Sabtu, 7 April 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Satu penumpang Trigana tewas tertembak

Posted: 07 Apr 2012 07:27 PM PDT

Foto ilustrasi Twin Otter (FOTO ANTARA/Eric Ireng)

Berita Terkait

Jayapura (ANTARA) -  Penembakan terhadap pesawat Twin Otter milik Trigana di Mulia, ibu kota Kabupaten Puncak Jaya pada Minggu pagi,  mengakibatkan penumpang bernama Latoge Kogoy tewas tertembak di leher.

Data yang dihimpun ANTARA mengungkapkan, pesawat dengan kode penerbangan PK-YRF itu  membawa lima penumpang saat ditembak ketika akan mendarat di Bandara Mulia.

Pilot Bebi Astek terkena tembakan di bagian kaki dan co-pilot Willy terkena serpihan peluru di jarinya. Tembakan itu membuat mereka tidak dapat mengendalikan pesawat hingga pesawat menabrak gudang yang ada di lapangan terbang Mulia.

Tembakan itu juga mengakibatkan satu penumpang berjenis kelamin wanita yang belum diketahui indentitasnya juga terkena tembakan dibagian tangan.

Tembakan dari kelompok bersenjata itu mengakibatkan bagian pesawat nampak berlubang. Saat ini seluruh korban masih berada di RSUD Mulia untuk mendapatkan perawatan intensif.
(E006)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Beragam arti "GT" pada Yamaha Soul GT

Posted: 07 Apr 2012 07:21 PM PDT

Yamaha Soul GT (ANTARA/Adam Riza)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Yamaha Soul GT yang diluncurkan akhir pekan ini punya beberapa arti untuk kepanjangan kata "GT".

President Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Tsuneji Suzuki mengemukakan, kata "GT"  bisa berarti target konsumen Soul GT yaitu lelaki atau "Gentle".

Arti GT lainnya menyangkut  kecanggihan teknologi  Yamaha Mixture JET-Fuel Injection  atau YMJET-FI, jadi GT berarti Great Technology/Green Technology. Dari sisi desain motor, GT berarti Grand Tourismo/Grand Touring.

Soul GT  dilengkapi forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin sehingga Soul GT tampil lebih handal.

Soul GT juga memiliki fitur menarik seperti area speedometer terinspirasi dari detail 3D chronograph yang terdapat pada merek jam mahal dan ternama buat pria. Juga aksen persegi delapan (octagonal bezel) yang menambah kesan macho.

Logo Yamaha pada Soul GT dibuat 3D seperti Mio Fino dan Jupiter MX.

Bagasi yang lapang, integrated key shutter dan tangki bensin yang besar merupakan keuntungan lainnya buat penggunanya.

Soul GT menggunakan mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Untuk pilihan warna, Soul GT pun mengadopsi warna dasar mobil muscle car AS yaitu warna mencolok dan permainan striping minimalis sehingga lebih fokus pada lekuk bodinya yang macho. Ada tujuh warna Soul GT yaitu Fighting Red, Masculine Blue, Lightning Green, Sirius Black, Lunar White dan warna baru Deep Purple dan Armor Bronze. Soul GT dibanderol sekitar Rp13,9 juta

President Director Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Tsuneji Suzuki mengatakan jumlah kendaraan motor beroda dua di Indonesia sangatlah luar biasa.

Menurut dia, hal itu karena motor dinilai bukan sekedar alat transportasi tapi produk yang lebih bersifat personal.

"Misalnya, dalam satu rumah tangga memiliki jumlah motor lebih dari satu," kata Tsuneji.
(adm)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Tiada ulasan:

Catat Ulasan