mutharika

Posted: 07 Apr 2012 04:06 AM PDT

BAMAKO - Pemerintah Malawi akhirnya mengkonfirmasi kabar kematian Presiden Bingu wa Mutharika dan mengumumkan masa berkabung bagi negara itu yang akan berlangsung selama 10 hari ke depan.

"Presiden Bingu wa Mutharika meninggal dunia pada Kamis 5 Maret lalu setelah mengalami serangan jantung," demikian pernyataan singkat yang diberikan Pemerintahan Malawi seperti dikutip Associated Press Sabtu, (7/4/2012).

Setelah dikonfirmasinya kabar ini, maka menurut konstitusi negara itu Wakil Presiden Joyce Banda akan mengambil alih kekuasaan. Namun belum ada kepastian mengenai hal ini.

Selama masa kepemimpinannya Mutharika dituding berlaku otoriter dan bertanggung jawab atas sejumlah kasus pelanggaran hak asasi manusia. Mutharika pun diketahui tidak memiliki hubungan yang harmonis dengan Wakil Presiden Joyce Banda.

Sebelumnya kabar mengenai kematian Presiden Mutharika ini masih simpang siur karena Pemerintah Mali tidak  segera memberikan konfirmasi atas hal ini.(rhs)

Lagi, Skandal Seks Terkuak di Akademi Militer Australia

Posted: 07 Apr 2012 03:34 AM PDT

CANBERRA - Akademi Pelatihan Militer Australia kembali diterpa skandal seks, setelah seorang kadet berusia 23 tahun dituding melakukan pemerkosaan terhadap seorang warga sipil di halaman Royal Military College.

Sementara itu Kepala Akademi Pelatihan Militer Australia Komandan Brigadir David Luhrs mengatakan, tindakan pemerkosaan itu tidak dapat ditolerir dan sangat menjijikkan.

"Tanpa bermaksud menghakimi dalam kasus ini, perilaku yang ditunjukkan oleh seorang kadet itu benar-benar menjijikkan bagi Saya secara pribadi. Hal itu sepenuhnya bertentangan dengan nilai-nilai dan standar perilaku yang diterapkan di Royal Military College," ujar Kepala Akademi Pelatihan Militer Australia Komandan Brigadir David Luhrs seperti dikutip AFP Sabtu, (7/4/2012).

Skandal seks ini merupakan yang terbaru setelah sebelumnya seorang kadet perempuan di Akademi Pelatihan Militer Australia itu juga sempat dilaporkan melakukan hubungan intim dengan sesama teman sekelasnya. Tidak hanya itu, pasangan ini juga merekam dan menyebarkan video tidak senonoh itu melalui jejaring sosial.

Meski Akademi Pelatihan Militer Australia dinilai telah mengalami banyak kemajuan dalam beberapa waktu terakhir namun terkuaknya skandal seks ini dinilai harus dijadikan pelajaran penting bagi akademi militer bergengsi itu untuk berbenah diri.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan